Rekomendasi 4 Tempat Liburan di Asia yang Cocok Untuk Kakek-Nenek Hingga Para Cucu
Ilustrasi liburan keluarga (pixabay.com/chillla70)
18:06
27 Mei 2024

Rekomendasi 4 Tempat Liburan di Asia yang Cocok Untuk Kakek-Nenek Hingga Para Cucu

Liburan sekeluarga bisa jadi momen bonding bersama anak-anak sekaligus melepaskan penat. Bukan hanya tentang perjalanan, liburan juga bisa untuk merayakan kebersamaan, memperkuat ikatan, dan petualangan bersama. Terlebih bila liburan bisa dilakukan bersama dengan keluarga besar lintas generasi, dari kakek dan nenek, ayah dan ibu, serta anak-anak. 

Oleh sebab itu, memilih lokasi liburan yang menyenangkan bagi lintas generasi itu tentu jadi satu tantangan sendiri. Untuk memenuhi kebutuhan liburan bersama keluarga besar, platform tiket.com luncurkan Three generational atau 3G travel yang menawarkan berbagai destinasi seru dan ramah keluarga di Asia

Dalam program Best Family Fun-cation, liburan bersama keluarga besar tak perlu khawatir akan rogoh kocek terlalu dalam karena ada tawaran diskon 30 persen dan cashback hingga Rp300 ribu.

"Rencana liburan keluarga besar sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh hari agar perjalanan lebih tenang dan nyaman. Pada libur sekolah tahun lalu, antusiasme berwisata sobat tiket meningkat dengan kenaikan pemesanan tiket pesawat hingga 22%, akomodasi 36% dan atraksi wisata 22% dibandingkan tahun sebelumnya," kata SVP Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari dalam siaran persnya.

Baca Juga:Berani Sekolahkan Betrand Peto di Tempat Elit, Ruben Onsu Pernah Makan Satu Mie Instan Dibagi Sekeluarga

Berikut rekomendasi destinasi dan kegiatan yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga dari berbagai usia di Asia!

1. Singapura: Menjelajahi kemegahan taman wisata di tengah gemerlap kota

Ilustrasi Singapura (Unsplash/Jisun Han)Ilustrasi Singapura (Unsplash/Jisun Han)

Gardens by the Bay jadi salah satu pilihan tepat untuk berwisata keluarga dengan harga tiket masuk mulai dari Rp142 ribu. Taman ini menyediakan beragam fasilitas lengkap untuk balita hingga lansia, di antaranya seperti lokakarya terarium dan terapi hortikultura.

Selain itu, Universal Studios Singapore juga menawarkan lebih dari 20 wahana seru dengan harga tiket masuk mulai dari Rp902 ribu, serta fasilitas penyewaan kursi roda untuk lansia. Penginapan dapat dipesan mulai dari Rp2 juta per malam. Penerbangan Jakarta - Singapura pun tersedia mulai dari Rp533 ribu dan Surabaya - Singapura mulai dari Rp684 ribu selama promo Best Family Fun-cation. 

2. Malaysia: Keajaiban alam dan atraksi keluarga di Negeri Jiran

Baca Juga:Silsilah Lengkap Keluarga Gen Halilintar, Pantas Reza Artamevia Mau Jadi Besan Susul Kris Dayanti

Johor Bahru dengan Legoland Malaysia Resort menawarkan harga tiket masuk mulai dari Rp634 ribu dan fasilitas lengkap untuk bayi dan lansia. Penerbangan Jakarta - Johor Bahru sendiri tersedia mulai dari Rp633 ribu. Sementara itu, untuk rute lain yang dapat dinikmati seperti Surabaya - Kuala Lumpur dimulai dari Rp613 ribu dan rute Medan - Kuala Lumpur mulai dari Rp563 ribu.

Pilihan akomodasi di kawasan Genting Highland hadir dengan mulai dari Rp3,5 juta per malam. Saat di Kuala Lumpur, juga bisa mengunjungi Aquaria KLCC dengan harga tiket masuk mulai dari Rp193 ribu. Guna menikmati pameran biota laut yang edukatif, tempat wisata tersebut juga menyediakan akses tambahan seperti kereta dorong bayu dan kursi roda.

3. Korea Selatan: Petualangan Seru di Lotte World dan Everland

Korea Selatan menawarkan taman hiburan ramah keluarga seperti Lotte World dan Everland. Dengan lebih dari 40 wahana, tiket Lotte World Theme Park bisa dibeli mulai dari Rp397 ribu. Sementara tiket masuk Everland Theme Park mulai dari Rp570 ribu. Taman hiburan itu menawarkan berbagai wahana seru dan kebun binatang yang edukatif. 

4. Jepang: Dunia Ajaib Sanrio dan Universal Studios Japan

Terkenal dengan sakura indah saat musim semi, Jepang menjadi destinasi ideal untuk liburan keluarga berkat taman hiburannya yang mendunia seperti Universal Studios Japan dan Sanrio Puroland Tokyo. Universal Studios Japan, taman hiburan terbesar di Jepang seluas 54 hektar, menawarkan berbagai atraksi untuk segala usia dengan harga tiket masuk mulai dari Rp833 ribu.

Fasilitas keluarga lengkap seperti penyewaan kereta dorong bayi dan kursi roda, serta ruang perawatan bayi tersedia di sini. Selain itu, Sanrio Puroland Tokyo dengan tiket masuk mulai dari Rp321 ribu, menawarkan lebih dari 10 wahana bertema karakter Sanrio yang menarik bagi anak-anak dan orang dewasa.

Manfaatkan promo Best Family Fun-cation untuk tiket pesawat Jakarta - Tokyo mulai dari Rp6 juta. Tokyo juga menyediakan pilihan akomodasi ramah keluarga, mulai dari hotel mewah hingga penginapan ramah kantong dengan harga mulai dari Rp2,7 juta per malam. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #rekomendasi #tempat #liburan #asia #yang #cocok #untuk #kakek #nenek #hingga #para #cucu

KOMENTAR