Seberapa Kaya Kris Dayanti? Punya Tas Mewah yang Harganya 100 Kali Lipat Gaji Anggota DPR
Raul Lemos dan Kris Dayanti. (Instagram)
15:46
24 April 2024

Seberapa Kaya Kris Dayanti? Punya Tas Mewah yang Harganya 100 Kali Lipat Gaji Anggota DPR

Tas mewah seolah sudah menjadi bagian dari gaya hidup para artis, tak terkecuali Kris Dayanti. Istri Raul Lemos itu diketahui memiliki koleksi tas mewah yang harganya terbilang fantastis.

Salah satu tas mewah Kris Dayanti adalah Hermes Birkin 25 Quadrille Black Swift and Ecru Toile Canvas. Tas tersebut dipakai Kris Dayanti ketika mengunjungi cucu-cucunya belum lama ini.

Tentu saja koleksi Hermes tersebut dipatok dengan harga yang tidak murah. Di situs madisonavenuecouture.com, harga tas seperti yang dipakai Kris Dayanti mencapai Rp424 juta.

Menariknya, harga tas Kris Dayanti tidak ada apa-apanya dibandingkan gaji pokoknya sebagai anggota DPR RI yang hanya Rp4,2 juta per bulan. Jadi jika dibuat persamaan, harga tas sang diva ditaksir sekitar 100 kali lipat gajinya di DPR.

Lantas sebenarnya seberapa kaya Kris Dayanti sehingga bisa membeli tas Hermes ratusan juta dan koleksi lainnya?

Informasi tentang kekayaan Kris Dayanti sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 bisa diakses dengan mudah. Pasalnya, Kris Dayanti memang harus melaporkan kekayaannya secara berkala melalui Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Berdasarkan LHKPN terakhir Kris Dayanti pada tahun 2022, ia tercatat memiliki kekayaan sebanyak Rp32,3 miliar. Kekayaan ini terbagi dalam berbagai aset.

Aset dengan nilai tertinggi milik Kris Dayanti adalah tanah dan bangunan yang berada di Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Tak main-main, nilai aset ini mencapai angka Rp19,8 miliar.

Kris Dayanti (instagram.com/krisdayantilemos)Kris Dayanti (instagram.com/krisdayantilemos)

Kris Dayanti juga melaporkan aset lain miliknya yang berupa tanah di Denpasar senilai Rp5,7 miliar, dua mobil Toyota Alphard senilai Rp600 juta dan Rp1,2 miliar, serta Toyota Avanza keluaran tahun 2018 senilai Rp110 juta.

Ada juga kekayaan lain berbentuk harta bergerak senilai Rp3,18 miliar, surat berharga senilai Rp700 juta, serta kas dan setara kas senilai Rp1 miliar. Jika semuanya ditotal, angkanya mencapai Rp32 miliaran.

Menilik rincian kekayaan tersebut, rasanya tidak heran jika Kris Dayanti bisa membeli berbagai macam tas mewah. Apalagi ia juga mendapatkan tambahan penghasilan dari manggung dan bisnis.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #seberapa #kaya #kris #dayanti #punya #mewah #yang #harganya #kali #lipat #gaji #anggota

KOMENTAR