Viral Usai Positif Narkoba, Pendidikan Istri Bintang Emon Tak Main-Main Sampai Jadi Dosen Universitas Terkenal
Bintang Emon dan Alca Octaviani (Instagram)
14:31
28 April 2024

Viral Usai Positif Narkoba, Pendidikan Istri Bintang Emon Tak Main-Main Sampai Jadi Dosen Universitas Terkenal

Nama istri komika Bintang Emon, Alca Octaviani, viral di media sosial setelah dinyatakan positif narkoba. Adapun hal ini terungkap ketika dirinya tengah menjalani pemeriksaan medis di sebuah laboratorium.

Meski begitu, hasil positif itu bukan disebabkan karena penggunaan narkoba, melainkan karena efek dari penggunaan obat flu. Percakapan yang membahas hasil itu dibagikan di akun Instagram Bintang Emon.

"Hasilnya positif wkwkwk. Gara-gara minum obat flu wey," bunyi pesan Alca Octaviani kepada Bintang Emon yang dibagikan sang suami di Instagram, Kamis (25/4/2024). 

Hasil pemeriksaan Alca Octaviani yang juga mengundang tawa warganet membuat sosoknya menuai rasa penasaran. Tak terkecuali pendidikannya, karena saat ini ia diketahui berprofesi sebagai seorang dosen.

Pendidikan Istri Bintang Emon

Pemilik nama lengkap Alca Octaviani itu merupakan istri komika Bintang Emon yang lahir pada 24 Oktober 1996. Ia yang kini berusia 27 tahun ini memiliki keturunan bangsawan di Jawa, Sunda, hingga Madura.

Alca Octaviani sempat mengenyam pendidikan S1 Ilmu Komunikasi di Universitas Multimedia Nusantara. Kemudian, ia melanjutkan program S2 untuk jurusan Manajemen Teknologi di kampus yang sama.

Sebelum lulus S1, Alca sempat magang sebagai reporter. Ia juga pernah bekerja menjadi freelance editor di salah satu portal media online. Di sisi lain, ia bahkan aktif dalam organisasi kampus semasa kuliah.

Alca Octaviani tercatat dalam organisasi UMN TV dengan jabatan terakhirnya adalah Genaral Manajer. Selain itu, ia diketahui sempat bekerja menjadi karyawan untuk salah satu YouTuber, yakni Arief Muhammad.

Alca bekerja sebagai karyawan Arief Muhammad sambil menyelesaikan pendidikan S2-nya. Ia menjabat project manajer dan kreatif di sana sejak 2019. Lalu, ia menjadi project leader di Armuh Global Manajemen.

Tak hanya itu, Alca Octaviani juga merupakan seorang selebgram. Saat ini, akun Instagramnya, @alcaoctvn, telah memiliki lebih dari 267 ribu pengikut. Ia pun kerap menerima endorse dari berbagai produk.

Adapun yang terbaru, Alca juga aktif sebagai dosen di Universitas Bina Nusantara (Binus University). Ia memulai karirnya pada tahun 2023 lalu dan mengungkapkan hal ini dalam sebuah podcast beberapa waktu silam.

Terkait kisah cintanya, hubungan asmara Alca Octaviani dengan Bintang Emon memang bisa dibilang jarang diumbar ke publik. Hingga akhirnya pada 15 Mei 2022 keduanya lamaran, sampai membuat orang-orang terkejut.

Mereka diketahui sempat putus nyambung. Saking jarangnya diumbar ke publik, tak banyak orang yang mengetahui soal kejelasan hubungan Alca dan Bintang Emon sebelum akhirnya bertunangan.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #viral #usai #positif #narkoba #pendidikan #istri #bintang #emon #main #main #sampai #jadi #dosen #universitas #terkenal

KOMENTAR