Persiapan Makeup Lebaran, Ini 5 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Kulit Gelap
Ilustrasi warna lipstik (Pexels/Dids)
06:07
10 April 2024

Persiapan Makeup Lebaran, Ini 5 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Kulit Gelap

Selain baju lebaran, hal lain yang juga tak kalah penting untuk dipersiapkan untuk merayakan Idulfitri adalah skincare dan makeup. Iya, karena bukankah kamu harus tampil cantik seharian untuk bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, dan juga para tetangga?

Salah satu yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna lipstik. Jangan sampai kamu salah memilih warna lipstik, karena akan berdampak pada penampilanmu secara keseluruhan.

Tipsnya, pilihlah warna lipstik yang cocok dengan tone dan warna kulit kamu. Buat kamu yang memiliki kulit gelap, ini lima rekomendasi warna lipstik yang bisa dipilih:

1. Peach

Warna peach tergolong aman dan cocok untuk semua warna kulit. Khusus pemilik kulit gelap, lipstik warna peach akan memberikan tampilan yang manis dan lembut. Cocok juga dipakai oleh remaja yang ingin tampil lebih segar di hari raya.

2. Cokelat

Buat kamu yang suka tampil natural namun tidak terlalu pucat, coba lipstik warna cokelat. Lipstik warna cokelat ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit dengan undertone warm. Warna ini akan memberikan kesan elegan dan berani di saat bersamaan.

3. Dusty Pink

Kata siapa pemilik kulit gelap tak bisa pakai lipstik pink? Kamu bisa coba warna dusty pink yang cenderung nude. Warna dusty pink ini merupakan salah satu warna yang sangat populer di kalangan anak muda, lho. Seperti warna peach, warna dusty pink cocok banget untuk kamu gunakan sehari-hari seperti ke kantor atau sekedar hangout dengan teman.

4. Berry Red

Jika kamu ingin tampil sedikit lebih bold, pilihlah lipstik dengan warna berry. Sedikit mirip dengan warna dusty pink, warna berry red ini punya sentuhan warna ungu yang lebih banyak.

5. Merah

Rekomendasi terakhir adalah lipstik warna merah. Meski tak semua orang percaya diri memakainya, lipstik warna merah ternyata cocok untuk dipakai di segala suasana. Ingin tampil lebih chic? Gunakan lip cream warna merah di bagian dalam bibir setelah menggunakan warna nude untuk membuat ombre lips.

Dari semua rekomendasi warna liptik di atas, yang mana nih yang jadi favorit kamu?

Editor: Vania Rossa

Tag:  #persiapan #makeup #lebaran #rekomendasi #warna #lipstik #untuk #kulit #gelap

KOMENTAR