Terungkap Teuku Ryan Lebih Pilih Ibu Daripada Ria Ricis Sebagai Istri, Habib Jafar Pernah Beri Nasihat Berbeda
Potret Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram/@teukuryantr)
20:43
5 Mei 2024

Terungkap Teuku Ryan Lebih Pilih Ibu Daripada Ria Ricis Sebagai Istri, Habib Jafar Pernah Beri Nasihat Berbeda

Hubungan Ria Ricis dengan ibu Teuku Ryan, Hainul Nur Fitriyani, rupanya memang tidak akur. Dalam putusan cerai mereka terungkap kalau Ryan lebih sering membela ibunya daripada Ricis. Tidak akurnya hubungan antara menantu dan mertua itu disebut jadi salah satu penyebab perceraian Ricis dan Ryan. 

Lebih lanjut, dalam putusan cerai juga diterangkan kalau Teuku Ryan sering kali membela sang ibu di depan Ria Ricis yang saat itu sedang berbadan dua. Perkataan Ryan bahkan sampai membuat Ricis sakit hati. 

Tergugat selalu membela ibunya dengan kalimat, 'Dia yang telah melahirkan saya ke dunia'. Sementara Penggugat pada saat itu sedang mengandung anak Tergugat. Setiap cekcok, Tergugat selalu mengatakan, 'Aku tahu kamu benci sama ibuku'. Itu yang membuat Penggugat terluka," demikian poin yang ada dalam putusan sidang perceraian Ryan dan Ricis.

Namun, apa yang dilakukan oleh Ryan nyatanya bertentangan dengan ajaran Islam. Berdasarkan penjelasan dari pendakwah Habib Husein Jafar diketahui kalau pria yang sudah menikah harus lebih memilih istri daripada ibunya. Meski demikian, hal tersebut juga dilakukan dengan tetap menghormati ibunya sebagai orang tua.

"Kalau memang harus memilih aalah satu di antara keduanya, orang tua atau istri, Islam mengajarkan untuk memilih istri. Tapi jangan sampai orang tua tahunatau sakit hati," terang Habib Jafar dikutip dari tayangan video di akun TikTok @temanbumi, Minggu (5/5/2024).

Keputusan lebih memilih istru juga jangan sampai diberitahu kepada orang tua maupun anggota keluarga lainnya agar tidak menimbulkan salah paham. Menurut Habib Jafar, hal itu menjadi salah satu cara untuk berbakti kepada orang tua.

"Perasaan kepada orang tua harus dijaga dan sebisa mungkin lo melakukan berbagai hal untuk memenuhi kebutuhan orang tua lo. Tapi kalau betul-betul gak bisa, istri memang yang harus lebih diutamakan karenabitu tugas lo sebagai suami. Dan orang tua bukan cuma gak boleh tahu, tapi kalau bisa jangan sampai merasa dinomor duakan," demikian nasihat Habib Jafar. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #terungkap #teuku #ryan #lebih #pilih #daripada #ricis #sebagai #istri #habib #jafar #pernah #beri #nasihat #berbeda

KOMENTAR