Sosok Teyeng Wakatobi, Selebgram yang Bangga Warga Sukolilo Pati Amuk Bos Rental Mobil hingga Tewas
Sosok Teyeng Wakatobi, Selebgram yang Bangga Warga Sukolilo Pati Amuk Bos Rental Mobil hingga Tewas (Ig/@surakartakita)
10:19
11 Juni 2024

Sosok Teyeng Wakatobi, Selebgram yang Bangga Warga Sukolilo Pati Amuk Bos Rental Mobil hingga Tewas

Nama Teyeng Wakatobi selebgram asal Pati kini menjadi topik yang ramai dibahas di media sosial. Sosoknya disorot setelah tragedi di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, di mana pengusaha rental mobil menjadi korban tewas usai diamuk massa. Profil Teyeng Wakatobi pun akan kami ulas dalam artikel berikut. 

Teyeng Wakatobi terlihat bangga setelah warga desanya mengeroyok bos rental mobil hingga tewas. Hal tersebut ia tunjukkan dalam video yang Teyeng buat dengan latar belakang mobil yang sudah terbakar di TKP. 

"Kita kasih paham buat yang kurang paham. Kita hajar buat orang yang kurang hajar." Kata Teyeng sambil menunjukkan gesture mencekik leher. 

"Sukolilo bos, jangan main-main di sini, kheeek," ucapnya dalam video yang diunggah oleh akun X @dhemit_is_back. 

Hingga video ini viral dan banyak dikomentari orang, Teyeng Wakatobi belum membuat klarifikasi. Tak sedikit orang penasaran dengan sosoknya yang disebut menunjukkan sisi keras dari wilayah Sukolilo. 

Profil Teyeng Wakatobi 

Dikutip dari Suara.com, Teyeng Wakatobi adalah selebgram atau konten kreator yang berasal dari Sukolilo, Pati, Jawa Tengah. Sebelumnya, ia mempunyai akun Instagram dengan username @teyeng_wakatobi dengan jumlah pengikut 42,7 ribu. Akan tetapi, Instagram miliknya kini sudah lenyap, diduga dihapus. 

Demikian pula dengan akun TikTok miliknya, @teyeng_wktb yang diikuti lebih dari 80 ribu telah lenyap . Tak hanya Instagram dan TikTok, Teyeng Wakatobi juga mempunyai akun YouTube dan memiliki lebih dari 2.500 subscribers. 

Selama ini, ia dikenal kerap membuat video-video lucu dan seputar otomotif. Teyeng Wakatobi juga membuat branding untuk dirinya dengan sebutan Gigi Racing. Sebab beberapa giginya yang berbentuk runcing bak gigi taring. 

Dalam salah satu tayangan YouTube, Teyeng Wakatobi mengaku mempunyai nama asli Bagas Kurniawan. 

"(Nama Teyeng) itu hanya dari ngawur, dijuluki teman-teman. Wakatobi nama pulau, pulau itu sangat bagus, dan saya pengen berlibur ke sana. Karena berhubung belum kesampaian, saya pakai nama aja," katanya. 

Kronologi Bos Rental Mobil Diamuk Massa 

Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol M Alfan Armin mengungkapkam, kejadian tragis bermula ketika empat orang yakni BH (52), SH (38), KB (50), dan S (30) pergi ke Pati untuk mengambil mobil yang direntalkan. 

Berdasarkan penelusuran, mobil itu disewa oleh seseorang dan tak kunjung dikembalikan. Sang pemilik rental yang tak lain BH (52) kemudian mendeteksi mobilnya itu ada di wilayah Sukolilo, Pati. Pemilik usaha rental mobil, BH, pun langsung mendatangi lokasi pada Kamis (6/6/2024) siang. 

Sesampainya di sana, para korban dikira maling ketika hendak mengambil Honda Mobilio yang diparkir di depan rumah salah satu warga. BH dan tiga rekannya dihajar massa sampai babak-belur dan berdarah-darah lantaran dicurigai sebagai pencuri mobil. 

BH meninggal dunia pada Kamis sekitar pukul 18.30 WIB setelah sempat dilarikan ke RSUD Kayen. Sementara korban lainnya SH, KB, dan ES saat ini menderita luka-luka di sekujur tubuh dan sedang dirawat di RSUD RAA Soewondo Pati. 

Di sisi lain, Polisi juga belum menetapkan tersangka dalam kasus yang sedang diselidiki ini. Namun beberapa terduga tersangka telah diamankan dan dimintai keterangan. 

Demikian profil Teyeng Wakatobi yang tampak bangga usai warga desanya mengkroyok bos rental hingga tewas. Semoga bermanfaat! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #sosok #teyeng #wakatobi #selebgram #yang #bangga #warga #sukolilo #pati #amuk #rental #mobil #hingga #tewas

KOMENTAR