Reaksi Bangga Gibran Dibilang Mirip Kim Soo Hyun, Ini Beda Pendidikan Keduanya: Wapres Terpilih vs Aktor Korea
Kolase Gibran Rakabuming Raka dan Kim Soo Hyun (Istimewa)
11:01
9 April 2024

Reaksi Bangga Gibran Dibilang Mirip Kim Soo Hyun, Ini Beda Pendidikan Keduanya: Wapres Terpilih vs Aktor Korea

Gibran Rakabuming Raka baru-baru ini mengganti foto profil di akun media sosialnya, termasuk Twitter (X) dan Instagram. Tak disangka, foto profil baru Gibran itu malah disebut mirip aktor drama Korea Kim Soo Hyun.

Putra sulung Presiden Jokowi ini bahkan membagikan beberapa netizen yang menyebut foto terbarunya mirip bintang drama 'Queen of Tears' itu. Lantas bagaimana reaksi Gibran dibilang mirip Kim Soo Hyun? Simak penjelasan berikut ini.

Reaksi Gibran Dibilang Mirip Kim Soo Hyun

Gibran dan istrinya, Selvi Ananda mencoblos di TPS 034 Manahan (Instagram/@gibran_rakabuming)Gibran dan istrinya, Selvi Ananda mencoblos di TPS 034 Manahan (Instagram/@gibran_rakabuming)

Dikutip dari akun X, Gibran ternyata mengunggah sendiri foto baru profilnya. Hal itu bermula dari netizen yang minta foto Gibran dengan pose tidak menyebalkan ketika nantinya dipajang di kantor dan sekolah.

Ini berkaitan dengan Prabowo Subianto dan Gibran yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Bang @gibran_tweet minta tolong banget kalau nanti foto buat dipajang di kantor dan sekolah mukanya jangan yang ngeselin, kayak wapres-wapres normal yang lain aja," kata netizen.

Ini aja ya,” kata Gibran menyertakan foto ‘terbaik’-nya. Foto yang dipakai Gibran itu memang terbilang unik karena dia tampak bermata sayu dan memakai baju batik.

Menariknya, foto baru profil Gibran tersebut disebut mirip aktor drama Korea Kim Soo Hyun. Tak basa-basi, Gibran langsung membenarkan bahwa foto profilnya yang baru itu mirip bintang drama ‘Queen of Tears’ yang kini sedang digandrungi kaum hawa.

Kim Soo Hyun versi Indonesia,” kata netizen. “Iya memang,” ujar Gibran membenarkan.

Kok aku merasa mas Gibran mirip Kim Soo Hyun ya,” sambung netizen lain. “Iya memang,” balas Gibran lagi-lagi membenarkan

Dengan bangga Gibran mengatakan keputusannya memilih foto itu adalah pilihan yang tepat.

"Gak salah pilih profile picture," tulis wapres terpilih 2024 itu di Instagram pada Senin (8/4/2024).

Beda Pendidikan Gibran vs Kim Soo Hyun

Gibran dalam sesi debat keempat Pilpres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Istimewa)Gibran dalam sesi debat keempat Pilpres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Istimewa)

Pendidikan Gibran

Gibran Rakabuming Raka menempuh pendidikan dasarnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Mangkubumen Kidul. Dia kemudian melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Surakarta. 

Gibran lalu melanjutkan pendidikan menengahnya di Orchid Park Secondary School, Singapura. Setelah menyelesaikan pendidikan menengah, dia melangkah lebih jauh ke dunia pendidikan tinggi. Pada tahun 2007, Gibran menyelesaikan studi di Management Development Institute of Singapore (MDIS). 

Setelah itu Gibran lanjut pendidikan ke program Insearch di University of Technology, Sydney, Australia dan berhasil meraih gelar pada tahun 2010. Namun ada informasi lainnya bahwa Gibran juga lulus dari University of Bradford pada 2010 dengan gelar Bachelor of Science with Second Class Honours Second Division dalam bidang pemasaran.

Sebelumnya sempat heboh Gibran lulus S1 dengan nilai lower second class honours dari University of Bradford, Singapura. Nilai tersebut dianggap setara dengan IPK 2,3 di Indonesia. 

Gibran sendiri pernah menanggapi IPK 2,3 itu yang ramai di media sosial. "2,3 itu menurut siapa? Enggak tahu saya (soal viral ijazah di media sosial). Apa dia tahu nilai-nilainya? "Dia punya ijazah saya? 2,3?" ujar kakak dari Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep ini.

Walau merasa heran, Gibran tak melanjutkan komentarnya lagi. Dia menerima segala masukan. "Masa sih? Ya, ndak apa-apa lah. Terima kasih masukan-masukannya," kata dia.

Sementara itu setelah menyelesaikan pendidikannya, Gibran kembali ke Tanah Air dan terjun ke dunia bisnis di bidang Food and Beverage (FnB). Salah satu bisnisnya yang populer adalah Markobar, yakni menjual martabak. Selain itu ada juga katering Chili Pari dan jas hujan merk Tugas Negara Bos.

Pendidikan Kim Soo Hyun

 Kim Soo Hyun lahir pada 16 Februari 1988 di Seoul, Korea Selatan. Dia adalah salah satu aktor terkenal dari negara tersebut. Kemampuannya dalam akting telah menarik perhatian penggemar drama Korea, terutama lewat drama terbarunya 'Queen of Tears' yang baru-baru ini tayang di Netflix.

Riwayat pendidikan Kim Soo Hyun adalah pendidikan di Universitas Chung-Ang, mengambil jurusan film dan teater. Kariernya diawali dengan penampilan kecil di Kimchi Cheese Smile, namun sorotan mulai memperhatikannya lewat drama Dream High. Pendekatan seriusnya dalam berakting tidak pernah diragukan.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #reaksi #bangga #gibran #dibilang #mirip #hyun #beda #pendidikan #keduanya #wapres #terpilih #aktor #korea

KOMENTAR