Siti Atikoh Beberkan Menantu Idaman Untuk Alam Ganjar, Eca Aura Langsung Mundur di Kriteria Pertama?
Kebersamaan antara Eca Aura, Siti Atikoh dan Alam Ganjar. [Siti Atikoh/Instagram]
08:43
18 Januari 2024

Siti Atikoh Beberkan Menantu Idaman Untuk Alam Ganjar, Eca Aura Langsung Mundur di Kriteria Pertama?

Putra Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh, Alam Ganjar kini sudah beranjak dewasa. Hal ini mulai membuatnya sering mendapat pertanyaan terkait jodohnya. Pasalnya, banyak yang penasaran dengan kriteria calon yang diinginkan oleh Alam Ganjar. Apalagi kini ia dikabarkan dekat dengan Eca Aura.

Namun, dari Alam Ganjar sendiri mengaku tidak muluk-muluk terkait kriteria calon istrinya. Saat ditanya apakah menginginkan jodoh yang kualitasnya seperti ibunya, Alam Ganjar mengaku, hal itu akan sulit. Pasalnya, standard jodoh tersebut sangat tinggi. Terlebih lagi, ia juga harus berada di level seperti ayahnya, jika ingin calon seperti sang ibu.

“Enggak ada (kriteria), cuma dari pribadi ya, jadi emang susah nanti. Maksudnya cari istri levelnya udah kayak ibu, saya sendiri levelnya harus lebih dari bapak, Jadi dua-duanya udah susah banget,” kata Alam Ganjar dalam potongan podcast yang diunggah kembali akun Titkok @narkosun01, beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, Alam Ganjar tidak ada persyaratan atau kriteria khusus terkait calon istrinya nanti. Sementara dari ibunya sendiri, Siti Atikoh menyebutkan, ia dan Ganjar Pranowo tidak memiliki ekspektasi tertentu untuk jodoh Alam Ganjar.

“Tapi kita sebagai orang tua kita enggak pernah ekspektasi,” kata Siti Atikoh.

Meski demikian, ia memiliki beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh calon Alam Ganjar. Hal pertama yang menjadi kriteria Siti Atikoh sendiri yaitu agama. Siti Atikoh ingin memiliki menantu dengan agama yang baik

“Yang penting, satu dari sisi agamanya bagus gitu ya,” jelas Siti Atikoh.

Untuk kriteria lainnya, Siti Atikoh ingin memiliki menantu yang cinta keluarga. Ia juga berharap menantunya itu, bisa mencintai Alam Ganjar apa adanya.

“Kedua, cinta sama keluarga, lalu yang ketiga, paling penting mencintai dia apa adanya, karena jangan mencintai dari sisi baiknya saja. Tapi yang paling penting adalah bisa menerima positif dan negatifnya Alam dan keluarganya,” tutup Siti Atikoh.

Ucapan Siti Atikoh ini lantas membuat beberapa warganet menyoroti sosok Eca Aura. Pasalnya, untuk kriteria pertama, Eca Aura dinilai tidak memenuhi karena perbedaan agama.

“Eca temboknya tinggi euyy, maksudnya lebih ke tembok sisi agamanya,” komentar salah seorang warganet.

“Bu Atikoh memang pernah bilang waktu di kantor bahwa mantu seiman karena keluarga bapak atau ibunya di daerah Islam,” ucap warganet lainnya.

Eca Aura, atau dengan nama asli Elsa Japasal, sendiri merupakan perempuan kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan. Ia lahir pada tahun 14 November 2001. Ia merupakan anak dari pengusaha ternama Erwin Japasal. Eca Aura diketahui menganut agama Kristen dan memiliki darah keturunan Tionghoa. Terlihat juga Eca Aura sering mengenakan kalung salib dan beberapa perayaan umat Kristiani.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #siti #atikoh #beberkan #menantu #idaman #untuk #alam #ganjar #aura #langsung #mundur #kriteria #pertama

KOMENTAR