Momen Vera Simanjuntak Ziarah ke Makam Brigadir J, Masih Tak Kuasa Tahan Tangis
Kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak [herstory]
12:31
22 April 2024

Momen Vera Simanjuntak Ziarah ke Makam Brigadir J, Masih Tak Kuasa Tahan Tangis

Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J meregang nyawa pada 8 Juli 2022 setelah ditembak oleh Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo yang dahulu menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Kepergian tragis Brigadir J tentu saja meninggalkan duka yang begitu mendalam bagi keluarga dan orang-orang terdekat, tak terkecuali Vera Maretha Simanjuntak atau yang akrab disapa Vera Simanjuntak hingga saat ini.

Mengutip dari unggahan Instagram Vera Simanjuntak, tampak momen ketika wanita berusia 27 tahun itu berziarah ke makam mendiang kekasihnya. Ia berziarah ke makam Brigadir J tepat saat satu tahun kepergian dari mendiang kekasihnya.

"Sayang. Apa kabar? Kuharap sayang dengar ini semua. Tuhan lah yang tahu bagaimana hancurnya hatiku perasaanku jiwaku saat itu, tepat ditanggal yang sama ini juga semuanya itu harus ku pikul ku alami," tulis Vera pada 8 Juli 2023.

"Tak pernah aku meminta bahkan membayangkan ini semua tetapi apalah daya kita hanya ciptaan-Nya. Tepat 1 tahun kepergianmu mengingatkan kembali rasa hancur itu. Mengingatkan kembali suara mu yang masih aku dengar,"

"Ketahuilah sayang, walaupun dari jauh aku di sini selalu merindukanmu. Doaku selalu bersamamu. Dan aku percaya kau selalu bersamaku. Dan dari jauh sana jugalah engkau mendoakan aku agar aku bertemu sepertimu," pungkasnya.

Dalam video tersebut, tampak momen ketika Vera Simanjuntak terduduk di samping makam Brigadir J. Mengenakan kaus hitam, ia terlihat menangis tersedu-sedu sambil memegang nisan mendiang kekasihnya.

Unggahan Vera Simanjuntak ini sontak saja menyita perhatian dari publik. Beragam komentar dilontarkan netizen ketika melihat wanita berambut panjang tersebut menangis tersedu-sedu di makam Brigadir J.

"Pasti Kak Vera bilang, 'Bang katanya kita mau nikah, kok kau tinggalkan aku'," komentar netizen.

"Video ini membuat seluruh Indonesia kembali menangis seperti setahun yang lalu. Sebelum ditembak Brigadir J telepon Vera berulang-ulang," imbuh netizen.

"Kak Vera sedih dan sakitnya sampai sini," tambah netizen.

"Luka batin yang belum ada obatnya. Semangat Kak Vera," timpal netizen.

"Sedihnya sampai sini ya Allah," komentar netizen lainnya lagi.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #momen #vera #simanjuntak #ziarah #makam #brigadir #masih #kuasa #tahan #tangis

KOMENTAR