Kaum Rebahan dan Pekerja UMR, Minggir Dulu! Ini 3 Olahraga Mahal Nayunda Nabila
Kaum Rebahan dan Pekerja UMR, Minggir Dulu! Ini 3 Olahraga Mahal Nayunda Nabila [Instagram]
09:06
6 Juni 2024

Kaum Rebahan dan Pekerja UMR, Minggir Dulu! Ini 3 Olahraga Mahal Nayunda Nabila

Biduan Nayunda Nabila tengah jadi sorotan di kasus korupsi SYL. Terbaru, kesaksian Nayunda dibantah oleh anak dari Syahrul Yasin Limpo (SYL), Indira Chunda Thita.

Pada keterangan yang disampaikan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (5/6/2024), Indira membantah pernyataan Nayunda terkait uang dan posisi pegawai honorer di Kementerian Pertanian (Kementan).

Thita membantah bahwa ia pernah memberikan sejumlah uang kepada Nayunda. Indira awalnya mengatakan bahwa ia lupa pernah berikan uang kepada biduan dangdut itu.

Thita juga mengaku tidak pernah memberikan rekomendasi untuk Nayunda menjadi pegawai honorer di Kementan.

Baca Juga: Ditolak Bank Gegara Umur, Istri SYL Pinjam Nama GM Prambors Over Kredit Rumah di Jaksel Rp11,5 Miliar

“Tadi saudara juga sudah menjelaskan bahwa memang masuknya saudara Nayunda itu, saudara tidak tau ya?” tanya pengacara SYL, Djamaludin Koedoeboen.

“Tidak tahu,” jawab Thita.

Sosok Nayunda Nabila sebelumnya mengaku mendapat sejumlah uang, perhiasan mahal hingga mendapat gaji sebagai pegawai honorer Kementan.

Terlepas dari kasus yang tengah ia hadapi, biduan dangdut kelahiran 8 Juni 1991 ini dikenal sebagai wanita yang memiliki bentuk tubuh aduhai.

Rupanya bentuk tubuh yang dimiliki Nayunda tak lepas dari kegemarannya pada olahraga. Di akun Instagram miliknya, Nayunda kerap bagikan momen saat dirinya berkeringat di tempat gym.

Baca Juga: Putri SYL Bantah Beri Uang dan Bantu Biduan Nayunda Jadi Pegawai Honorer Kementan

Selain suka nge-gym, biduan dangdut yang dapat gaji Rp 45 juta sepanjang 2021 sebagai pegawai honorer Kementan juga gemar tiga olahraga super mahal yang rasanya tak mungkin bisa digeluti pekerja UMR.

Golf

Golf tentu saja dikenal sebagai olahraga mahal yang tak semua orang bisa menekuninya. Nayunda Nabil juga punya ketertarikan pada olahraga satu ini.

Selain pergi ke tempat gym, golf jadi kegiatan yang kerap diunggah oleh Nayunda di akun Instagram miliknya. Nayunda terlihat cukup apik memukul bola golf.

Kaum Rebahan dan Pekerja UMR, Minggir Dulu! Ini 3 Olahraga Mahal Nayunda Nabila [Instagram]Kaum Rebahan dan Pekerja UMR, Minggir Dulu! Ini 3 Olahraga Mahal Nayunda Nabila [Instagram]

Untuk pekerja UMR sepertinya harus mundur karena untuk bisa tekuni olahraga ini setidaknya wajib keluarkan budget minimal Rp10 juta.

Namun bagi Nayunda yang bergelimang harta, uang Rp10 juta tentu bukan hal berat untuk ia keluarkan demi hobinya Tee Shot di lapangan golf.

Berkuda

Berikutnya berkuda. Nayunda ternyata gemar dengan olahraga yang juga disukai oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. Di akun Instagramnya, Nayunda unjuk kebolehan menunggangi kuda.

Cukup banyak postingan Nayunda saat dirinya tengah berkuda. Ia pun terlihat sangat lihai saat berada di atas pelana.

Nah mirip-mirip dengan olahraga menembak, butuh biaya ekstra untuk seseorang punya hobi berkuda. Setidaknya, minimal orang itu harus mengeluarkan biaya Rp300-500 rb jika ingin les berkuda.

Kaum Rebahan dan Pekerja UMR, Minggir Dulu! Ini 3 Olahraga Mahal Nayunda Nabila [Instagram]Kaum Rebahan dan Pekerja UMR, Minggir Dulu! Ini 3 Olahraga Mahal Nayunda Nabila [Instagram]

Itu belum biaya jika ingin memiliki kuda sendiri. Selain itu ada biaya tambahan lain untuk helm hingga kemeja untuk berkuda.

Untuk kaos berkuda estimasi biaya termurahnya Rp300.000 sedangkan untuk helm Rp600.000, lalu sepatu harus dibeli dengan harga minimal Rp450.000

Menembak

Nayunda Nabila di akun Instagram pernah bagikan momen saat dirinya berada di lapangan menembak. Ya, Nayunda ternyata gemar dengan olahraga mahal ini.

Setidaknya terdapat dua postingan lebih di akun Instagramnya saat Nayunda berolahraga menembak.

Untuk informasi, olahraga menembak bukan jenis olahraga yang bisa digeluti mereka dengan penghasilan pas-pasan.

Kaum Rebahan dan Pekerja UMR, Minggir Dulu! Ini 3 Olahraga Mahal Nayunda Nabila [Instagram]Kaum Rebahan dan Pekerja UMR, Minggir Dulu! Ini 3 Olahraga Mahal Nayunda Nabila [Instagram]

Estimasi biaya perawat senjata saja misalnya harus mengeluarkan dana minimal Rp150 ribu. Selain itu, untuk menyalurkan kemampuan di olahraga ini harus menyewa tempat latihan dengan biaya berkisar Rp300.000-800.000 (khusus area Jakarta).

Nah untuk masuk ke Perbakin, biaya pun tak sedikit. Untuk bisa menjadi anggota resmi harus merogoh kocek Rp1.500.000 dan untuk anggota ada biaya per bulan Rp100.000.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #kaum #rebahan #pekerja #minggir #dulu #olahraga #mahal #nayunda #nabila

KOMENTAR