Tes Kepribadian: Bentuk Hidung Mengungkapkan Sifat Seseorang, Nomor 5 Dinilai Cerdas dan Bijaksana
Ilustrasi beberapa bentuk hidung (Jagranjosh.com)
20:14
18 April 2024

Tes Kepribadian: Bentuk Hidung Mengungkapkan Sifat Seseorang, Nomor 5 Dinilai Cerdas dan Bijaksana

Selama berabad-abad, penelitian telah mempelajari hubungan antara bentuk hidung dan sejarah genetika manusia.

Para ilmuwan di seluruh dunia juga mempelajari pemindaian 3D dari orang-orang berbagai ras dan zona iklim untuk menguraikan jenis bentuk hidung.   Selain itu, para ahli memeriksa lebar lubang hidung, jarak antar lubang hidung, tinggi hidung, panjang batang hidung, tingkat tonjolan ujung hidung, luas lubang hidung, dan area luar hidung.

Ada beberapa fakta menarik dari hidung manusia. Dalam pembacaan karakter berdasarkan bentuk hidung di Tiongkok, hidung seseorang dianggap sebagai cerminan kekayaan.

Hidung seorang wanita dapat mengetahui kemampuan suaminya dalam menghasilkan uang. Jika lubang hidung seseorang terlihat dari depan, maka dia pandai menghemat uang.   Sementara itu, bagi yang berhidung besar, terutama perempuan, dia akan menjadi sangat kaya atau kemungkinan menikah dengan orang kaya.

Penasaran dengan kepribadianmu berdasarkan bentuk hidung? Simak penjelasannya yang dikutip dari Jagranjosh.com, Kamis (18/4).

1. Roman (Aquiline)

Sosok pemilik hidung Roman (Aquiline) punya kepribadian yang sangat kuat dan ambisi yang menular. Mereka menemukan kegembiraan dalam tantangan dan diperkirakan dapat menjadi pemimpin yang hebat.   Meski dinilai keras kepala, tetapi mereka memiliki pemikiran strategis yang dapat membantu mengatur berbagai hal secara efisien, mempertimbangkan kedua sisi suatu masalah, dan biasanya mencapai kemakmuran besar pada usia paruh baya.   Mereka suka memerintah, mengendalikan berbagai hal, serta menjadi yang terdepan dalam pengetahuan, tren, hingga kejadian terkini.

Di sisi lain, mereka biasanya menjadi sosok yang lebih dulu memahami sesuatu sebelum banyak orang menyadarinya. Mereka juga bukan tipikal individu yang terburu-buru dalam mengambil keputusan.   Tak hanya itu, mereka adalah sosok yang baik hati dan bisa menjaga ketenangan dalam situasi terberat sekalipun. Biasanya, mereka melakukan pendekatan setelah memikirkan suatu masalah secara menyeluruh.

Mereka tidak mengikuti orang dalam merancang cara hidup yang dijalani. Bahkan, mereka cukup pandai memengaruhi orang lain dengan perkataannya. Dengan sifat cenderung memberontak, mereka tidak menginginkan persetujuan orang lain dan kurang peduli dengan yang dikatakan orang lain tentang mereka.

2. Nubian

Orang-orang dengan hidung Nubian biasanya memiliki pangkal hidung sangat lebar dan dinilai terlihat menonjol di tengah banyak orang. Mereka berpikiran terbuka, ingin tahu, dan selalu mencari cara-cara baru yang kreatif untuk memecahkan masalah atau mencapai hasil.   Kepribadian yang dimiliki menarik, karismatik, cenderung ekspresif secara emosional, dan mampu mengemukakan pendapat yang berdampak. Mereka berpandangan jauh ke depan dan memiliki cara yang halus dalam menangani berbagai hal.

Cara mereka mengungkapkan pikiran melalui perkataan sungguh menakjubkan. Mereka dinilai dapat menjadi pembicara publik dan cenderung menonjol dalam debat serta mudah mendapatkan kepercayaan publik.   Di sisi lain, mereka dikenal ramah dengan keluarga, selalu merawat keluarga hingga membawa keluarga pada puncak kesuksesan, tak peduli seberapa tinggi karier yang dicapai. Meski bersifat rendah hati, mereka haus untuk mendapatkan kebijaksanaan.

