Tips Skincare Rutin Ala Yasmin Napper, Bisa Banget Dicoba Buat Para Pemilik Kulit Sensitif
Yasmin Napper. (Suara.com/Fajar Ramadhan)
18:00
27 Mei 2024

Tips Skincare Rutin Ala Yasmin Napper, Bisa Banget Dicoba Buat Para Pemilik Kulit Sensitif

Memiliki kulit wajah yang sensitif membuat Yasmin Napper sangat pemilih dalam hal menggunakan produk skincare. Pasalnya, jika salah menggunakan produk skincare, dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulitnya.

Tidak hanya sekadar pemilih, Yasmin Napper juga harus rutin dalam menggunakan skincare yang dipakainya. Untuk itu, setiap harinya ia memiliki skincare rutin yang dilakukan demi menjaga kesehatan kulit.

Karena kulitnya sensitif, skincare rutin digunakannya cukup sederhana. Biasanya, skincare wajib yang dikenakannya yakni facial wash, moisturizer, dan sunscreen. Hanya saja, untuk sunscreen dibedakan dengan aktivitas yang dilakukannya.

“Aku skincare-nya simple, sih, cuci muka pakai facial wash, lalu moisturizer, dan aku pake sunscreen. Kalau acaranya indoor, aku tetep pake sunscreen yang SPF 35. Tapi kalau aku kerjanya outdoor, mau syuting di luar, aku pakenya yang SPF 50 dan re-apply sunscreen setiap 3 jam,” kata Yasmin Napper saat diwawancarai dalam acara Wardah Science Didukung Skinverse, Senin (27/5/2025).

Baca Juga:Siapa Saja Pemain Film Kiblat? Proyek Bertabur Bintang tapi Dilarang Tayang oleh MUI

Alasan Yasmin Napper rutin menggunakan skincare ini karena jika kulitnya berjerawat, ia takut akan menjadi kering. Hal tersebut dapat membuat bekas luka yang menjadi hitam. Untuk itu, ia sangat menghindari hal tersebut.

Tidak hanya skincare rutin, saat malamnya, ia biasanya melakukan double cleansing untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari make up yang dipakai saat kerja.

“Terus di malam hari, aku biasanya double cleansing, lalu aku cuci muka, dan aku pake moisturizer, terus aku biasanya pake retinol atau niacinamide, gitu-gitu untuk bekas jerawatnya,” sambungnya.

Untuk perawatan kulit wajahnya, Yasmin Napper memilih tidak menggunakan perawatan klinik. Ia justru memilih memakai skincare yang sudah disarankan dokter. Menurutnya, skincare yang disarankan dokter tersebut sudah menggunakan teknologi terbaru yang disiapkan dengan kandungan untuk berbagai kulit sensitif.

Melihat pentingnya kandungan skincare yang baik untuk semua jenis kulit ini, Wardah menghadirkan immersive science powered skin innovation pertama di Indonesia dengan tema “Elevate Your Beauty Through the Power of Skin Science”.

Baca Juga:5 Rekomendasi Produk Skincare Somethinc Terbaik, Cocok untuk Kulit Sensitif

Ini merupakan inovasi Wardah dalam menggunakan sains dan teknologi terbaru untuk menggabungkan ilmu pengetahuan dan beauty agar dapat memberikan science powered skincare terbaik untuk kulit.

“Kami terus berinovasi dengan menggunakan sains dan teknologi terbaru untuk menggabungkan ilmu pengetahuan dan beauty agar dapat memberikan science powered skincare terbaik untuk kulit Indonesia yang spesifik,” ucap Global Halal Beauty Brand Development Group Head, Alif Kartika.

Nantinya, para pengunjung yang hadir dapat menikmati berbagai immersive science powered experience untuk memenuhi kebutuhan kulit secara personal. Pengunjung juga dapat merasakan multi-sensory skin experience and personalize skin solution melalui ‘Skin Genome’, hingga perbaikan signifikan dengan perawatan dermatologists.

Acara ini diadakan tanggal 27 Mei hingga 2 Juni 2024 di Atrium Mall Senayan City, Jakarta merupakan perwujudan dari hasil Skin Genomic Research yang telah dilakukan.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #tips #skincare #rutin #yasmin #napper #bisa #banget #dicoba #buat #para #pemilik #kulit #sensitif

KOMENTAR