Isi Garasi 'Ngenes' Rieke Diah Pitaloka, Cuma Setara 1 Mobil Paling Manusiawi Sandra Dewi
Rieke Diah Pitaloka dan Sandra Dewi
12:14
7 April 2024

Isi Garasi 'Ngenes' Rieke Diah Pitaloka, Cuma Setara 1 Mobil Paling Manusiawi Sandra Dewi

Rieke Diah Pitaloka menjadi salah satu Anggota DPR RI yang bersuara lantang dalam kasus dugaan korupsi timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Tak heran bila sosoknya kemudian menjadi sorotan banyak orang. Salah satu aspek yang menuai atensi adalah jumlah harta kekayaannya yang per 31 Desember 2022 adalah mencapai Rp14,64 miliar.

Mengutip LHKPN-nya, sebagian besar harta kekayaan mantan istri Donny Gahral Adian ini disimpan dalam bentuk tanah dan bangunan, yakni sebesar Rp12,1 miliar. Sedangkan isi garasinya hanya sebesar Rp1,175 miliar dengan dua mobil terparkir di sana.

Rieke Diah Pitaloka di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (22/3/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Rieke Diah Pitaloka di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (22/3/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]


Rieke melaporkan kepemilikan dua buah mobil, yakni Mitsubishi Pajero Sport tahun 2017 seharga Rp350 juta dan Toyota Alphard 2.6G AT tahun 2019 senilai Rp825 juta. Kedua kendaraan ini diakui sebagai hasil sendiri.


Koleksi mobil Rieke ini ternyata kalah jauh jika dibandingkan dengan milik Sandra. Bahkan mobil pemberian Harvey yang sempat disebut paling manusiawi oleh Sandra pun harganya melampaui milik Rieke tersebut.

Simbol Saranghaeyo dari Sandra Dewi Dianggap Publik sebagai Ledekan, Benarkah? [Tangkap layar Twitter]Sandra Dewi saat akan diperiksa Kejaksaan Agung. [Tangkap layar Twitter]


Untuk pengingat, Kejaksaan Agung telah menyita dua buah mobil yang salah satunya adalah MINI Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dengan nomor polisi B 883 SDW. Ditelusuri lebih jauh di situs OTO, mobil berkapasitas 5 penumpang itu dijual seharga Rp885 juta sampai Rp1,55 miliar di Indonesia.

Tak diketahui berapa persis harga MINI Cooper yang diberikan Harvey untuk sang istri, tetapi Sandra pernah mengungkap mobil tersebut adalah yang paling manusiawi dan bisa dikendarainya dengan leluasa.

Finally, setelah menikah 6 tahun akhirnya wish aku ke suami terkabul, aku mau mobil yang ‘manusiawi’ yang bisa aku setir karena semua mobil Pak HM ga ada yang manusiawi buat aku dan ga bisa aku setir semua,” ucap Sandra lewat Instagram Story-nya sambil memamerkan MINI Cooper baru yang masih dihiasi dengan pita merah di kapnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #garasi #ngenes #rieke #diah #pitaloka #cuma #setara #mobil #paling #manusiawi #sandra #dewi

KOMENTAR