AirAsia Buka Gerbang ASEAN, Ini 10 Negara Asia Tenggara yang Bisa Dikunjungi dengan Harga Super Murah
ilustrasi traveling (Pixabay.com/JeShoots)
09:49
13 Mei 2024

AirAsia Buka Gerbang ASEAN, Ini 10 Negara Asia Tenggara yang Bisa Dikunjungi dengan Harga Super Murah

Buat kamu yang ingin lebih banyak bepergian ke luar negeri, kini ada cara untuk mendapatkan tiket pesawat super murah dan diskon hotel yang affordable.

AirAsiaMOVE baru saja meluncurkan ASEAN Explorer Pass, paket perjalanan tahunan yang memungkinkan penumpang mengeksplorasi seluruh kawasan ASEAN melalui rute penerbangan internasional dan domestik AirAsia.

Paket perjalanan yang dibanderol dengan harga Rp4,298,400 per tahun ini, memungkinkan kamu terbang sepuasnya ke 10 negara ASEAN, serta mendapat manfaat diskon hotel dan AirAsia Ride selama setahun penuh sejak tanggal berlangganan.

Buat kamu yang tertarik, berikut 10 negara ASEAN yang bisa kamu kunjungi dengan memanfaatkan paket perjalanan di atas.

1. Brunei Darussalam

Sebagai salah satu negara terkaya di dunia, Brunei Darussalam punya keindahan alam yang bisa jadi alasan kamu untuk berkunjung ke sana. Salah satu yang menjadi tujuan favorit wisatawan adalah Taman Nasional Ulu Temburong atau Ulu Temburong National Park.

Di hutan tropis yang terletak di Pulau Kalimantan ini, kamu dapat menikmati keindahan alam yang masih alami, lengkap dengan beragam kehidupan liarnya. Selain itu, di sini kamu juga bisa menikmati petualangan yang menarik, seperti trekking melalui jalur-jalur yang menantang dan menjelajahi keindahan alam yang memukau.

2. Kamboja

Angkor Wat (Pixabay/sharonang)Angkor Wat (Pixabay/sharonang)

Kamboja memiliki daya pikat yang unik. Salah satunya yang tak boleh terlewatkan adalah Angkor Wat, situs keagamaan terbesar di dunia dan merupakan saksi bisu dari kejayaan Kerajaan Khmer pada masanya.

Angkor Wat adalah reruntuhan kuil dan kompleks perkotaan yang dibangun dari abad ke-8 hingga ke-14 yang memiliki luas sekitar 163 hektar. Salah satu spot yang terkenal adalah Ta Prohm, kuil yang diselimuti dengan akar pohon besar yang sempat mendunia karena menjadi lokasi setting film Tomb Raider.

3. Laos

Berbatasan langsung dengan Thailand, Myanmar, Kamboja, dan Tiongkok, salah satu destinasi utama di Laos adalah kota kuno Luang Prabang. Kota ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang terkenal dengan kuil-kuilnya, peninggalan arsitektur yang memukau, dan pasar malam yang ramai.

Bahkan, kota Luang Prabang disebut-sebut sebagai salah satu kota paling indah di dunia, dengan arsitektur tradisional Laos dan Eropa abad ke-19 dan ke-20 yang terpadu. Kota ini juga terkenal sebagai salah satu dari lima kota turis terbaik di Asia.

4. Malaysia

IIustrasi kota Kuala Lumpur (Pexels.com/ZukimanMohamad)IIustrasi kota Kuala Lumpur (Pexels.com/ZukimanMohamad)

Jalan-jalan ke Malaysia, kamu bisa memilih penerbangan langsung ke beberapa kota besar yang ada di sana. Tak hanya Kuala Lumpur, tapi juga Penang, Kuching, dan Johor Bahru. Jenis wisata yang ditawarkan pun beragam, mulai dari edukasi, belanja, kuliner, taman permainan, hingga kesehatan.

5. Myanmar

Myanmar memiliki ribuan pagoda yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Yang terbesar adalah Pagoda Shwedagon yang berlapis emas, dengan stupa utama yang menjulang setinggi 98 meter, yang membuatnya mudah dilihat dari berbagai penjuru kota.

Selain itu, puncak Pagoda Shwedagon ini bertahtakan 7.000 batu berlian, rubi, dan giok sehingga para wisatawan juga bisa menyaksikan kilauan batu permata memakai teropong yang tersedia di salah satu dasar pagoda.

6. Filipina

Sebagai negara kepulauan seperti Indonesia, destinasi wisata di Filipina banyak didominasi keindahan pantai dan pulau-pulau menawan dengan hamparan lautan yang luas. Salah satunya adalah Pantai El Nido, yaitu pantai berpasir putih dengan pegunungan kapur yang mengelilinginya.

Tak hanya menyuguhkan keindahan alam pantai, tempat wisata ini juga menyuguhkan keindahan pemandangan bawah laut yang sangat memukau. Kamu bisa menyaksikan berbagai spesies biota laut tropis seperti lumba-lumba hingga hiu sirip putih di sini.

7. Singapura

Ilustrasi Marina Bay Sands (Pexels.com/Marvin Sacdalan)Ilustrasi Marina Bay Sands (Pexels.com/Marvin Sacdalan)

Negara ini mungkin jadi daftar teratas negara ASEAN yang sering kamu kunjungi. Meski luas negara ini beda tipis dengan luas kota Jakarta, kamu bisa menemukan banyak hal menarik di sini. Mulai dari belanja di Marina Bay Sands, bermain di Universal Studios Singapore, hingga wisata kuliner di Newton Food Centre yang pernah muncul di film Crazy Rich Asians.

8. Thailand

Pattaya, Thailand. (Shutterstock)Pattaya, Thailand. (Shutterstock)

Selain mengunjungi aneka kuil indah yang bertebaran di seluruh penjuru Thailand, kamu juga bisa menikmati liburan pantai yang menyenangkan di Pattaya ataupun Phuket. Dan sekarang, Thailand juga dikenal sebagai surga belanja fashion dan kecantikan di Asia. Tak heran kalau para pebisnis dan jastiper sampai rela bolak-bolak ke negara ini untuk belanja aneka produk fashion dan kecantikan yang saat ini tengah viral dan digandrungi para perempuan.

9. Vietnam

Sa Pa, Vietnam. (Dok. AirAsia MOVE)Sa Pa, Vietnam. (Dok. AirAsia MOVE)

Vietnam merupakan salah satu negara eksotis di Asia Tenggara yang saat ini tengah digandrungi wisatawan gegara memiliki sebuah kota kecil yang suasana dan arsitekturnya sangat mirip dengan Eropa, yaitu Sa Pa.

Di Sa Pa, Vietnam, kamu dapat mengunjungi berbagai tempat wisata menarik, seperti Gunung Fansipan yang memiliki pemandangan menakjubkan, Pasar Sa Pa yang menawarkan banyak kerajinan tangan etnis dan kuliner lezat, serta Desa Cat Cat yang memungkinkan kamu merasakan budaya Hmong.

10. Indonesia

Buat kamu para pemegang paspor Indonesia, sayangnya kamu tidak bisa membeli tiket pesawat ke rute-rute dalam negeri menggunakan keanggotaan ASEAN Explorer Pass. Tapi untuk para wisatawan dari luar Indonesia, tentu saja negara ini masuk sebagai salah satu yang bisa dikunjungi dengan menggunakan ASEAN Explorer Pass.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #airasia #buka #gerbang #asean #negara #asia #tenggara #yang #bisa #dikunjungi #dengan #harga #super #murah

KOMENTAR