Profil dan Kekayaan SF Hariyanto, Pj Gubernur Riau Rumahnya Dibobol Maling
Pj Gubernur Riau SF Hariyanto. [Dok Mediacenter Riau]
15:51
12 April 2024

Profil dan Kekayaan SF Hariyanto, Pj Gubernur Riau Rumahnya Dibobol Maling

Penjabat atau Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto kini menjadi korban pencurian oleh maling di kediamannya, di Jalan Kereta Api, Gang Madrasah, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Selasa (5/3/2024).

Adapun rumah Hariyanto digasak maling saat dalam keadaan kosong, sebagaimana yang diungkap oleh Kapolsek Bukitraya, AKP Syafnil, Rabu (10/04/2024).

Beruntungnya, polisi telah mengamankan dua orang pelaku yang sedang nongkrong di warung di Jalan Kereta Api pada Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 22.00 WIB. Dua orang maling tersebut tentu sudah mengetahui target mereka sebagai sosok yang kaya raya.

Sebab, SF Hariyanto punya segudang harta kekayaan. Hariyanto juga bukan orang yang sembarangan dan telah melalang buana di pemerintahan daerah Riau.

Profil SF Hariyanto: Sekda jadi Pj Gubernur

Pria kelahiran 30 April 1965 di Pekanbaru, Riau ini sudah tak asing lagi di dunia pemerintahan Riau.

SF Hariyanto sebelum berkarier sebagai seorang politisi terlebih dahulu menamatkan kuliah di Universitas Islam Riau dan Universitas Islam Indonesia.

Adapun ia dahulu sempat menjabat sebagai seorang pegawai honorer kemudian diangkat menjadi pengawai negeri sipil atau PNS berkat keuletannya dalam bekerja.

Ia juga pernah berkarier di bawah naungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

SF Hariyanto juga akhirnya dipercaya untuk menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau.

Saat sosok Edy Afrizal Natar Nasution purnatugas sebagai Gubernur Riau, SF Hariyanto diberikan amanah untuk menjabat Pj Gubernur Riau sebelum dilaksanakan pemilihan gubernur berikutnya.

Harta kekayaan SF Hariyanto: Anak istri gemar pamer kemewahan

Dua orang maling tersebut pasti sudah melirik harta kekayaan SF Hariyanto setelah sekian lama. Terlebih, anak dan istri SF Hariyanto pernah diterpa angin kontroversi lantaran kerap memamerkan harta kekayaan melalui media sosial.

Sang istri kerap menenteng tas mewah seperti Hermes dan Gucci yang ia bawa kala berfoto dan diunggah ke media sosial. 

Hariyanto juga kedapatan memilki beberapa sepeda mewah Brompton yang dijual dengan harga selangit di pasaran Indonesia.

Sebagai seorang pejabat daerah, harta kekayaan SF Hariyanto tak bisa diremehkan jumlahnya.

Adapun diperoleh dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelengara Negara (LHKPN) KPK, kekayaan SF Hariyanto mendekati Rp10 miliar.

Dikutip dari laporan tersebut, total harta kekayaan SF Hariyanto adalah Rp9.724.258.000 atau Rp9,7 miliar yang ia laporkan terakhir kali kala masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah.

Mayoritas dari puluhan miliar Rupiah tersebut diperoleh dari harta kekayaan jenis tanah dan bangunan senilai Rp8.508.258.00.

Isi garasi SF Hariyanto terbilang mewah, lantaran ia menyimpan segudang kendaraan bermotor mahal yang totalnya mencapai Rp845.750.000.

SF Hariyanto juga mengantongi harta kekayaan jenis harta bergerak lainnya dengan total Rp216.250.000 dan kas dan setara kas senilai Rp154.000.000.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #kekayaan #hariyanto #gubernur #riau #rumahnya #dibobol #maling

KOMENTAR