Biaya Fantastis Pernikahan Tiko Aryawardhana dan BCL, Kini Dikabarkan Lakukan Penggelapan Rp6,9 M
Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana resmi jadi suami istri. [Instagram]
16:52
4 Juni 2024

Biaya Fantastis Pernikahan Tiko Aryawardhana dan BCL, Kini Dikabarkan Lakukan Penggelapan Rp6,9 M

Pernikahan Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana kembali menyita atensi di tengah kabar dugaan penggelapan uang perusahaan senilai Rp6,9 miliar. Tuduhan ini dilaporkan oleh mantan istri Tiko, Arina Winarto.

Bahkan menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, kasus ini sudah memasuki tahap penyidikan. “Benar, saat ini masih dalam proses dan sudah naik tahap penyidikan,” ucap Bintoro, Selasa (4/6/2024).

Padahal beberapa bulan lalu, Tiko dan BCL baru saja menggelar pernikahan mewah mereka di Hotel Amankila Bali. Pernikahan itu digelar dengan sangat mewah dan meriah, yakni meliputi acara akad nikah, resepsi, sampai pertunjukan kembang api.

Keluarga Ashraf Sinclair di pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana. (Instagram/@aishahjennifer)Keluarga Ashraf Sinclair di pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana. (Instagram/@aishahjennifer)

Hotel Amankila Bali sendiri tampaknya dipilih karena sederet fasilitas yang disediakan untuk para undangannya. Misalnya saja pemandangan laut yang indah dari lokasi BCL dan Tiko menyelenggarakan akad nikah.

Baca Juga: Bakal Diperiksa Lagi Terkait Kasus Penggelapan Rp6,9 Miliar, Tiko Aryawardhana Bakal Tersangka?

Lantas dengan semua fasilitas mentereng itu, berapa biaya yang mesti dibayarkan oleh mempelai seperti BCL dan Tiko?

Melansir laman Bridestory, Hotel Amankila Bali menyediakan beberapa paket pernikahan. Kisaran harganya disesuaikan dengan fasilitas dan jumlah tamu yang hadir. Namun diperkirakan Tiko dan BCL merogoh kocek antara Rp500 juta sampai Rp2 miliar untuk hari pernikahan mereka yang istimewa tersebut.

Pernikahan BCL juga menjadi semakin istimewa dengan fantastisnya mas kawin yang diberikan Tiko saat akad nikah. Disebutkan bahwa Tiko memberikan mahar berupa seperangkat alat salat dan logam mulia seberat 212 gram yang kurang lebih setara dengan Rp239,5 juta.

Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana. [Instagram]Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana. [Instagram]

1. B - 2023 Intimate Wedding Package

Paket ini dibanderol seharga Rp592 juta untuk 50 pax. Tersedia akomodasi 10 kamar untuk tamu, dekorasi pelaminan, sarapan, akses transportasi, dan lainnya.

Baca Juga: Tiko Aryawardhana Terancam 5 Tahun Penjara, Padahal Baru Nikah dengan BCL

2. A - 2023 Intimate Wedding Package

Paket ini dibanderol seharga Rp626 juta untuk 50 pax. Disediakan 10 kamar tidur untuk 2 malam, dan harganya mencakup dekorasi, makanan, serta transportasi.

3. Intimate Wedding

Paket selanjutnya dipatok seharga Rp745 juta untuk 50 pax. Tersedia sejumlah fasilitas lain seperti 10 kamar tidur, dekorasi, makanan, mobil, dan lain-lain.

4. B - 2023 - 28 Suites Wedding Buyout

Hotel Amankila Bali menetapkan paket ini seharga Rp917 juta untuk 200 pax. Nantinya akan disediakan 28 kamar tidur, makanan sesuai keinginan, transportasi, akses internet, dan lain-lain.

5. A - 2023 - 28 Suites Wedding Buyout

Paket satu ini dibanderol senilai Rp983 juta untuk 200 pax. Fasilitas yang disediakan antara lain 28 kamar tidur untuk tamu, makan sesuai permintaan, akses internet, transportasi, dan lain-lain.

6. B - 2023 - 31 Suites Wedding Buyout

Berikutnya adalah paket seharga Rp1,04 miliar untuk 200 pax. Tersedia akomodasi 31 kamar dengan makanan sesuai permintaan, akses internet, transportasi, dan lainnya.

7. A - 2023 - 31 Suites Wedding Buyout

Paket selanjutnya ditetapkan seharga Rp1,1 miliar untuk 200 pax. Disediakan 31 kamar tidur untuk para tamu, makanan sesuai pesanan, akses transportasi, internet, dan lain-lain.

8. Two Nights Dream Wedding

Hotel Amankila Bali juga menyediakan paket yang lebih premium senilai Rp1,5 miliar untuk 200 pax. Harga mencakup 28 kamar tidur untuk 2 malam, makanan sesuai permintaan, akses transportasi, akses internet, dan lain-lain.

9. Two Nights Exclusive Wedding

Paket terakhir adalah yang paling mahal, yakni senilai Rp1,8 miliar untuk 200 pax. Paket meliputi 31 kamar tidur untuk tamu, makanan sesuai pesanan, transportasi, internet, perlengkapan olahraga air, dan lainnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biaya #fantastis #pernikahan #tiko #aryawardhana #kini #dikabarkan #lakukan #penggelapan #rp69

KOMENTAR