Rosmini Si Pengemis Viral Punya 3 Anak dan Suami Pegawai BUMN, Hobi Ngamuk Tak Diberi Sedekah Rp1 Juta
Rosmini Si Pengemis Viral Punya 3 Anak dan Suami Pegawai BUMN, Hobi Ngamuk Tak Diberi Sedekah Rp1 Juta [Tangkap Layar]
09:35
3 Mei 2024

Rosmini Si Pengemis Viral Punya 3 Anak dan Suami Pegawai BUMN, Hobi Ngamuk Tak Diberi Sedekah Rp1 Juta

Dari TikTok hingga Instagram, warganet diramaikan dengan cerita-cerita tentang Rosmini si pengemis viral yang kerap meminta-minta dan siap-siap meledak jika tidak diberi uang.

Aksi Rosmini mengemis sambil marah0-marah ini terekam dalam kamera hingga viral. Siapa sebenarnya Rosmini ini?

Emak-emak yang dikenal bernama Rosmini ini akhirnya diamankan oleh Satpol PP Kota Bogor di Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Dari sini, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor mengambil langkah membawa Rosmini ke RS Marzoeki Mahdi untuk menilai kondisi kejiwaannya.

Tindakan ini tak luput dari sorotan netizen yang dengan cepat menjadikannya bahan perbincangan utama. Pasalnya, Rosmini bukan hanya sekadar meminta-minta, tetapi juga kerap menunjukkan perilaku agresif hingga mengeluarkan kata-kata kasar kepada orang yang tidak memberinya uang atau barang.

Setelah ditelusuri, Rosmini tercatat sebagai warga Bandung, tepatnya berasal dari Desa Margaasih, Kabupaten Bandung. Ia merupakan seorang ibu rumah tangga yang memiliki seorang suami dan tiga orang anak.

Informasi dari warga sekitar menyebutkan bahwa suaminya dulunya bekerja di sebuah perusahaan BUMN di Karawang. Namun, kini mereka telah bercerai, dan anak-anaknya tinggal bersama nenek dan kakek mereka.

Rosmini dikenal sebagai sosok yang tempramental. Warga di sekitar tempat tinggalnya menggambarkannya sebagai seseorang yang kurang akrab dan cenderung menunjukkan sikap kasar.

Dari informasi yang dihimpun, Rosmini ini menolak diberikan uang Rp50 ribu dari warga. Ia menuntut mendapatkan Rp1 juta, jika tidak maka ia mengancam akan terus berkeliling di permukiman warga.

Usai mendapatkan pemeriksaan di RJ, pihak Dinsos Bogor mencoba menghubungi keluarga Rosmini. Apabila keluarga tidak menyanggupi untuk membawa Rosmini, maka wanita berusia 56 tahun ini akan dirawat di panti orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #rosmini #pengemis #viral #punya #anak #suami #pegawai #bumn #hobi #ngamuk #diberi #sedekah #juta

KOMENTAR