Pendidikan Arie Putra: Host Total Politik Lulusan Kampus Top, Kini Dicibir Akibat Pro Dinasti Politik
Arie Putra. (Instagram/@arieputrabn)
14:51
6 Juni 2024

Pendidikan Arie Putra: Host Total Politik Lulusan Kampus Top, Kini Dicibir Akibat Pro Dinasti Politik

Podcast Total Politik tengah menuai sorotan setelah kedua pembawa acaranya dicecar oleh komika Pandji Pragiwaksono. Kala itu ketiganya tengah membahas dinasti politik yang diduga tengah dilancarkan oleh keluarga Presiden Joko Widodo.

Maaan, cut that stupid sh*t. Say what you mean: menurut lo dinasti politik nggak apa-apa? Say it!” tanya Pandji, seperti dikutip pada Kamis (6/6/2024).

“Ya ini human rights,” jawab salah satu pembawa acaranya, Arie Putra.

Pandji tampaknya tak puas dengan jawaban tersebut, sehingga terus mencecar Arie dan rekannya, Budi Adiputro. Komika berusia 44 tahun itu meminta Arie dan Budi untuk menyampaikan opini mereka alih-alih jawaban diplomatis tentang dinasti politik.

Baca Juga: Beda Kelas Pandji Pragiwaksono vs Rocky Gerung Tanggapi Host Total Politik, Warganet: Saking Bodohnya sampai...

“Dinasti politik salah atau nggak?” cecar Pandji lagi yang membuat Budi dan Arie tak mampu berkata-kata.

Say it, it is not a question Arie Putra. This is your talkshow. This is not my question. Lo aja deh duluan," kata Pandji lalu menunjuk Budi.

“Gue nggak apa-apa,” balas Budi yang ditimpali Arie, “Sebagai warga negara nggak ada yang salah, Bang.”

Panasnya perbincangan ini membuat Arie dan Budi menjadi sorotan publik, termasuk perihal latar belakang pendidikannya. Setelah ditelusuri, ternyata Arie memiliki riwayat pendidikan yang terhitung mentereng karena berkuliah di kampus top Tanah Air.

Dilihat di LinkedIn-nya, Arie diriwayatkan sebagai lulusan S1 Ilmu Sosiologi di Universitas Indonesia. Arie disebut berkuliah pada tahun 2008 sampai 2012.

Baca Juga: Diskakmat Pandji Pragiwaksono, Ini 5 Potret Kedekatan Arie Putra dengan 5 Sosok 'Penguasa' RI

Dengan riwayat pendidikannya tersebut, Arie sempat bekerja di sejumlah jabatan dan lembaga bergengsi. Tentu saja yang terbaru adalah sebagai co-founder podcast Total Politik sekaligus sebagai salah satu pembawa acaranya sejak tahun 2020.

Selepas lulus dari kuliah, Arie sempat bekerja sebagai Program Manager di Demos Indonesia, yakni pada periode 2013-2015. Kemudian Arie juga bekerja sebagai Project Coordinator Bappenas sejak Maret 2015 sampai sekarang.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #pendidikan #arie #putra #host #total #politik #lulusan #kampus #kini #dicibir #akibat #dinasti #politik

KOMENTAR