10 Tanda Kamu Sudah Menemukan Suami Idaman, Ilmu Sains Ungkap Pentingnya Kesetiaan dalam Pernikahan
Ilustrasi pasangan suami istri sedang melipat pakaian bersama yang menunjukkan bahwa suaminya adalah pasangan yang ideal dan idaman (freepik/ piksel mentah)
12:34
20 April 2024

10 Tanda Kamu Sudah Menemukan Suami Idaman, Ilmu Sains Ungkap Pentingnya Kesetiaan dalam Pernikahan

– Setiap wanita tentu sangat berharap mendapatkan suami idaman dalam pernikahannya.

Namun tidak dipungkiri bahwa sebagian wanita juga tidak selalu yakin dengan kualitas pasangan ideal atau kualitas materi suami yang sempurna.

Perlu Anda ketahui sebelumnya jika di dunia ini tidak ada seorang pun yang sempurna, namun ada beberapa tanda seorang pria akan menjadi pasangan pernikahan yang ideal.

Ideal tidaknya suami memang tidak bisa disamaratakan untuk semua pria namun ada beberapa kualitas umum yang bisa membantu Anda mempersiapkan untuk pernikahan yang lebih sukses dan bahagia.

Dilansir dari laman Marriage, terdapat beberapa tanda bahwa Anda sudah menemukan suami idaman diantaranya :

1. Dia memiliki kemampuan komunikasi yang kuat

Salah satu bagian penting dari pernikahan yang sukses adalah berkomunikasi tentang keinginan, kebutuhan dan konflik.

Seseorang yang akan menjadi suami idaman mampu berkomunikasi yang baik dan sehat dengan Anda.

Hal ini juga termasuk bersikap terbuka untuk berbicara dengan Anda, meluangkan waktu untuk mendengarkan apa yang Anda katakana dan mencoba memahami sudut pandang Anda.

2. Dia setia

Menurut penelitian, kesetiaan adalah salah satu faktor paling penting yang berkontribusi terhadap kepuasan pernikahan.

Seseorang yang tidak setia dalam menjalin hubungan bukanlah pasangan hidup yang ideal jadi sangat penting bagi pasangan Anda untuk bisa berkomitmen hanya pada Anda.

Suami idaman juga mampu memahami bahwa meskipun dunia ini penuh dengan wanita cantik, hanya ada satu wanita yang dia butuhkan dalam hidupnya.

3. Dia memandang Anda setara

Tanda lain yang menunjukkan suami Anda adalah pasangan idaman adalah dia memandang Anda dengan setara.

Berdasarkan penelitian, pria yang menganggap pasangannya setara dan berbagi tanggung jawab rumah tangga berkontribusi signifikan terhadap kualitas hubungan.

Bagian dari memandang Anda setara adalah dia selalu mempertimbangkan pendapat Anda karena hal ini sama halnya melihat Anda sebagai rekan satu tim.

4. Dia memahami siapa Anda

Suami yang ideal dan idaman adalah dia yang selalu memahami dan menghargai Anda mulai dari hal yang membuat Anda bahagia ataupun kesal. Bahkan hal yang membuat Anda bersemangat pun dia akan memahami dan mengerti itu.

5. Dia benar-benar menikmati waktu yang dihabiskan bersama

Apabila pasangan Anda adalah suami yang idaman maka dia akan menikmati waktu bersama dengan Anda.

Tidak melulu harus mewah namun dia senang menghabiskan waktu di rumah misalnya menonton acara, memasak bersama atau sekedar jalan-jalan.

6. Dia yang selalu berusaha membuat Anda tersenyum dan tertawa

Suami idaman akan berusaha untuk menghibur Anda baik saat Anda sedang menghadapi hari yang buruk di tempat kerja atau konflik dengan teman.

Pada intinya dia memahami apa yang harus dilakukan untuk membuat Anda terasa lebih baik.

7. Anda merasa dia adalah pendukung nomor satu Anda

Salah satu tanda yang mudah dikenali jika suami Anda adalah pasangan yang ideal adalah dia selalu mendukung Anda dengan membantu pekerjaan rumah daripada harus mengandalkan Anda untuk memikul bebas mengurus rumah tangga sendiri.

8. Dia bersedia mengakui kesalahannya

Memang tidak bisa dipungkiri jika kita semua pernah melakukan kesalahan dari waktu ke waktu namun dalam sebuah pernikahan tidak melulu soal menyalahkan pasangan.

Namun lebih ke menjaga pernikahan agar awet dan kedepannya menjadi lebih baik.

Pasangan yang ideal bisa dilihat ketika dia berbuat salah. Apabila pasangan Anda bersedia mengakui kesalahan tanpa Anda minta artinya dia adalah suami yang ideal.

9. Selalu berusaha melindungi Anda

Suami idaman dan ideal adalah dia yang harus selalu melindungi Anda dari bahaya dan memastikan bahwa Anda diperhatikan baik secara fisik dan emosional.

10. Dia memperhatikan detail kehidupan Anda

Tidak hanya melindungi secara fisik dan emosional, suami yang idaman mampu memperhatikan kehidupan Anda bahkan sekecil apapun misalnya makanan kesukaan Anda dan sebagainya.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #tanda #kamu #sudah #menemukan #suami #idaman #ilmu #sains #ungkap #pentingnya #kesetiaan #dalam #pernikahan

KOMENTAR