Pinka Hapsari Anak Siapa? Kakek Buyutnya Salah Satu Tokoh Pendiri Bangsa
Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari, putri Puan Maharani, menjadi caleg dari PDIP. [Instagram]
09:53
16 Januari 2024

Pinka Hapsari Anak Siapa? Kakek Buyutnya Salah Satu Tokoh Pendiri Bangsa

Sosok Pinka Hapsari menjadi perbincangan setelah baru-baru ini dijodohkan dengan Thariq Halilintar. Perjodohan itu terjadi usai kedekatan putri Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Thariq Halilintar dalam suatu kompetisi olahraga baru-baru ini.

Terlebih lagi, keduanya terlibat sebagai pasangan ganda campuran bulu tangkis dalam ajang tersebut, menciptakan kesan kedekatan yang kemudian menarik perhatian sehingga muncul spekulasi jodoh.

Selain itu, Thariq Halilintar tidak ragu meminta Pinka Hapsari dan Puan Maharani untuk berfoto bersama dalam situasi tersebut. Momen-momen seperti ini kemudian menjadi sorotan warganet.

Kedekatan itu juga membuat warganet penasaran dengan latar belakang keluarga Pinka Hapsari. Berikut ini Suara.com rangkum silsilah Pinkan Hapsari. 

Diah Pikatan Orissa alias Pinka Hapsari (paling kanan) bersama sang mama, Puan Maharani serta neneknya, Megawati Soekarnoputri (Instagram/@puanmaharani)Diah Pikatan Orissa alias Pinka Hapsari (paling kanan) bersama sang mama, Puan Maharani serta neneknya, Megawati Soekarnoputri (Instagram/@puanmaharani)

Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, atau lebih dikenal sebagai Pinka Hapsari, adalah anak dari Puan Maharani, yang merupakan cucu dari Megawati Soekarnoputri dan cicit dari Proklamator Kemerdekaan RI, Soekarno.

Pinka Hapsari, yang beragama Islam, memiliki latar belakang pendidikan yang impresif. Ia sempat mengejar studi komunikasi di Universitas Indonesia sebelum melanjutkan pendidikannya di SOAS University of London, Inggris, dengan mengambil jurusan Relations and Affairs.

Selain itu, Pinka Hapsari menunjukkan ketertarikan pada memasak dengan mengikuti sekolah di Le Cordon Bleu Tokyo pada tahun 2019.

Tak hanya itu, minat Pinka Hapsari di bidang fashion dan fotografi terlihat dalam karyanya yang sering dibagikan di akun Instagram pribadinya, @pinkahapsari dan @diahlupita, meskipun akun tersebut bersifat pribadi.

Selain berkecimpung di dunia digital, Pinka Hapsari juga memiliki blog bernama Fashion Upwards, yang dibuat pada tahun 2014, sebagai wadah untuk berbagi tips dan trik fashion.

Pengalaman profesionalnya juga mencakup bekerja sebagai Fashion & Beauty Editor di majalah Harper’s Bazaar pada tahun 2016.

Tahun 2024, Pinka Hapsari memutuskan untuk turut serta dalam dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk pemilihan umum mendatang. Saat ini, ia tercatat sebagai caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Jateng IV. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #pinka #hapsari #anak #siapa #kakek #buyutnya #salah #satu #tokoh #pendiri #bangsa

KOMENTAR