Enteng Gelontorkan Rp1 M Buat Berangkatkan Haji Karyawan, Intip Sederet Bisnis Milik Raffi Ahmad
Raffi Ahmad boyong keluarga dan karyawan berangkat haji [Instagram/@rieta_amilia]
12:10
28 Mei 2024

Enteng Gelontorkan Rp1 M Buat Berangkatkan Haji Karyawan, Intip Sederet Bisnis Milik Raffi Ahmad

Raffi Ahmad berencana menunaikan ibadah haji di tahun ini. Tak sendirian, presenter kondang itu berangkat ke Tanah Suci bersama keluarganya, yaitu Nagita Slavina, Rieta Amilia, Amy Qanita, Caca Tengker, dan Nissa Ahmad.

Namun, selain bersama keluarga, Raffi Ahmad juga memboyong tiga karyawan yang bernama Prio Bagja Anugrah, Abrar Rafles Dachlan, dan Mohamad Fahmi Salim untuk menunaikan rukum Islam kelima tersebut.

Raffi Ahmad pun ditaksir menggelontorkan dana hampir Rp1 miliar untuk memberangkatkan haji ketiga karyawannya. Seperti diketahui, suami Nagita Slavina ini mengikuti Haji Furoda yang biayanya mencapai ratusan juta rupiah.

Melansir dari unggahan Instagram pihak travel yang digunakan oleh Raffi Ahmad @/janamadinawisata, tersedia tiga tipe kelas Haji Furoda. Meliputi Haji Furoda Ekonomis Rp316 juta, Haji Furoda Eksklusif Rp415 juta, dan Furoda Luxury Rp506 juta.

Baca Juga:Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Pergi Haji Lewat Program Haji Furoda, Habiskan Biaya Ratusan Juta per Orang

Ditaksir menggelontorkan uang hingga Rp1 miliar untuk memberangkatkan haji tiga karyawan, intip sederet bisnis milik ayah Rafathar Malik Ahmad tersebut.

1. Entertainment

Raffi Ahmad memiliki perusahaan yang bergerak di bidang hiburan bernama RANS Entertainment. Berawal dari mengunggah konten-konten keseharian di kanal YouTube, perusahaan ini berhasil berkembang pesat.

Beberapa anak perusahaan RANS Entertainment di bidang hiburan meliputi RANS Music (label rekaman), RANS Pictures (perusahaan film), RANS TV (saluran televisi), RANS Talent Management (agensi bakat).

2. Fashion

Baca Juga:Sama-Sama Harley Davidson, Adu Mewah Moge Tunggangan Raffi Ahmad vs Ariel Noah

Menantu Rieta Amilia ini juga memiliki bisnis di bidang fashion. Ia pernah meluncurkan brand bernama RA Jeans yang merupakan produk kerja samanya dengan Ramayana.

Bisnis fashion lain yang dimiliki keluarga Sultan Andara ini adalah NASL dan Nagitaslavina.co. Kedua brand fashion ini dirintis langsung oleh Nagita Slavina.

3. Olahraga

Raffi Ahmad melebarkan sayap bisnisnya hingga bidang olahraga. Ia mengakuisisi klub bola Cilegon United yang kini telah diubah nama menhjadi RANS Nusantara FC.

Klub sepak bola ini pernah bermain di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Namun, akhirnya harus terdegradasi karena pernampilan jebloknya selama putaran kedua.

Selain klub sepak bola, ayah Rayyanza Malik Ahmad ini juga mempunyai tim basket sendiri bernama ANS PIK Basketball Club. Klub ini pertama kali dibentuk Raffi Ahmad bersama Rudy Salim dan Dito Ariotedjo.

4. Kecantikan

Gurita bisnis lain milik orang tua Rafathar Malik Ahmad ini berada di sektor kecantikan, yaitu RANS Beauty. Brand yang menjual berbagai produk body lotion dan body shower ini pertama kali diluncurkan paada Oktober 2021 silam.

5. Konservasi

Raffi Ahmah saat ini diketahui sedang dalam proses mendirikan sebuah lembaga konservasi berupa kebun bintang modern. Menurut kabar yang beredar, proyek yang dijalankan oleh PT RANS Karnaval Internasional ini akan menjadi rumah bagi 40 spesies satwa.

6. Hospitality

Tak hanya lima bisnis di atas, Raffi Ahmad juga diketahui sedang membangun sebuah beach club di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pembangunan beach club ini sempat menuai kontroversi dari banyak pihak.

7. Kuliner

Belum lama ini, Raffi Ahmad baru saja meresmikan pusat kuliner nusantara terbesar hasil kolaborasinya dengan Kaesang Pangarep di BSD City bernama RANS Nusantara Hebat.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #enteng #gelontorkan #buat #berangkatkan #haji #karyawan #intip #sederet #bisnis #milik #raffi #ahmad

KOMENTAR