Tes Kepribadian: Bulan Kelahiran Mengungkapkan Karier dan Kesehatan Seseorang, Desember Berpeluang Hidup hingga 105 Tahun
Ilustrasi bulan kelahiran. (Freepik)
19:52
17 Mei 2024

Tes Kepribadian: Bulan Kelahiran Mengungkapkan Karier dan Kesehatan Seseorang, Desember Berpeluang Hidup hingga 105 Tahun

Bulan kelahiran tidak hanya dapat mengungkapkan sifat dan kepribadian, tetapi juga karier hingga kesehatan seseorang. Kita dapat mengetahui risiko penyakit yang bisa dialami oleh setiap bulan kelahiran.

Bahkan, orang yang lahir di bulan Desember berpeluang untuk hidup hingga usia 105 tahun atau lebih.

Lantas, bagaimana dengan kesehatan atau kariermu berdasarkan bulan kelahiran? Cari tahu dalam artikel berikut, dikutip dari Brightside.me, Jumat (17/5).

1. Januari

Jika kamu lahir di bulan Januari, kamu cenderung berkarier di bidang kedokteran, menagih utang, atau menjadi atlet. Kamu juga bisa menjadi sosok yang kreatif dan terkenal.

Kesehatanmu dinilai lebih baik dibandingkan orang lain dan terlindung dari sebagian besar masalah penyakit, kecuali kardiovaskular atau sakit jantung. Selain itu, kesehatan emosionalmu harus lebih diperhatikan.

Hal ini lantaran penyakit skizofrenia dan gangguan bipolar dapat dialami oleh orang yang lahir di bulan ini. Kendati demikian, kamu cenderung tidak memiliki temperamen yang mudah tersinggung.

2. Februari

Bagi kamu yang lahir pada bulan Februari, kamu cenderung lebih bahagia dalam hidup maupun kariermu. Kemungkinan besar kamu dilahirkan prematur.

Kondisi ini membuat tubuhmu ringan saat masih bayi, tetapi ketika dewasa, kamu cenderung mempunyai tubuh mungil. Dalam karier, kamu dinilai sedang berencana untuk menjadi seniman atau orang terkenal.

Dalam kesehatan, kamu cukup terlindung dari penyakit, termasuk di bagian neurologis, pernapasan, dan reproduksi.

3. Maret

Jika kamu lahir di bulan Maret, maka kamu dinilai sedang mencari sisi kehidupan yang lebih cerah. Sebagian besar orang yang lahir di bulan ini terkena hipertimia.

Dalam kesehatan, kamu dan orang lain yang lahir di bulan ini perlu memerhatikan sistem kardiovaskular atau sistem pada jantung dan pembuluh darah.

4. April

Bagi kamu yang lahir pada bulan April, kamu cenderung lebih positif dibandingkan lainnya. Dalam hal karier, kamu mempunyai kesempatan untuk memilih berbagai peluang karier.

Meski terlindung dari masalah Kesehatan, tetapi kamu harus tetap menjaga sistem kardiovaskular. Dalam hal ini, kemungkinan kecil kamu terkena ADHD.

5. Mei

Jika kamu lahir di bulan Mei, kemungkinan kamu menganggap dirimu adalah sosok yang paling beruntung. Kamu dilahirkan untuk menjadi orang yang optimis.

Sementara itu, dari segi karier, kamu tidak perlu terpaku pada satu karier saja lantaran pilihan karier untukmu terbuka lebar.

Dalam hal kesehatan, kamu dinilai tidak rentan terkait penyakit berisiko tinggi. Kendati demikian, menurut penelitian, meski kamu sosok yang optimis, tetapi kamu juga bisa rentan mengalami depresi.

6. Juni

Bagi kamu yang lahir pada bulan Juni, kamu dinilai lebih rentan terhadap perubahan suasana hati. Hal ini bisa memengaruhi kebahagiaanmu dan dapat berubah dengan sangat cepat.

Kendati demikian, kamu dinilai mampu mendapat prestasi akademis yang luar biasa. Dalam hal kesehatan, kamu kemungkinan mengalami sedikit risiko pernapasan dan kardiovaskular, tetapi kamu terlindung dari penyakit reproduksi.

7. Juli

Menurut penelitian, jika kamu lahir di bulan Juli, kamu dinilai mampu mengatur kehidupan emosional dan mengendalikan amarahmu.

Dalam hal bakat, kebanyakan orang yang lahir di bulan ini memiliki sisi artistik dan kemungkinan kidal. Di bidang kesehatan, kamu terlindung dari penyakit reproduksi.

8. Agustus

Bagi kamu yang lahir pada bulan Agustus, kamu adalah sosok yang semangat, optimis, dan memancarkan sikap positif. Dalam hal kesehatan, kamu tidak akan berisiko terkena penyakit bipolar, meskipun mengalami perubahan suasana hati yang disebabkan oleh sikap terlalu positif.

9. September

Orang yang lahir di musim gugur (bulan September, Oktober, dan November) umumnya mempunyai tingkat depresi yang rendah. Namun, jika kamu lahir di bulan September, kemungkinan kamu adalah sosok yang mau berjuang keras dan sukses di bidang atletik.

Kamu mempunyai risiko tingkat sedang untuk terkena penyakit, tetapi dapat terkena asma. Kendati demikian, kamu terlindung dari penyakit kardiovaskular.

10. Oktober

Sama halnya dengan orang yang lahir pada bulan September, orang yang lahir di bulan Oktober umumnya pandai berolahraga. Kamu yang lahir pada pertengahan bulan ini cenderung mempunyai tinggi badan melebihi lainnya.

Dalam hal kesehatan, kamu bisa terkena penyakit, tetapi memiliki risiko lebih rendah untuk terkena penyakit kardiovaskular.

11. November

Orang yang lahir pada bulan November cenderung hiper fokus dan memiliki risiko depresi yang rendah. Jika kamu lahir di bulan ini, kamu dinilai menjadi sosok yang paling pesimis.

Kamu juga mempunyai risiko lebih tinggi terhadap penyakit, terutama di bagian pernapasan. Kendati demikian, kamu terlindung dari penyakit kardiovaskular.

12. Desember

Bagi kamu yang lahir di bulan Desember, kamu adalah sosok yang tidak mudah tersinggung. Bahkan, kepribadianmu dinilai jauh lebih stabil dibandingkan orang yang lahir di musim panas (Juni, Juli, dan Agustus).

Meskipun kondisi kesehatanmu cenderung baik, tetapi kemungkinan kamu mempunyai risiko lebih tinggi terhadap penyakit reproduksi. Di sisi lain, menurut sebuah penelitian, kamu berpeluang lebih tinggi untuk bisa hidup hingga usia 105 tahun atau lebih.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #kepribadian #bulan #kelahiran #mengungkapkan #karier #kesehatan #seseorang #desember #berpeluang #hidup #hingga #tahun

KOMENTAR