Apakah Anda Termasuk Pribadi yang Dijuluki Social Butterfly? Berikut 3 Tandanya
Ilustrasi- Sosok Social Butterfly yang mencolok dalam lingkaran sosial/ https://www.freepik.com
20:32
19 April 2024

Apakah Anda Termasuk Pribadi yang Dijuluki Social Butterfly? Berikut 3 Tandanya

 - Istilah "social butterfly" biasanya mengacu pada individu yang gemar terlibat interaksi sosial, memancarkan karisma, dan memiliki daya tarik alami.

Jika Anda pernah disebut sebagai social butterfly, kemungkinan besar Anda berkembang di lingkungan sosial dan dengan mudah terhubung dengan orang di sekitar.

Menurut psikolog holistik anak dan keluarga Nicole Beurkens, Ph.D., CNS, dalam MBG Mind Fullness, social butterflies cenderung mengutamakan pembentukan hubungan dan secara aktif mencari kesempatan untuk terlibat.

Kecenderungan mereka untuk bersosialisasi sejalan dengan sifat-sifat yang umumnya dikaitkan dengan ekstrovert, seperti yang dijelaskan oleh terapis pasangan bersertifikat Alicia Muñoz, LPC.

Berikut adalah tanda yang mendefinisikan kepribadian dari sosok social butterfly.

1. Sifat Ekstrovert

Social butterflies cukup mudah untuk menikmati interaksi sosial, mereka menikmati kebersamaan dengan orang lain daripada kesendirian.

Hari-hari mereka sering diisi dengan rencana untuk bertemu atau berbicara dengan teman dan kenalan.

Sosok Social butterflies dengan lancar mengatur berbagai lingkaran sosial dengan lancar meskipun kerap berpindah antara berbagai kelompok.

2. Komunikator yang Lancar

Selain sifat sosial mereka, social butterflies juga unggul sebagai pembicara. Baik saat memulai percakapan dengan orang asing, berjejaring di acara profesional, atau berkontribusi dalam diskusi kelompok, mereka dikenal menguasai seni menjaga dialog agar tetap menarik dan lancar.

Keterampilan komunikasi mereka memungkinkan mereka untuk menjaga percakapan yang hidup selama yang mereka inginkan.

3. Daya Tarik Alami

Social butterflies sering memancarkan karisma menawan yang menarik orang lain kepada mereka. Kehangatan dan keramahan mereka berasal dari kesenangan yang tulus dalam interaksi sosial.

Akibatnya, mereka dengan mudah menjaga jadwal sosial yang sibuk karena banyak orang ingin terus menghabiskan waktu dengan mereka.

   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #apakah #anda #termasuk #pribadi #yang #dijuluki #social #butterfly #berikut #tandanya

KOMENTAR