Profil Ibu Teuku Ryan, Keluarga Keturunan Bangsawan yang Dituding Jadi Penyebab Ria Ricis Cerai
Profil Ibu Teuku Ryan, Keluarga Keturunan Bangsawan Dituding Jadi Biang Keladi Perceraian Ria Ricis (Ig/teukuryantr)
17:58
6 Mei 2024

Profil Ibu Teuku Ryan, Keluarga Keturunan Bangsawan yang Dituding Jadi Penyebab Ria Ricis Cerai

Curhatan Ria Ricis tentang mertua kini terbukti, sosok Ibu Teuku Ryan disebut dalam dokumen putusan cerai mereka. Profil ibu Teuku Ryan dan silsilah keluarga yang disebut berasal dari Aceh dikabarkan termasuk keturunan bangsawan. 

Seperti yang diketahui, belakangan ini platform media sosial X atau Twitter tengah diramaikan isi gugatan cerai Ricis dan Ryan hingga menguak penyebab pasangan muda itu resmi bercerai. Dalam isi gugatan cerai Ricis dan Rian yang tersebar di media sosial, terungkap bahwa tidak ada suatu kesatuan pandangan antara penggugat (Ria Ricis) dengan tergugat (Teuku Ryan) kala membina rumah tangga. 

Salah satu permasalahan pasangan itu saat Ria Ricis membuat minuman dingin buka puasa yang diberikan kepada Teuku Ryan. Lantas ibu Ryan mengatakan "kok tergugat (Ryan) minum dingin? Biasanya gak minum dingin". 

Ucapakan yang dilontarkan ibu Ryan membuat Ricis sontak kaget, apalagi kondisinya saat itu sedang hamil muda dan tidak merasa nyaman. Tak hanya itu, terungkap pula Ria Ricis sempat ditegur oleh sang ibu mertua lantatan tetap bekerja keluar rumah pada Bulan Ramadhan. 

Permasalahan itu juga sempat dibahas empat mata, namun Ryan rupanya tetap ngotot membela sang ibu bahkan mengatakan jika orang tua tidak boleh disalahkan. Hingga Ryan sebagai tergugat selama ini dinilai selalu membela sang ibu melalui kalimat "dia yang telah melahirkan saya ke dunia,". 

Penasaran dengan sosok ibu Teuku Ryan? Simak profil singkatnya berikut ini. 

Profil Ibu Teuku Ryan dan Silsilah Keluarga 

Teuku Ryan mempunyai nama asli Teuku Rushariandi. Fia lahir di Langsa, Aceh, pada 4 Oktober 1994 silam. Nama Teuku berasal dari bahasa Aceh yang memiliki arti anak laki-laki. 

Konon, nama tersebut termasuk gelar kehormatan yang diberikan khusus untuk orang Aceh. Hal tersebut terutama diberikan kepada kalangan bangsawan maupun keturunan kerajaan. 

Pria lulusan Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh itu adalah putra sulung dari pasangan Teuku Rustam Effendi dan Hainul Nur Fitriyenni. Selain Teuku Ryan, Rustam Effendi-Hainul Nur Fitriyenni juga memiliki seorang putri alias adik Ryan, bernama Cut Rushayu Putri. 

Apabila melihat gelar yang disandang keduanya, seperti Teuku dan Cut, silsilah keluarga Teuku Ryan termasuk golongan bangsawan atau bisa jadi mereka masih memiliki keturunan bangsawan. 

Sementara itu, Hainul Nur Fitri Yenni merupakan wanita yang berasal dari Langsa, Aceh. Ia adalah lulusan Universitas Muhammadiyah Aceh. 

Selain itu, mantan mertua Ria Ricis ini juga pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Pendidikan Perawat (SPK) Departemen Kesehatan (Depkes). Ia pun bekerja sebagai tenaga medis di salah satu rumah sakit. 

Seperti yang diketahui, pada tanggal 12 November 2021, Teuku Ryan dan Ria Ricis memutuskan untuk menikah hingga dikarunia seorang anak bernama Cut Raifa Aramoana alias Moana. Namun pernikahan yang baru berjalan 2 tahun itu kini telah berakhir. 

Gugatan cerai Ria Ricis dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada Kamis (2/5/2024). Dimana Ricis melayangkan gugatan cerai sejak Selasa (30/1/2024) dan tercatat dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS. 

Nah, itulah profil ibu Teuku Ryan dan silsilah keluarga yang disebut berasal dari Aceh dikabarkan termasuk keturunan bangsawan. Semoga bermanfaat! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #profil #teuku #ryan #keluarga #keturunan #bangsawan #yang #dituding #jadi #penyebab #ricis #cerai

KOMENTAR