Lidah Indonesia Banget, Nana Mirdad Ngaku Selalu Bawa Bumbu Ini Tiap Liburan ke Luar Negeri
Nana Mirdad. (Suara.com/Lilis Varwati)
05:34
27 Mei 2024

Lidah Indonesia Banget, Nana Mirdad Ngaku Selalu Bawa Bumbu Ini Tiap Liburan ke Luar Negeri

Artis Nana Mirdad rupanya memiliki selera makan yang sangat khas Indonesia. Alhasil, istri Andrew White itu harus selalu membawa bumbu dapur tertentu setiap kali jalan-jalan ke luar negeri. Perbedaan cita rasa makanan memang jadi salah satu hal yang pasti akan ditemukan ketika liburan ke luar negeri. Oleh karena itu, Nana Mirdad pilih antisipasi dengan membawa bumbu sendiri.

Salah satu bumbu yang dia bawa ketika traveling itu rupanya kecap. Menurut artis 39 tahun itu, makanan apa pun akan terselamatkan rasanya bila ditambah dengan kecap.

Selalu (bawa kecap), ini aku dari dulu selalu bahwa kecap bango kalau traveling itu udah pasti sih memang," kata Nana Mirdad kepada awak media, ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tas mewah Nana Mirdad.  (Instagram/@nanamirdan_)Tas mewah Nana Mirdad. (Instagram/@nanamirdan_)

Dia merasa kalau cita rasa masakan Indonesia cukup susah dijumpai di luar negeri. Karenanya, kecap menjadi salah satu pelengkap makanan yang mudah dibawa dan bisa menambah cita rasa khas masakan Indonesia.

Baca Juga:5 Artis Menikah Beda Agama, Terbaru Mahalini dan Rizky Febian?

"Karena enak aja ya di saat kita lagi traveling, kita lagi jalan-jalan gitu terus mereka cuma punya omelet atau apa, tetap saja kita makan nasi udah gitu terus kecap," imbuh Nana Mirdad.

Tak cukup hanya membawa kecap, ibu dua anak itu juga biasa membawa beberapa bumbu kemasan lainnya khas Nusantara. Sebab, diakui Nana Mirdad, kalau dirinya kerap kali tetap masak sendiri walaupun sedang liburan di luar negeri.

"Bumbu-bumbu dari rumah misalkan sambal-sambal karena kan aku emang senangnya itu bisa tetap masak meski di luar negeri. Aku tetap bisa masak untuk keluarga jadi yang bisa memudahkan aku untuk bisa masak di sana," ujarnya.

Nana Mirdad dan Andrew White sendiri dikenal konsisten terapkan gaya hidup sehat. Termasuk dalam hal makanan, pasangan itu konsisten membatasi konsumsi gula, begitu pula yang diajarkan kepada anak-anak mereka. 

Pasangan itu rupanya memang telah memiliki kesepakatan untuk jalani gaya hidup sehat sekeluarga, bersama kedua anaknya juga. Tujuannya, kata Nana Mirdad, agar kedua anaknya nanti akan terus terbiasa jalani hidup sehat hingga dewasa. 

Baca Juga:Dijuluki Couple Goals, Andrew White Pernah Ungkap Rahasia Rumah Tangga Harmonisnya dengan Nana Mirdad

"Bersyukur punya suami satu visi misi yamg sama mau hidup sehat dan mau jadi contoh baik untuk anak-anak. Karena suatu hari nanti anak akan keluar rumah juga, pisah dari orang tua. Jadi harus dibangun habbit baik dari sekarang," tuturnya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #lidah #indonesia #banget #nana #mirdad #ngaku #selalu #bawa #bumbu #tiap #liburan #luar #negeri

KOMENTAR