Gurita Bisnis Juragan 99 dan Istri, Tak Heran Bisa Bagi-bagi THR Rp100 Ribu Buat 700 Warga
Juragan 99 dan Shandy Purnamasari (instagram.com/juragan_99)
14:31
15 April 2024

Gurita Bisnis Juragan 99 dan Istri, Tak Heran Bisa Bagi-bagi THR Rp100 Ribu Buat 700 Warga

Pasangan crazy rich Malang, Gilang Pramana atau Juragan 99 dan sang istri Shandy Purnamasari kembali membagikan hampers dan juga Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para tetangga di kediaman mereka di Kota Batu, Jawa Timur pada Rabu (10/4/2024) yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh keluarga Juragan 99 tersebut diramaikan oleh warga sekampung yang berbondong-bondong hadir di rumah mewah mereka.

Ratusan hampers yang berisi makanan ringan terlihat memenuhi area rumah Gilang dan Shandy untuk siap didistribusikan kepada tetangga mereka. Tak hanya itu, Gilang dan Shandy juga membagikan gepokan THR dengan pembagian Rp100 ribu per orang.

"Total ada hampir 700 tetangga yang kita bagi parsel lebaran dan THR," ucap Gilang dalam video bagi-bagi parsel dan THR yang diunggah di Instagramnya pada Rabu (10/4/2024) lalu.

Aksi bagi-bagi hampers dan THR ini mendapat pujian dari banyak pihak. Banyak warganet yang salut dengan kegiatan rutin Gilang dan Shandy ini, terlebih lagi keduanya yang dikenal sebagai konglomerat.

Tak heran jika Gilang dan Shandy terlihat santai saat membagikan ratusan hampers dan rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah demi memberi THR kepada tetangga mereka. Keduanya dikenal sebagai pengusaha sukses dan punya banyak gurita bisnis.

Lalu, apa saja gurita bisnis yang dimiliki Juragan 99 dan sang istri? Simak inilah selengkapnya.

Bisnis skincare MS Glow

Nama Shandy Purnamasari sendiri dikenal sebagai womanpreneur yang sukses di bidang usaha skincare. Usaha skincare miliknya, MS Glow kini menjadi salah satu skincare favorit masyarakat Indonesia.

Hasil kolaborasi dari jualan online bersama rekannya, Maharani Kemala membuat Shandy berhasil mengembangkan bisnisnya yang juga dibangun bersama sang suami Gilang Pramana.

MS Glow bukan hanya menjual skincare, namun juga memiliki klinik kecantikan di berbagai kota di Indonesia.

Bisnis pabrik kosmetik

Tak hanya itu, Gilang dan Shandy juga mendirikan pabrik kosmetik yang sering berperan sebagai maklon dari produk skincare lainnya bernama PT Kosme. Pabrik yang didirikan di Surabaya ini pun menjadi salah satu produsen maklon terbesar di Surabaya.

Bisnis packaging

Gurita bisnis Gilang dan Shandy pun juga merembet ke dunia packaging. Mereka pun juga memiliki perusahaan bernama Kosme Pack yang bergerang di bidang printing dan packaging produk sesuai permintaan klien.

Bisnis air mineral

Gilang dan Shandy pun menjadi pelopor air mineral Artesian water yang membuatnya membangun perusahaan air mineral bernama Jiwater. Produk air mineral Jiwater pun dibuat menggunakan teknologi Jepang terbaru dan laris dipasaran.

Bisnis aplikasi Ruang Ngaji

Bisnis yang berbau teknologi pun juga dijalankan oleh Gilang dan Shandy dengan menghadirkan aplikasi Ruang Ngaji untuk melayani setiap umat Muslim untuk memperdalam ilmu agama.

Bisnis kuliner

Shandy Purnamasari juga melebarkan sayap ke bisnis kuliner dengan mendirikan restoran bernama Pave di Jakarta. Tak hanya Shandy, Gilang juga baru memulai bisnis kulinernya, yaitu Rumah Makan Payakumbuah yang berkolaborasi dengan Arief Muhammad.

Bisnis transportasi

Gilang juga menggeluti usaha di bidang jasa transportasi bus antar kota dan antar pulau bernama Juragan 99 Trans. Di tahun ini, Gilang mengadakan mudik gratis dengan menyediakan armada dari perusahaannya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan memboyong 500 pemudik dari ibukota menuju kota masing-masing.

Bisnis perhiasan

Seolah tak puas dengan gurita bisnis yang sudah digeluti sejak lama, Shandy kini merambah ke bisnis perhiasan ISAGO yang baru dirilis pada Maret 2024 lalu. Ia menjadi salah satu investor dari ISAGO yang menyediakan perhiasan mewah berbahan dasar 14K recycled gold dan Lab-Grown Diamond. 

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #gurita #bisnis #juragan #istri #heran #bisa #bagi #bagi #rp100 #ribu #buat #warga

KOMENTAR