6 Tanda Seorang Teman Diam-Diam Tidak Ingin Kamu Sukses dalam Hidup, Salah Satunya Bersikap Terlalu Suportif
Ilustrasi perempuan yang diam-diam tidak suka temannya sukses (freepik)
15:52
19 Mei 2024

6 Tanda Seorang Teman Diam-Diam Tidak Ingin Kamu Sukses dalam Hidup, Salah Satunya Bersikap Terlalu Suportif

 – Dalam menjalin hubungan pertemanan atau persahabatan tentunya dibutuhkan pribadi yang saling mendukung satu sama lain termasuk berkaitan dengan kesuksesan.

Pasalnya dalam menavigasi sahabat atau teman yang bener-bener support bagaimanapun kondisi dan impian kita sangatlah tidak mudah. Sebab, terkadang mereka tidak menunjukkan tanda-tanda dengan jelas.

Oleh sebab itu, kita perlu mengenali tanda-tanda tersebut untuk memahami sepenuhnya karakter dan kepribadian teman atau sahabat kita. Sangat berbahaya bukan jika teman atau sahabat kita sebenarnya diam-diam tidak ingin kita sukses?

Dilansir dari laman Idea Pod, Minggu (19/5), berikut tanda seorang teman diam-diam tidak ingin Anda sukses yang perlu Anda waspadai.

  1. Mereka meremehkan pencapaian Anda

Jika Anda mendapati teman Anda menunjukkan sikap meremehkan segala sesuatu yang telah Anda capai, terlebih itu adalah impian Anda yang sangat berharga maka bisa menjadi pertanda bahwa teman Anda diam-diam tidak ingin Anda sukses.

Mereka sangat cerdik dalam menutupi ketidaknyamanan mereka terhadap kesuksesan Anda dengan kedok untuk membuat Anda tetap membumi dan bersikap realistis.

  1. Mereka terlalu mendukung

Secara teori teman yang sangat mendukung, selalu ada, selalu menawarkan bantuan kepada Anda memang bagus namun sebenarnya itu bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak ingin Anda sukses.

 

Sebab dengan bersikap terlalu suportif, mereka secara halus melemahkan kemampuan Anda untuk berdiri sendiri. Mereka menciptakan dinamika dimana Anda bergantung pada mereka dalam segala hal.

Hal ini tentunya bisa menghalangi Anda untuk benar-benar memanfaatkan kekuatan Anda sendiri dan meraih kesuksesan.

  1. Mereka tidak pernah memuji keberanian Anda

Setiap kesuksesan besar dalam hidup membutuhkan keberanian yang sehat. Baik itu memulai pekerjaan baru, pindah ke kota baru atau meluncurkan bisnis sendiri dibutuhkan keberanian untuk keluar dari zona nyaman.

Namun jika Anda memperhatikan bahwa teman Anda tidak pernah mengakui keberanian Anda maka itu bisa menjadi tanda bahwa dia tidak ingin Anda sukses.

 

Mereka biasanya mengubah topik pembicaraan atau mengabaikan ketakutan Anda sebagai hal yang sepele. Dengan perilaku ini, mereka meremehkan keberanian yang diperlukan untuk mengejar impian Anda.

  1. Mereka tidak pernah bertanya tentang impian

Jika Anda mendapati teman yang tampaknya tertarik pada setiap aspek kehidupan Anda tetapi mereka diam jika itu menyangkut aspirasi dan impian Anda maka hal ini menjadi indikasi bahwa mereka tidak ingin Anda sukses.

 

Pada dasarnya ketika seorang teman yang benar-benar bahagia atas kesuksesan Anda maka mereka pasti ingin mendengar tentang impian Anda. Mereka bahkan tak ragu untuk mengajukan pertanyaan, menawarkan dukungan dan semangat untuk masa depan Anda.

  1. Mereka membandingkan Anda dengan orang lain

Sikap membanding-bandingkan Anda dengan orang lain adalah salah satu tindakan yang paling kuat untuk merusak hubungan persahabatan. Jika teman Anda terus-menerus membandingkan Anda dengan orang lain itu tandanya dia tidak ingin Anda sukses.

Mengenali tanda ini merupakan salah satu wawasan untuk menavigasi persahabatan dan hubungan agar Anda bisa menggapai impian dan kesuksesan Anda.

  1. Mereka tidak ada di saat sulit Anda

Jika seorang teman Anda tidak hadir selama masa-masa sulit Anda maka itu bisa menjadi tanda bahwa dia tidak mendukung kesuksesan Anda.

Mereka bisa saja cepat merespon di saat yang menyenangkan namun ketika keadaan menjadi sulit, mereka justru menghilang.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #tanda #seorang #teman #diam #diam #tidak #ingin #kamu #sukses #dalam #hidup #salah #satunya #bersikap #terlalu #suportif

KOMENTAR