Meisya Siregar Baru Lunas KPR di Usia 45 Tahun, Begini Wejangannya untuk Anak Gen Z
Meisya Siregar dan Bebi Romeo [Instagram/@meisya__siregar]
14:42
25 April 2024

Meisya Siregar Baru Lunas KPR di Usia 45 Tahun, Begini Wejangannya untuk Anak Gen Z

Meisya Siregar baru-baru ini berbicara soal rumah tangganya. Dengan bangga, ia membongkar bahwa ia dan suami, Beby Romeo, baru saja melunasi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) mereka.

Dalam foto yang diunggah, keduanya kompak menunjukkan sertifikat rumah yang baru saja lunas. Meisya Siregar terlihat sumringah menatap kamera.

Pada caption, ia membeberkan bahwa mereka sendiri baru lunas KPR di usia 45 tahun. Sehingga ia memberi wejangan pada anak muda untuk tak perlu memaksakan diri harus punya rumah sedini mungkin.

"Wahai anak anak Gen Z, nggak usah berambisi berlebihan untuk harus punya rumah sebelum umur 30 yah, sampe akhirnya memaksakan diri. Tenang," beber Meisya Siregar, Rabu (24/4).

"Ini lho, Tante sm Om baru Lunas umur 45 tahun. Bukan berarti kami nggak sukses dan gagal yah," lanjutnya.

Wanita asal Bandung itu mengaku cepat-cepat melunasi KPR bukanlah prioritas mereka. Mereka tak segan memutarkan uang untuk bisnis. Tak selalu untung, bisnis yang dibangun juga ada yang rugi.

Kendati KPR belum lunas dan bisnis tak selalu mulus, keduanya tetap menyisihkan uang untuk proteksi, dana darurat, tabungan dan sedikit investasi. Tak ketinggalan mereka juga menyisihkan uang untuk ibadah ke Tanah Suci.

Dalam unggahan yang sama, ia juga menyinggung perihal podcast Helmi Yahya yang menyebut anak muda sekarang tidak mau KPR. Sebab, setoran dan bunga untuk KPR bisa dijadikan investasi di instrumen lain.

Tapi Meisya Siregar mengingatkan kembali bahwa prioritas tiap orang tentunya beda-beda. "Buat pilihan hidup yg realistis aja. Jangan sampe kebakaran jenggot liat pencapaian orang. Pegel. Karena setiap orang punya jalan hidup, yang dipilih pasti ga sama," sambungnya.

Memutuskan KPR atau tidak, baginya hidup selamanya adalah tentang berjuang. "Kata Ustadz Abdul Somad : bahagia versi Islam adalah ketika bangun tidur masih nafas, ada yg di makan, badan sehat, nikmat ibadah, maka kita sudah memiliki seisi dunia !!!!," pungkasnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #meisya #siregar #baru #lunas #usia #tahun #begini #wejangannya #untuk #anak

KOMENTAR