Raffi Ahmad Lulusan Apa? Adabnya Mundur dari Proyek Beach Club Gunungkidul Banjir Pujian
Potret Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)
18:06
12 Juni 2024

Raffi Ahmad Lulusan Apa? Adabnya Mundur dari Proyek Beach Club Gunungkidul Banjir Pujian

Di tengah padatnya kegiatan ibadah Haji, Raffi Ahmad masih sempat muncul di media sosial untuk mengklarifikasi masalah pembangunan beach club di Gunungkidul, DI Yogyakarta yang belakangan menuai protes banyak pihak.

Berlokasi di Tanah Suci, suami Nagita Slavina itu menegaskan akan mundur dari proyek yang dikhawatirkan tidak sejalan dengan peraturan yang berlaku serta akan merusak alam di sekitarnya.

“Dengan ini saya menyatakan akan menarik diri dari keterlibatan saya dalam proyek ini,” ungkap Raffi dalam unggahan video Instagram-nya, dikutip pada Rabu (12/6/2024).

“Apapun yang saya lakukan dalam bisnis, wajib sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia, terutama harus memberikan manfaat yang baik untuk seluruh masyarakat.”

Baca Juga: Raffi Ahmad Undur Diri, Publik Curiga Proyek Beach Club Gunungkidul Tetap Jalan: Ada Pihak Lain?

Ketegasannya ini mendapat pujian dari banyak warganet, apalagi karena dilakukan di Tanah Suci.

Mengakui kesalahan dan mengundurkan diri saat beliau naik haji. Masya Allah,” komentar warganet. “Kenapa adab lebih tinggi dari ilmu, ini lah contohnya Raffi Ahmad,” sambung yang lainnya.

Adab Raffi yang dibanjiri pujian ini membuat publik ikut menyoroti riwayat pendidikannya. Meski adabnya diacungi jempol, ternyata Raffi belum sempat mengenyam pendidikan tinggi karena berbagai kesibukannya sebagai artis dan pebisnis.

Raffi Ahmad ketika mengunjungi lokasi rencana pembangunan beach club-nya di Gunungkidul (Instagram/@raffinagita1717)Raffi Ahmad ketika mengunjungi lokasi rencana pembangunan beach club-nya di Gunungkidul (Instagram/@raffinagita1717)

Raffi diriwayatkan bersekolah di SD Taruna Bakti Bandung, lalu dilanjutkan ke SMP Negeri 5 Bandung. Kemudian Raffi melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri 5 Bandung sebelum pindah ke Jakarta untuk berkarier.

Di Ibu Kota, Raffi melanjutkan sekolahnya ke SMA Negeri 16 Jakarta. Raffi juga sebenarnya sempat berkuliah di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka, tetapi dirinya pernah mengaku hanya berkuliah selama sepekan.

Baca Juga: Tampil Sederhana Saat Naik Haji, Nagita Slavina Pakai Cincin Tasbih Mirip Punya Ayu Ting Ting?

“Aku kuliah waktu itu masuk cuma seminggu doang, di salah satu universitas, terus aku syuting, syuting, syuting, belum lanjutin kuliah lagi,” ungkap Raffi di salah satu tayangan RANS Entertainment pada Agustus 2022 lalu.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #raffi #ahmad #lulusan #adabnya #mundur #dari #proyek #beach #club #gunungkidul #banjir #pujian

KOMENTAR