Cindy Fatikasari Ungkap Banyaknya Dokumen Syarat Pindah ke Kanada, Wajib Lampirkan SKCK dan Tes IELTS
Keluarga Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari. (Instagram/cindyfatikasari18)
09:51
26 April 2024

Cindy Fatikasari Ungkap Banyaknya Dokumen Syarat Pindah ke Kanada, Wajib Lampirkan SKCK dan Tes IELTS

Keputusan Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah untuk pindah tinggal ke Kanada masih menjadi bahasan. Pasangan artis ini sekarang tinggal di kota Edmonton, Alberta bersama dua buah hati mereka.

Cindy Fatikasari sendiri sempat menceritakan berbagai persiapannya sebelum pindah ke Kanada pada pertengahan April 2024 kemarin. Salah satu yang sangat perlu dilakukan adalah menyiapkan dokumen sesuai permintaan.

Menurut keterangan Cindy Fatikasari di YouTube Tengku Firmansyah Family, ada banyak dokumen yang perlu disiapkan untuk pindah ke Kanada. Kira-kira, apa saja dokumen yang dibutuhkan?

Satu dokumen penting yang harus disiapkan adalah SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Artis cantik itu mengaku sampai dua kali menyetorkan SKCK selama proses pengajuan permanent resident di Kanada.

Potret Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di Kanada (Instagram/@cindyfatikasari18)Potret Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di Kanada (Instagram/@cindyfatikasari18)

"Apa aja dokumen yang dibutuhin? Segala dokumen tentang hidup kita, itu diminta. Dari mulai akta lahir sampai ijazah dari SD sampai kuliah. Bank statement untuk mengetahui berapa aset kita semuanya," kata Cindy Fatikasari, dikutip dari YouTube pada Jumat (26/4/2024).

"Terus SKCK, dua kali ngasihnya. Pas pertama kali apply sama pas habis medical check up. Terus ada tes Bahasa Inggris IELTS juga untuk main applicant. Jadi sebenarnya main applicant-nya itu Firman, kita semua cuma ngikut dia sebagai keluarganya," imbuh Cindy Fatikasari.

Selain dokumen-dokumen di atas, ada syarat lain yang harus dipenuhi. Beberapa di antaranya adalah traveling history yang ditandai dari paspor mereka, ijazah sekolah anak-anak, hingga kontrak kerja Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah.

Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah memang menjadi imigran di Kanada melalui jalur self-employed sebagai aktor. Oleh karena itu, mereka harus mengumpulkan semua kontrak kerja selama berakting di Tanah Air.

"Kontrak kerja, karena ini tuh programnya self-employed. Jadi untuk orang-orang yang bergerak di bidang seni maupun olahraga biasanya di jalur ini untuk pindah ke Kanadanya," kata Cindy Fatikasari.

"Jadi semua kontrak kerja, film dan sinetron kita dari zaman dulu sampai sekarang itu diminta sama mereka. Di-translate dulu sih tentunya," tandas artis cantik itu.

Sementara itu, Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah memang berencana nantinya akan bekerja sebagai aktor di Kanada sesuai dengan jalur pindah yang mereka tempuh. Tapi jika rencana ini tidak berhasil, mereka mau bekerja apa pun di sana.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #cindy #fatikasari #ungkap #banyaknya #dokumen #syarat #pindah #kanada #wajib #lampirkan #skck #ielts

KOMENTAR