Lagi Sakit, Ruben Onsu Rela Cuma Tidur 3 Jam Sehari Demi Kasih Sarwendah Ratusan Juta per Bulan
Ruben Onsu dan Sarwendah. (Instagram/@sarwendah29)
16:08
19 Mei 2024

Lagi Sakit, Ruben Onsu Rela Cuma Tidur 3 Jam Sehari Demi Kasih Sarwendah Ratusan Juta per Bulan

Ruben Onsu saat ini tengah berjuang dengan penyakit yang dideritanya. Mirisnya, semua perjuangan ini harus tetap dilaluinya sambil menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Bahkan saking padatnya jadwal Ruben di dunia hiburan Tanah Air, suami Sarwendah Tan itu mengaku hanya bisa istirahat selama 3 jam sehari. Tentu saja durasi ini masih jauh dari kata cukup, sebab setidaknya manusia memerlukan waktu tidur hingga 8 jam sehari.

Kisah pilu ini diungkap sendiri oleh Ruben di hadapan Melaney Ricardo. Bahkan sang presenter kondang sampai berkaca-kaca menahan tangis kala menceritakan isi hatinya.

Ruben Onsu. [Tangkapan Layar YouTube TransMedia]Ruben Onsu. [Tangkapan Layar YouTube TransMedia]

“Apalagi ya, (soal) jam tidur, tiga jam itu gue udah paling lama,” kata Ruben, seperti dikutip dari akun TikTok @agathaendang123, pada Minggu (19/5/2024).

“Jadi harus kembali bekerja. Mengeluh enggak, cuma ada sesekali waktu bilang, ‘Capek ya’,” ujar Ruben melanjutkan.

Pengakuan menyedihkan ini tentu membuat publik kian bersimpati kepada Ruben, apalagi karena rumah tangga sahabat Olga Syahputra itu sekarang sedang ramai diisukan bermasalah.

Namun tak cuma bersimpati, beberapa warganet juga meminta Ruben untuk mengurangi pekerjaannya. Sayangnya terungkap juga jika Ruben memiliki banyak tanggung jawab, termasuk menafkahi istri dan anak-anaknya.

Kurangi jobnya. Tubuh juga butuh istirahat, Ruben. Sehat selalu,” komentar warganet, yang kemudian dibalas oleh pemilik akun. “Iya seharusnya begitu, tapi dia pernah bilang banyak yang harus ditanggung gitu.”

Nafkah bulanan yang diberikan Ruben kepada Sarwendah misalnya, nilainya diketahui begitu besar. Dalam sebuah kesempatan, Ruben mengaku memberikan hingga ratusan juta Rupiah untuk nafkah bulanan kepada Sarwendah. 

“Transfer ini ada yang gue lebihin 10 (Rp10 juta) karena ada yang dia bayar sendiri,” ucap Ruben di hadapan Irfan Hakim.

Irfan yang melihat bukti transfer tersebut sontak terperanjat, “Mampus! Rp210.890.127. Ini di luar biaya sekolah dan lain-lain?”

“Di luar,” balas Ruben yang kemudian sempat membeberkan beberapa pengeluaran untuk pendidikan anak.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #lagi #sakit #ruben #onsu #rela #cuma #tidur #sehari #demi #kasih #sarwendah #ratusan #juta #bulan

KOMENTAR