Inara Rusli hingga Maudy Ayunda Dicibir saat Jadi Influencer KAI: Ini Mah Pelanggan Setia Pesawat
Inara Rusli usai mencabut laporannya terjadap Virgoun dan Tenri Ajeng di Polda Metro Jaya, Rabu (29/5/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]
10:13
5 Juni 2024

Inara Rusli hingga Maudy Ayunda Dicibir saat Jadi Influencer KAI: Ini Mah Pelanggan Setia Pesawat

Sejumlah selebriti seperti Maudy Ayunda dan Inara Rusli baru saja diajak PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengisi acara promosi sebagai influencer kereta. Namun kehadiran para selebriti ini justru menuai kritik pedas dari publik.

PT KAI (Persero) mengadakan acara travelling by Train selama tiga hari sejal 3-5 Juni 2024. Acara ini mengajak banyak artis Maudy Ayunda, Brisia Jodie, David John Schaap, Inara Rusli, Ririe Fairus dan influencer lain dengan menggunakan KAI Pangandaran Panoramic dari Stasiun Gambir.

Namun keterlibatan para artis tersebut justru menuai perhatian publik. Pasalnya, warganet selama ini justru mengenal kereta api bukan dari para artis tersebut melainkan dari sejumlah konten kreator yang sudah mereka anggap sebagai influencer tersendiri.

"Kirain influencher KAI itu yutuber yg emang sering ngonten naik sepur. Ga taunya blass ora kenal kecuali maudy ayunda,, ini sih influencher ga terkenal dibranding influencher grade A," tulis @/calomagang.

Baca Juga: Rp 320 Juta Dikucurkan PT KAI Divre I Sumut untuk UMKM, Harapannya Naik Kelas Lewat Festival Kuliner

"Influencer perkereta apian kayak mas @/masbowojalanlg sama @/Andriawanprati1
dan yg lainnya ko gaada yahhh?? Padahal beliau beliau ini kalo ngevlog detail banget soal perkereta apian dari jenis kereta, persilangan kereta, dan yg lainnya tuh bener dikasi tauu," usul warganet.

Tak sedikit pula yang mengkritisi bahwa KAI mengajak para artis yang justru lebih banyak naik pesawat ketimbang kereta.

"Influencer tuh yg sering videoin kereta, ngereview kereta, yg tau nama nomor serta jadwal kereta. Ini mah yg diajak pelanggan setia pesawat atau mobil pribadi," tulis warganet.

Mengutip dari pernyataan PT KAI, Travelling by Train merupakan program tahunan KAI yang mengajak masyarakat untuk menikmati perjalanan menuju destinasi wisata menggunakan kereta api. Pada Travelling by Train yang ke-15 ini, KAI mengajak selebritas, influencer, dan mitra sebagai pesertanya.

“Melalui program Travelling by Train, KAI ingin mempromosikan layanan kereta api yang merupakan transportasi massal yang aman, bebas macet, nyaman, dan selamat, kepada masyarakat luas berkolaborasi dengan beberapa public figure dan mitra. Kegiatan ini juga dapat membantu mempromosikan obyek-obyek wisata yang menjadi destinasi di tiap kota yang menjadi agenda Travelling by Train,” kata Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa.

Baca Juga: Kecantikan Inara Rusli Bikin Igun Gak Ngedip, Netizen: Bakal Rebutan Pensil Alis Nih

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #inara #rusli #hingga #maudy #ayunda #dicibir #saat #jadi #influencer #pelanggan #setia #pesawat

KOMENTAR