INFJ Nggak Masuk List, 4 Kepribadian MBTI Ini Paling Cocok Dinikahi dan Jadi Pasangan Seumur Hidup
Ilustrasi- Menikah dengan orang yang tepat (Jcomp-freepik)
17:34
11 April 2024

INFJ Nggak Masuk List, 4 Kepribadian MBTI Ini Paling Cocok Dinikahi dan Jadi Pasangan Seumur Hidup

 

- Menikah adalah keputusan yang monumental yang membutuhkan pertimbangan yang matang, terutama ketika memilih pasangan hidup yang tepat. Para ahli menyarankan bahwa beberapa tipe kepribadian, seperti yang ditentukan oleh Indikator Tipe Myers-Briggs (MBTI), sangat cocok untuk menambah kebahagiaan dalam dunia pernikahan.

Melansir Best Life, berikut empat tipe kepribadian (MBTI) teratas yang membuat pasangan menjadi sosok istimewa untuk dinikahi:

1. ISFJ (Introverted, Sensing, Feeling, Judging):

ISFJ dianggap sebagai perwujudan pasangan ideal. Dengan sifat introvert mereka, mereka observan dan peka terhadap kebutuhan pasangan mereka. Komitmen mereka terhadap memelihara hubungan dan sikap empatik serta penuh kasih membuat mereka menjadi pasangan yang tak ternilai dalam pernikahan.

Selain itu, ISFJ sangat baik dalam menciptakan lingkungan yang stabil dan mendukung, menjadikan mereka teman yang dapat diandalkan dalam perjalanan menjadi orangtua.

2. ESFP (Extroverted, Sensing, Feeling, Perceiving):

Jika Anda mencari gairah dan spontanitas dalam pernikahan Anda, ESFP adalah pilihan yang sempurna. Ekstrovert yang satu ini dikenal ekspresif dan penuh kasih, terampil dalam membanjiri pasangan mereka dengan cinta dan kegembiraan.

Pikiran terbuka dan fleksibilitas mereka memastikan hubungan yang dinamis dan memuaskan, tanpa aturan dan pembatasan yang tidak perlu.

3. ESFJ (Extroverted, Sensing, Feeling, Judging):

ESFJ memprioritaskan komitmen jangka panjang dan hubungan yang didasarkan pada nilai. Kehangatan dan empati mereka menciptakan fondasi yang kuat dari kepercayaan dan persahabatan dalam pernikahan.

Dengan kecenderungan untuk berorganisasi dan merencanakan, ESFJ berkembang dalam menciptakan kehidupan keluarga yang terstruktur dan harmonis, menjadikan mereka pasangan ideal bagi mereka yang mencari stabilitas dan dukungan emosional.

4. ISTJ (Introverted, Sensing, Thinking, Judging):

Dikenal karena keandalan dan pendekatan yang tegas, ISTJ adalah mitra yang teguh dalam pernikahan. Komitmen mereka terhadap tugas dan praktikalitas memastikan hubungan yang stabil dan aman.

Meskipun mereka mungkin cenderung kaku, terutama dalam hal perencanaan dan organisasi, ISTJ melengkapi dengan baik kepribadian yang lebih spontan, menciptakan dinamika yang seimbang dalam pernikahan.

Sebagai kesimpulan, menemukan pasangan yang tepat untuk pernikahan dapat dilakukan dengan mencocokkan keinginan kehidupan pernikahan dengan kepribadian MBTI pasangan masing-masing.

Namun perlu diperhatikan, kepribadian bukanlah satu-satunya hal yang bisa dijadikan pertimbangan. Oleh karena itu, ikuti kata hati Anda, bila anda merasakan sosok yang tepat dalam diri pasangan Anda maka tak perlu ragu lagi untuk menjalin pernikahan.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #infj #nggak #masuk #list #kepribadian #mbti #paling #cocok #dinikahi #jadi #pasangan #seumur #hidup

KOMENTAR