Nikmati Mahakarya Erica Hestu Wahyuni Sambil Menyantap Rijsttafel di The Ritz-Carlton, Bali
Set Rijsttafel di Bejana, Ritz-Carlton Bali (Dok. Istimewa)
09:22
7 Juni 2024

Nikmati Mahakarya Erica Hestu Wahyuni Sambil Menyantap Rijsttafel di The Ritz-Carlton, Bali

Melanjutkan kesuksesan program Art and Dine di Bejana sejak tahun 2022, Galeri Zen1 dan The Ritz-Carlton, Bali kembali berkolaborasi menghadirkan karya-karya seniman Tanah Air. 

Tahun ini, Galeri Zen1, kolektor dan konsultan seni rupa asal Bali, menghadirkan karya Erica Hestu Wahyuni, salah satu seniman paling prospektif di Indonesia. 

Karya seninya dengan tulus mengungkapkan pemikirannya dan mencerminkan pengalaman hidup dan minatnya. Dalam kesempatan ini, Erica menampilkan kurasi karyanya yang bertajuk "Adventure of a Thousand Colors" yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia.

"Melukis bagi saya adalah suatu kebutuhan dalam hidup, dengan seni saya dapat menciptakan ketenangan, kegembiraan dan kreativitas dalam segala hal dengan lebih baik. Melukis ibarat menulis jurnal harian, perbedaannya hanya pada bahan dan visualisasinya," kata Erica Hestu Wahyuni, sang seniman.

Baca Juga: Menikmati Karya-Karya Terbaik Sang Maestro di Konser 51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani

Dengan melukis, kata Erica dirinya juga bisa menemukan pengalaman baru dalam memperluas wawasan budayanya. Apalagi, kebudayaan Bali merupakan salah satu kesenian yang paling mulia

"Indonesia sangat beragam dan kaya akan budaya, Bali menjadi inspirasi yang tidak pernah hilang. Bagaimana budaya bangsa tetap terjaga serta kehidupan yang tumbuh subur di tanah terbaik," tambahnya lagi.

Program Art and Dine ini dimulai pada 11 Juni 2024 dan akan berlangsung hingga 11 Juli 2024, di Bejana, The Ritz-Carlton, Bali. Restoran buka untuk makan malam mulai pukul 18.00 WITA hingga 22.30 WITA setiap hari. 

Dalam program Art and Dine, tim kuliner The Ritz-Carlton, Bali menghidangkan rijsttafel dengan sentuhan Jawa Tengah, untuk menghormati kampung halaman sang seniman.

Set Rijsttafel hadir dengan pilihan Nasi Putih atau Nasi Kuning atau Nasi Merah, dan menu khas Bali dan Jawa Tengah lainnya seperti Sup Gulai Ayam, Ayam Bejek dengan Sambal Matah, Pakis dengan Klungah Bejek Sambal Embe, Ikan Bakar Menyat– Nyat Bangli, Empal Daging Sapi, Bebek Goreng Garing Lengkuas, Hasil Laut Tumis Sambal Hijau dan Kecombrang, Tempe dan Jamur Bakar hingga Lapis Legit.

Baca Juga: Ahmad Dhani Berharap Maia Estianty Mau Terlibat di Konsernya, sampai Minta Al El Dul Buat Membujuk

Sementara untuk hidangan penutup ada juga Es Teler Nangka hingga Kopi Tubruk yang spesial. Tertarik mencoba pengalaman ini? Harganya Rp1,5 juta++ untuk dua orang.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #nikmati #mahakarya #erica #hestu #wahyuni #sambil #menyantap #rijsttafel #ritz #carlton #bali

KOMENTAR