Sebelum Ivan Gunawan, Mendiang Julia Perez Rela Jual Mobil untuk Bangun Masjid di Papua
Artis Bangun Masjid. (instagram/@juliaperrezz)
11:28
14 Mei 2024

Sebelum Ivan Gunawan, Mendiang Julia Perez Rela Jual Mobil untuk Bangun Masjid di Papua

Ivan Gunawan menjadi perbincangan usai mendirikan sebuah masjid di Uganda. Selain Ivan Gunawan, mendiang Julia Perez juga sempat membangun masjid sebelum meninggal dunia.

Julia Perez diketahui meninggal dunia pada 10 Juni 2017 lalu usai tiga tahun melawan kanker leher rahim yang dideritanya.

Sebelum itu, artis yang akrab disapa Jupe itu rela menjual mobil mewahnya, Range Rover Vogue miliknya untuk pembangunan tempat masjid di Papua.

"Doain mamita untuk tidak menjadi orang kikir. Minta amin nyaa. Jual mobil ini hasilnya untuk bikin masjid di Papua," tulis Jupe di media sosial pada 2015 silam.

Mobil Range Rover tersebut merupakan keluaran 2010 berkisar pada harga Rp1 miliar. Namun, Jupe diduga menjualnya jauh dari harga pasar. Ia diketahui melepas mobil mewah tersebut pada harga Rp700 juta.

Awalnya, ia pergi berlibur ke Papua dan bertemu seorang transmigran dari Jawa Timur. Mendiang Jupe bercerita bahwa mereka mengalami kesulitan biaya untuk membangun masjid.

"Aku pengen jihad karena selama ini aku sudah dikasih banyak sama Allah SWT. Seperti rumah, mobil, kesehatan. Sekarang waktunya aku untuk beramal," ucap Jupe pada 2015 lalu.

Jupe juga mengatakan bahwa saat itu pamannya adalah seorang Kopassus sehingga bisa membantu untuk memantau pembangunan masjidnya di Papua.

Selain di Papua, mendiang Julia Perez diketahui juga membangun masjid di Serang, Banten. Rumah ibadah tersebut dinamai sesuai dengan nama asli Julia Perez yakni Mushola Ar-Rahmah.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sebelum #ivan #gunawan #mendiang #julia #perez #rela #jual #mobil #untuk #bangun #masjid #papua

KOMENTAR