Mereka cenderung mendapatkan kebijaksanaan melalui kehidupan dan pengalaman praktis. Sosoknya terlahir sebagai seorang pemikir serba bisa dengan pengetahuan luas. Tak hanya itu, mereka juga aktif bersosialisasi dan menjadikan mereka suka bergaul. Mereka juga tahu kata-kata yang tepat utuk diucapkan dan didukung dengan pengetahuan yang tepat.

3. Straight (Hidung Yunani)

Pemilik hidung Yunani menggambarkan pemikiran jernih, toleransi, kesabaran, kasih sayang, kesederhanaan, kejujuran, disiplin, dapat diandalkan, dan dapat dipercaya. Mereka sosok yang sangat tekun, praktis, dan bijaksana. Selain itu, mereka juga setia dan akan mendampingi orang yang dicintai.

Mereka mempunyai komitmen untuk menjaga rahasia seseorang dan percayalah bahwa mereka tak akan mengkhianati kepercayaanmu. Kendati demikian, orang lain butuh waktu untuk bisa mendapatkan kepercayaan mereka.   Perlu diketahui, mereka tipikal individu yang sopan, ramah, dan bisa membuat orang lain menemukan kedamaian saat bersama mereka. Sosoknya juga mempunyai kesabaran yang tinggi serta membicarakan berbagai hal dengan jelas dan ringkas.

Mereka pandai menampilkan sisi paling tenang di tengah banyak orang. Selain itu, mereka ahli dalam bidang keindahan dan seni serta jarang kekurangan topik saat berkomunikasi. Biasanya, mereka yang memiliki hidung Yunani bekerja di bidang media, asisten pribadi, modeling, atau karier artistik.

4. Crooked


Pemilik hidung ini merupakan individu yang paling sederhana dan terus terang serta memiliki karakter kuat dan murah hati. Mereka adalah seorang pengamat dan pendengar yang baik serta cenderung tidak basa-basi. Selain tidak bersikap kasar saat menyampaikan pendapat, mereka juga tak suka memperumit masalah. Kendati demikian, mereka tidak kesulitan saat memecahkan masalah yang paling rumit.

Mereka menghindari percakapan rumit dan hubungan dramatis. Sifatnya cenderung sederhana dan memiliki ketertarikan pada hal-hal sederhana. Pemilik hidung ini dapat menjadi teman, sahabat, pasangan, atau orang tua yang baik.

Sebelum mengambil keputusan, mereka akan mendengarkan dengan tenang dan merespons. Kesimpulan yang mereka berikan membuat orang lain merasa didengarkan dan diakui. Mereka tak suka memerintah, tetapi mereka juga tidak suka diremehkan. Sifat keras kepala atau dingin yang dimiliki hanya sebuah kedok, padahal mereka bisa menjadi sosok terkenal seperti menjadi selebritis.

5. Fleshy (Hidung Berdaging)


Orang-orang dengan bentuk hidung ini adalah sosok yang berpikir cepat kemudian bertindak cepat, pandai, cerdas, bijaksana, dan berhati-hati. Bagi orang lain yang sudah mengenal mereka secara pribadi, mereka dinilai murah hati, baik hati, sensitif, dan emosional. Biasanya, mereka menghindari spekulasi, terkadang terlihat agresif, serta cukup berhati-hati dengan uang. Mereka pandai menyimpan uang dan tidak akan memamerkan uang.

Mereka menjalani kehidupan dengan positif karena cenderung lebih fokus pada aspek positif. Selain itu, mereka tidak akan membuang waktu untuk hal sepele dan cenderung bergerak cepat untuk mencapai tujuan. Di mata publik, mereka terkesan kejam dan agresif, tetapi mereka sebenarnya pasangan yang sangat perhatian dan setia. Mereka akan mengungkapkan kebenaran tanpa membuang banyak waktu untuk menutupinya.

6. Button (Hidung Kancing)

Pemilik hidung kancing memiliki sisi lucu dalam kepribadiannya. Kendati demikian, mereka berkemauan keras, tekun, spontan, dan sangat optimis dalam hidup. Tak ingin banyak duduk diam, mereka lebih senang terlibat dalam berbagai aktivitas. Mereka memanfaatkan waktu dengan bijak dan memiliki perencanaan yang cermat. Biasanya, mereka sudah mengetahui apa yang akan diperoleh sebelum melakukan suatu aktivitas.

