Anti Shimmer, Keluarga Maudy Ayunda Mempesona Pakai Baju Lebaran Ethnic Look
Pemotretan Keluarga Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)
12:08
12 April 2024

Anti Shimmer, Keluarga Maudy Ayunda Mempesona Pakai Baju Lebaran Ethnic Look

Alih-alih pakai busana serba putih atau bernuansa pastel, keluarga Maudy Ayunda pakai outfit lebaran unik yaitu berupa OOTD ethnic look memberikan kesan playful sekaligus elegan saat foto keluarga.

Foto lebaran keluarga Maudy Ayunda berhasil menarik perhatikan, karena menggunakan busana couple dengan warna terakota berpadu merah dan ungu membuat busana ini terlihat mencolok.

Meski begitu, keluarga Maudy Ayunda terlihat kompak dan percaya diri menggunakan busana lebaran anti mainstream hingga memberikan suasana ceria dalam keluarga.

Terlihat ayah Maudy Ayunda, Didit Jasmedi kompak bersama kedua menantunya mengenakan kemeja dengan motif dan cuttin serupa, lengkap dengan celana krem dan sepatu dress shoe coklat berbahan kulit asli.

Sedangkan Maudy Ayunda bersama adik dan ibunya tampak mengenakan item long outer, lengkap dengan inner berupa jumpsuit hingga kain lilit seperti yang dikenakan adik Maudy Ayunda, Amanda Khairunnisa.

Tidak selesai sampai di sana kain yang terdiri dari berbagai motif tenun hingga batik ini juga dikenakan sebagai aksesoris kepada Maudy dan Amanda. Aksesoris ini berhasil membuat outfit keluarga tegas memberikan tampilan OOTD ethnic look.

Melihat potret keluarga ini, netizen juga ikut memberikan pujian. Dari mulai memberikan predikat keluarga internasional hingga memberikan nuansa lebaran yang berbeda.

"Keluarga internasional," ungkap @verinicapriani.

"Shimmer tanpa perlu ber-shimmer," timpal @sheniananda.

"Auranya mahal banget kak, gong pokoknya," sahut @itscole236.

Momen kelulusan Maudy Ayunda (instagram.com/maudyayunda)Momen kelulusan Maudy Ayunda (instagram.com/maudyayunda)

Cara membuat keluarga kompak

Potret keluarga Maudy Ayunda saat lebaran ini tidak sedikit membuat netizen iri, dan berharap memiliki keluarga dengan nilai serupa dengan pemeran Perahu Kertas tersebut. Berikut ini cara membuat keluarga kompak yang bisa dilakukan:

1. Ciptakan waktu berkualitas bersama

Jadwalkan waktu khusus untuk menghabiskan waktu bersama sebagai keluarga. Ini bisa berupa makan malam bersama, kegiatan di luar rumah, atau bahkan liburan bersama. Jadikan momen-momen ini sebagai kesempatan untuk mempererat ikatan dan menciptakan kenangan yang berharga.

2. Utamakan tradisi keluarga

Buat tradisi keluarga yang khas dan berulang, seperti merayakan ulang tahun, liburan, atau kegiatan rutin lainnya. Tradisi ini membantu memperkuat ikatan keluarga dan menciptakan kenangan yang berkesan.

3. Latih keterampilan sosial

Ajarkan anak-anak keterampilan sosial seperti empati, kerjasama, dan resolusi konflik yang sehat. Ini membantu mereka belajar bagaimana berinteraksi secara positif dengan anggota keluarga dan orang lain di sekitar mereka.

4. Dukungan emosional

Jadilah sumber dukungan dan perhatian bagi anggota keluarga saat mereka mengalami kesulitan atau tantangan. Tunjukkan bahwa Anda peduli dan siap membantu mereka melewati masa-masa sulit.

5. Budayakan menghargai

Bangun budaya saling menghargai dan mendukung di dalam keluarga. Ajarkan anak-anak untuk menghargai pendapat, perasaan, dan kebutuhan anggota keluarga lainnya. Biarkan mereka tahu bahwa setiap orang di keluarga penting dan dihargai.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #anti #shimmer #keluarga #maudy #ayunda #mempesona #pakai #baju #lebaran #ethnic #look

KOMENTAR