Nikita Willy Rendam Wajah di Air Es sebelum Mulai Rutinitas Skincare, Apa Sih Manfaatnya?
Nikita Willy. (Instagram/nikitawillyofficial94)
18:09
5 Juni 2024

Nikita Willy Rendam Wajah di Air Es sebelum Mulai Rutinitas Skincare, Apa Sih Manfaatnya?

Nikita Willy belum lama ini membagikan rutinitas skincare yang menjaga wajahnya tetap mulus dan glowing. Lewat konten video yang diunggah di TikTok, Nikita Willy menunjukkan apa saja langkah dan produk yang ia terapkan.

"Trying to ASMR skincare routine (mencoba ASMR rutinitas perawatan kulit)," tulis Nikita Willy, dalam keterangan unggahan di akun TikToknya, @nikitawillyofficial.

Menariknya sebelum mengaplikasikan sejumlah skincare secara berurutan, Nikita Willy tampak menyiapkan air yang berisi banyak es batu di mangkok kaca.

Istri Indra Priawan itu lantas merendam wajahnya ke dalam mangkok besar berisi air es tersebut beberapa detik. Setelahnya, ia mengelap wajah dan baru mengaplikasikan skincare, mulai dari facial wash, serum, hingga moisturizer.

Baca Juga: Tips Wajah Glowing ala Nikita Willy: Rutinitas Skincare Malam Lebih Mahal dari UMR Jogja

Cara Nikita Willy memulai rutinitas skincare itu membuat netizen penasaran. Beberapa bertanya-tanya terkait manfaat merendam wajah ke dalam air es.

Sebagai informasi, merendam wajah dalam air es sudah lama eksis di dunia kecantikan. Tak hanya memberikan rasa segar, merendam wajah ke air es memberi beberapa manfaat. Apa saja? Berikut dirangkum dari Times of India.

1. Membantu produk skincare menyerap lebih maksimal

Setelah mencelupkan wajah ke dalam air es, penyerapan produk perawatan kulit seperti serum, pelembab, dan masker menjadi lebih baik.

Sehingga, cara ini dapat meningkatkan efektivitasnya produk skincare yang dipakai.

Baca Juga: Nikita Willy Pakai Skincare Premium Berbahan Truffle, Harganya Bikin Hati Mungil Netizen Menangis

2. Mengecilkan pori-pori

Suhu dingin akan membuat pori-pori mengecil, kulit tampak lebih halus dan mengurangi penumpukan kotoran, minyak, dan kotoran.

3. Menenangkan iritasi dan peradangan

Karena efeknya yang mendinginkan, merendam wajah ke air es bisa membantu menenangkan kemerahan dan iritasi kulit yang disebabkan oleh berbagai faktor.

4. Merangsang sirkulasi darah

Sensasi dingin yang diberikan air es dapat merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan kandungan oksigen di kulit. Efeknya, kulit nampak sehat dan bercahaya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #nikita #willy #rendam #wajah #sebelum #mulai #rutinitas #skincare #manfaatnya

KOMENTAR