7 Makna Ketika Pria Menyukai Postingan Foto Selfie Perempuan di Media Sosial, Ternyata Ada yang Sengaja Bikin Cemburu?
ilustrasi pria scrolling Instagram./ Freepik
14:24
14 Mei 2024

7 Makna Ketika Pria Menyukai Postingan Foto Selfie Perempuan di Media Sosial, Ternyata Ada yang Sengaja Bikin Cemburu?

- Menyukai sebuah postingan adalah hal yang sederhana, namun ternyata bisa memiliki banyak makna.

Terutama jika postingan tersebut adalah foto selfie perempuan, dan seorang pria yang bukan teman dekat ataupun pacar, menyukainya.

Berikut 7 makna ketika seorang laki-laki menyukai postingan foto selfie perempuan di media sosial, dilansir dari Bolde.com.

  1. Dia pikir perempuan itu menarik

Jika seorang pria menyukai foto selfie perempuan, kemungkinan besar dia menyukai perempuan tersebut, atau setidaknya menganggapnya menarik.

Dia berusaha untuk menunjukkan hal tersebut dengan cara yang paling sederhana, yaitu dengan menekan tombol like di postingan tersebut.

  1. Dia ingin memulai percakapan

Kemungkinan lanjutan dari yang pertama adalah dia ingin memulai percakapan dengan perempuan yang dianggapnya menarik tersebut.

Pria itu berharap ketika sang perempuan melihat ‘like’ darinya, perempuan itu akan terdorong untuk memulai percakapan, atau setidaknya mereka bisa memiliki bahan obrolan.

  1. Dia ingin postingannya disukai balik

Menyukai postingan seseorang juga merupakan sebuah taktik sederhana untuk memanipulasi pikiran orang tadi untuk menyukai balik postingannya.

Harapan tersebut bersandar pada sifat manusia untuk “berterima kasih” atas kebaikan orang lain, salah satunya dengan menyukai postingan mereka.

  1. Dia ingin meningkatkan kepercayaan diri sang perempuan

Ada sebuah anggapan bahwa laki-laki menyukai perempuan yang percaya diri, dan menyukai postingan foto selfie perempuan adalah cara pria meningkatkan kepercayaan diri perempuan.

Terutama jika dibarengi dengan pujian lanjutan melalui chat pribadi atau sekadar komentar di postingan yang sama.

  1. Dia merasa kasihan

Hal ini bisa terjadi ketika dia adalah orang pertama yang menyukai postingan foto selfie seorang perempuan.

Bisa jadi, dia melihat belum ada yang menyukai foto tersebut dan menginisiasinya agar orang lain juga menyukai postingan itu.

  1. Dia menyukai latar belakang atau caption foto itu

Foto selfie tidak selalu berlatar belakang membosankan, bisa jadi dengan latar belakang taman, gedung, atau konser musik.

Mungkin, pria itu menyukai latar belakang tersebut atau caption yang ditulis sang perempuan sebagai pelengkap postingan.

  1. Dia ingin membuat orang lain cemburu

Dengan menyukai postingan perempuan, pria juga bisa mengirimkan ‘sinyal’ untuk membuat perempuan lain cemburu atas tindakannya.

Bisa jadi itu adalah gebetannya yang lain, atau bahkan mantan yang masih dia sukai dan masih ia harapkan untuk kembali.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #makna #ketika #pria #menyukai #postingan #foto #selfie #perempuan #media #sosial #ternyata #yang #sengaja #bikin #cemburu

KOMENTAR