Kenali Bahasa Cinta dari 4 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Intuitif Dibandingkan Lainnya
Bahasa cinta dari 4 tipe kepribadian MBTI paling intuitif (introvertdear.com)
11:34
6 April 2024

Kenali Bahasa Cinta dari 4 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Intuitif Dibandingkan Lainnya

 

 Mengetahui bahasa cinta Anda, entunya dapat membantu memperdalam hubungan dan ikatan dengan pasangan.

Namun, seperti apa bahasa cinta berdasarkan Tipe Kepribadian Myers Briggs (MBTI) Anda, udan bagaimana Anda berdua dapat mengekspresikan cinta Anda dengan lebih baik satu sama lain.

Bahasa cinta menentukan bagaimana Anda ingin seseorang menunjukkan cintanya kepada Anda. Bahasa cinta spesifik Anda adalah bagaimana Anda merasa dicintai dan diperhatikan.

Ketika pasangan Anda mengetahui bahasa cinta Anda, dia bisa melayaninya, dan sebaliknya. Lima bahasa cinta tersebut diantaranya bisa berupa kata-kata pujian, waktu berkualitas, menerima hadiah, tindakan pelayanan dan sentuhan fisik.

Sementara itu, MBTI adalah tes kepribadian yang membantu mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, dan preferensi kepribadian Anda. Jika Anda belum menyelesaikan tes kepribadian ini, sekaranglah waktunya!

Dengan menyelesaikan serangkaian tes MBTI, Anda akan menemukan banyak hal tentang diri Anda dan alasan Anda melakukan apa yang Anda lakukan saat ini.

Ada beberapa tipe dari kepribadian MBTI yang dikenal dengan intuisi yang kuat dan tajam. Biasanya orang-orang ini disebut seorang intuitif. Mereka seringkali mengedepankan intuisi mereka dalam pengambilan keputusan.

Untuk diketahui, tipe kepribadian MBTI yang terkenal dan dinobatkan sebagai tipe kepribadian yang paling intuitif, mereka adalah INFJ, ENFJ, INFP, ENFP.

Sekarang, mari kita kembali fokus pada, bagaimana bahasa cinta dari tipe kepribadian MBTI yang terkenal sangat intuitif itu?

Dilansir dari dailylife.com, Sabtu (6/4), berikut bahasa cinta dari 4 tipe kepribadian MBTI paling intuitif.

  1. INFJ

INFJ sangat responsif terhadap kata-kata pujian dan sentuhan fisik. Namun, mereka tidak akan menolak untuk menghabiskan waktu berkualitas.

Dengan kata lain, ada banyak cara untuk menunjukkan kepada kepribadian ini betapa Anda peduli. Dengan banyaknya pilihan yang dapat diterima itu, Anda akan semakin mudah melakukannya.

  1. INFP

INFP terkadang perfeksionis. Namun, dalam hal hubungan, mereka lebih memilih kesederhanaan dalam menunjukkan kasih sayang.

Mereka senang menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangannya, mendengarkan kata-kata pujian, dan melakukan sentuhan fisik.

3  ENFJ

Bahasa cinta MBTI dari ENFJ adalah waktu berkualitas (siapa yang tidak menyukai waktu menyenangkan bersama orang yang mereka cintai?).

Hal ini cukup masuk akal, mengingat tipe ENFJ sangat mudah terhubung dengan sisi emosional mereka dan suka menyelami hal ini bersama pasangannya.

  1. ENFP

ENFP cenderung lebih stres dibandingkan kita semua (maaf kawan). Melalui ini, Anda mungkin sudah bisa menebak bahasa cinta MBTI yang lebih condong ke arah ENFP.

Jika Anda menebak kata-kata pujiam, Anda benar. ENFP membutuhkan kepastian dan perasaan aman, terutama ketika mereka sedang dalam keadaan tegang.
****

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #kenali #bahasa #cinta #dari #tipe #kepribadian #mbti #yang #paling #intuitif #dibandingkan #lainnya

KOMENTAR