Tes Kepribadian: Kenali Sifat dan Karakter Seseorang Lewat Bentuk Bibir, Anda Termasuk yang Mana?
Ilustrasi tes kepribadian lewat bentuk bibir. (Sumber foto: JagranJosh.com)
14:22
11 April 2024

Tes Kepribadian: Kenali Sifat dan Karakter Seseorang Lewat Bentuk Bibir, Anda Termasuk yang Mana?

Bibir manusia merupakan salah satu bagian paling menarik yang bisa memengaruhi wajah seseorang.

Adapun bibir ternyata mampu mengungkapkan banyak informasi soal kepribadian individu, bahkan tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Ahli analisis bibir atau dikenal Lipsologi menyelidiki bentuk, ukuran, dan warna bibir untuk mengungkap ciri-ciri kepribadian dan kecenderungan emosional.

Diketahui bentuk bibir bisa mengungkapkan keadaan emosi, tingkat kepercayaan diri, kecerdasan, dan sejumlah karakteristik tersembunyi lainnya.

Jika Anda menyukai tes kepribadian, dikutip Jagran Josh, Kamis (11/4), ada dua tipe bentuk bibir yang menjelaskan sifat dan karakter seseorang. Apa saja? simak uraiannya:

1. Bibir Tipis

Jika Anda memiliki bibir tipis, ciri-ciri kepribadian Anda yakni pendiam dan suka berhati-hati, bahkan terkadang dianggap penyendiri. 

Anda menemukan kepuasan dalam kesendirian, menerima sifat introvert yang dimiliki, pada gilirannya menumbuhkan kemandirian.

Meski begitu, Anda tetap beradaptasi dengan cepat dalam lingkungan kelompok, terlibat dalam percakapan ringan. Tekad Anda jadi kekuatan, sering kali melampaui ekspektasi diri sendiri.

Sikap Anda cenderung lebih pendiam, analitis, dan intelektual. Kemandirian dan kebebasan menandai kepribadian Anda dan mungkin merasa lebih nyaman mendengarkan daripada terlibat dalam dialog. 

Kehati-hatian dapat menghambat Anda dalam mengutarakan pendapat, namun seiring berjalannya waktu, Anda mungkin menemukan keberanian mengekspresikan diri secara lebih terbuka.

Selain itu, Anda dikenal karena pendekatan logis, unggul dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, tidak terlalu bergantung pada pengaruh emosional. 

Ketika kemarahan merembes ke dalam, Anda cenderung menarik diri, memilih diam daripada berkonfrontasi, memendam rasa frustrasi. Kritik dan pemikiran menghakimi mungkin muncul, bersamaan dengan sarkasme. 

Kemarahan dan ketidaksabaran bisa menjadi lebih jelas, menyebabkan mudah marah. Sikap pasif-agresif mungkin muncul, menyabotase atau meremehkan orang lain secara halus tanpa konfrontasi langsung.

2. Bibir Penuh

Jika Anda memiliki bibir penuh, ciri-ciri kepribadian Anda ialah orang yang berjiwa empati dan menempatkan hubungan di atas segalanya. Anda memancarkan kepercayaan diri dan keberanian, berkembang dalam lingkungan sosial. 

Anda dikenal karena kemurahan hati dan perhatian dalam hubungan, penuh cinta dan semangat. Anda sangat berkomitmen terhadap kesejahteraan orang lain.

Anda menikmati kebersamaan dengan teman dekat dan keluarga, mewujudkan semangat yang menyenangkan dan ramah. Ekspresif dan gairah jadi ciri khas Anda, di samping kepercayaan diri dan daya tarik tak terbantahkan. 

Namun, sifat impulsif dan kecenderungan Anda berbicara tanpa berpikir terkadang menimbulkan masalah. Keras kepala jadi sifat Anda, sehingga sulit mengubah pendapat.

Sifat penuh kasih sayang dan mudah bergaul menjadikanmu seseorang yang sering memprioritaskan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan sendiri. 

Anda berempati, tanggap terhadap emosi orang lain, dan sebagai orang tua, kehangatan Anda tidak mengenal batas. Kepemimpinan datang secara alami, begitu pula kepercayaan diri. Anda tidak malu mengekspresikan emosi.

Saat kemarahan melanda, Anda bukanlah orang yang menyembunyikannya. Gairah Anda diwujudkan dalam ekspresi, membuat perasaan Anda diketahui melalui ekspresi wajah dan bahasa tubuh yang jelas. 

Anda meninggikan suara dan menggunakan gerak tubuh untuk menekankan maksud, secara langsung mengatasi akar kemarahan dengan ketegasan.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #kepribadian #kenali #sifat #karakter #seseorang #lewat #bentuk #bibir #anda #termasuk #yang #mana

KOMENTAR