Nama Kaesang Pangarep Masuk Bursa Calon Wali Kota Bekasi, Pendidikan Anak Jokowi Ini Lebih Moncer dari Gibran?
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menyampaikan pandangannya terkait hasil Pemilu 2024 di DPP PSI, Jakarta, Selasa (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
09:52
13 Mei 2024

Nama Kaesang Pangarep Masuk Bursa Calon Wali Kota Bekasi, Pendidikan Anak Jokowi Ini Lebih Moncer dari Gibran?

Nama Kaesang Pangarep baru-baru ini santer diisukan masuk bursa calon Wali Kota Bekasi, Jawa Barat. Hal itu juga direspons Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi

Menurut Ketua Tim Pemenangan Pilkada PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nicodemus Godjang, tidak ada masalah jika anak Presiden Joko Widodo itu tertarik untuk ikut dalam Pilkada Kota Bekasi.

Diketahui, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto, telah lebih dulu mendaftarkan diri dalam penjaringan calon Wali Kota Bekasi melalui PDIP dan PKB. Nicodemus menegaskan bahwa jika Kaesang benar-benar berkeinginan untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bekasi, pihaknya akan siap untuk bersaing secara sehat.

Kabar Kaesang Pangarep masuk bursa calon Wali Kota Bekasi juga membuat warganet kembali menyoroti pendidikannya. Benarkah lebih moncer dari Gibran Rakabuming, yang tidak lain ialah kakaknya?

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menyampaikan pandangannya terkait hasil Pemilu 2024 di DPP PSI, Jakarta, Selasa (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menyampaikan pandangannya terkait hasil Pemilu 2024 di DPP PSI, Jakarta, Selasa (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Berdasarkan informasi dari profil Linkedln-nya, Kaesang Pangarep dilaporkan melanjutkan pendidikan setara sekolah menengah atas (SMA) di Anglo Chinese School Internasional dari tahun 2012 hingga 2014. Selanjutnya, ia melanjutkan pendidikan tingkat perguruan tinggi dengan mengambil Jurusan Komunikasi di Singapore University of Social Sciences.

Sebelum terlibat dalam dunia politik, Kaesang Pangarep dikenal sebagai seorang pengusaha. Dia memiliki beberapa bisnis kuliner seperti Sang Pisang, TernaKopi, Mangkokku, dan beberapa lainnya.

Selain itu, sebagai anak terakhir dari Iriana Jokowi, Kaesang Pangarep juga memiliki pengalaman dalam dunia seni peran. Dia pernah menjadi pemeran dalam film Cek Toko Sebelah yang disutradarai oleh Ernest Prakasa.

Kaesang Pangarep juga pernah menjadi pengisi suara karakter Yuda dalam film animasi Knight Kris yang diproduksi oleh Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio, yang dikenal sebagai Sys NS, ayah dari Sabda Ahessa.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #nama #kaesang #pangarep #masuk #bursa #calon #wali #kota #bekasi #pendidikan #anak #jokowi #lebih #moncer #dari #gibran

KOMENTAR