Di sisi lain, mereka efisien dalam menyelesaikan tugas yang direncanakan dengan tepat waktu. Meski mendengarkan perkataan orang lain, tetapi mereka akan tetap mengikuti suara hatinya. Biasanya, mereka akan mendapatkan sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu, mereka merupakan pasangan dan teman yang setia. Mereka akan ikut menanggung rasa sakit orang yang dicintai untuk membantu mereka melewatinya.

7. Hawk (Hidung Elang)

Pemilik hidung elang adalah sosok yang berambisi, mandiri, dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang sehat. Mereka memiliki naluri tajam dan pengetahuan yang baik tentang bisnis. Bahkan, sosoknya sangat jeli dalam melihat peluang. Mereka mempunyai minat khusus pada hal-hal spiritual.

Tak hanya itu, mereka juga sangat efisien dan bisa mengukir jalannya sendiri menuju kesuksesan. Perlu diketahui, mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi hingga terkadang keras kepala. Kendati demikian, mereka tak kenal lelah dalam mencapai kemandirian finansial atau lebih dalam karier mereka. Mereka lebih memikirkan diri sendiri terlebih dahulu sehingga cenderung egois.

Di sisi lain, mereka ingin dihormati dan tak takut mengambil risiko hingga tidak peduli dengan emosi orang lain. Mereka tak takut menyampaikan pendapat dengan lantang dan mempertahankannya jika perlu. Dengan kepercayaan dirinya, mereka cenderung menonjol di antara orang lain. Bagi perempuan yang memiliki hidung ini, mereka terus memperoleh kemampuan pendidikan yang luar biasa serta kecerdasan bisnis.

8. Snub (Small) (Hidung Kecil atau Pesek)


Tipe hidung ini memiliki ujung hidung yang mengarah ke atas dan lubang hidung terlihat sedikit. Pemilik hidung ini tidak akan kesulitan berkembang dalam lingkungan. Biasanya, mereka lucu, ceria, dan penuh kasih sayang. Mereka suka membantu dan menggunakan kreativitasnya untuk mencapai tujuan.

Selain itu, mereka juga seorang perencana yang baik dan akan menyelesaikan tugasnya. Sosok dengan hidung ini kebanyakan sangat riang sehingga membuat mereka menjadi lupa waktu. Mereka juga tampaknya kesulitan menunjukkan tingkat kedewasaannya karena sifat riang tersebut.

Mereka cenderung menunjukkan sisi seperti anak kecil. Di sisi lain, mereka sangat tidak sabar dan frustasi saat dalam situasi yang meresahkan. Terkadang, kemarahan mereka dapat muncul begitu saja serta mereka merupakan orang yang sangat tertutup.

9. Big (Hidung Besar)


Tipe hidung ini memiliki ujung bulat dan lubang hidung yang besar. Orang dengan hidung besar mempunyai pikiran sendiri dan tidak suka bekerja untuk orang lain. Mereka tidak akan menerima perintah dari orang lain dan suka menjadi bos bagi diri sendiri. Tak hanya itu, mereka juga suka melakukan gerakan-gerakan besar atau menjadi pusat perhatian.

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa hidung besar berkaitan dengan rasa berkuasa, kepemimpinan, ego, dan kemandirian. Sosok pemilik hidung ini tidak menikmati obrolan ringan. Mereka merupakan orang praktis yang menentukan jalannya sendiri dan tidak bergantung pada orang lain dalam menyelesaikan sesuatu. Perlu diketahui, mereka terlahir sebagai pemimpin yang ingin menjadi perfeksionis dalam segala hal.

Biasanya, mereka akan bosan saat melakukan pekerjaan yang berulang atau dengan sistem. Di sisi lain, mereka sangat memerhatikan kualitas pekerjaan yang dihasilkan sehingga membuat mereka sangat kritis terhadap pekerjaan sendiri dan bekerja lembur untuk memperbaiki hal detail. Mereka dikenal sangat ramah terhadap orang lain dan menunjukkan perilaku yang baik.

Bahkan, orang lain meminta solusi karena mereka menghasilkan ide-ide yang efisien. Mereka juga pandai dalam hal uang dengan mengelola uang secara efisien dan diberkati dengan sumber pendapatan yang baik. Mereka suka hidup seperti bangsawan, tetapi mereka tidak akan menghabiskan uang tanpa berpikir panjang.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #kepribadian #bentuk #hidung #mengungkapkan #sifat #seseorang #nomor #dinilai #cerdas #bijaksana

KOMENTAR