Dear Teuku Ryan, Begini Lho Cara Seimbang Perlakukan Istri dan Ibu ala Ustaz Felix Siauw
Potret Teuku Ryan (Instagram/@teukuryantr)
13:37
9 Mei 2024

Dear Teuku Ryan, Begini Lho Cara Seimbang Perlakukan Istri dan Ibu ala Ustaz Felix Siauw

Konflik antara Ria Ricis dan ibu mertua disebut-sebut menjadi salah satu pemicu perceraian sang YouTuber. Banyak warganet yang kemudian menilai Teuku Ryan gagal menjadi suami yang bisa memperlakukan istri dan ibunya dengan seimbang.

Tak heran jika namanya kemudian ramai disebut di unggahan akun TikTok @self_reminder03, pasalnya di video tersebut tampak penjelasan Ustaz Felix Siauw terkait bagaimana seharusnya seorang pria bersikap sebagai suami dan anak.

“Sebagai laki-laki yang sudah menikah ya, antara anak perempuan, istri, dan ibu, mana nih yang perlu diprioritaskan paling pertama?” tanya Indra Priawan di konten tersebut, dikutip pada Kamis (9/5/2024).

Teuku Ryan dan Ria Ricis di acara Tedak Siten Moana. (Instagram)Teuku Ryan dan Ria Ricis di acara Tedak Siten Moana. (Instagram)

Ustaz Felix Siauw lalu menjelaskan kedudukan pria dan wanita. “Seorang anak laki-laki milik ibunya sampai mati, seorang anak perempuan milik bapaknya sampai dinikahkan kepada seorang laki-laki, itu secara hukum,” jelas Ustaz Felix Siauw.

“Maka kalau kita ya secara hukum ya prioritas kita adalah Ibu. Tapi balik lagi ya, bukan cowok yang gentle ketika dia memprioritaskan ibunya dan meninggalkan istrinya,” sambungnya.

Lantas apa yang harus dilakukan seorang pria ketika ibu dan istrinya berkonflik? Ustaz Felix Siauw lalu menekankan pentingnya “speak-speak Dewa” alias harus bisa menempatkan diri untuk memberikan jawaban yang adil.

“Misalnya Ibu saya protes, ‘Itu istrimu tuh ya, gini gini gini’. Terus kita bilang, ‘Mi, namanya juga masih anak muda, namanya juga masih belajar. Kalau Mami kan sudah pro, ya Mami ajarin lah supaya dia bisa lebih baik’,” jelas Ustaz Felix Siauw.

“Tapi kalau saya ngomong ke istri saya, nggak mungkin saya ngomong gitu lah. Saya ngomongnya lain lagi, ‘Ya maklumlah, namanya juga sudah orang tua’. Justru laki-laki itu harus bisa menempatkan diri, menjadi seorang bapak, menjadi seorang anak, menjadi seorang suami di saat yang sama. Jangan sampai salah satunya merasa sakit,” tandasnya.

Meski ceramah ini disampaikan sebelum huru-hara perceraian Ricis dan Ryan, sejumlah warganet tampak menyindir keluarga sang aktor di postingan tersebut.

Riyan udah gabisa di tag,” komentar warganet. “Harus ditag ke mamahnya riyan ini,” kata warganet lain.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #dear #teuku #ryan #begini #cara #seimbang #perlakukan #istri #ustaz #felix #siauw

KOMENTAR