Profil Donny Gahral Mantan Suami Rieke Diah Pitaloka, Punya Pendidikan dan Jabatan Mentereng
Rieke Diah Pitaloka dan mantan suaminya, Donny Gahral Adian (kolase)
10:17
6 April 2024

Profil Donny Gahral Mantan Suami Rieke Diah Pitaloka, Punya Pendidikan dan Jabatan Mentereng

Rieke Diah Pitaloka akhirnya bertemu dan kembali akur dengan mantan suaminya yang bernama Donny Gahral Adian setelah 10 tahun bercerai. Pertemuan Rieke dan mantan suaminya itu terjadi secara tidak sengaja ketika mengajak salah satu anak kembarnya jalan-jalan di mall. 

Sejak saat itu, Rieke berdamai dengan masa lalunya. Dia tak menyangka mendapat keberkahan luar biasa di bulan Ramadan bisa akur dengan sang mantan suami setelah 10 tahun berlalu. Simak profil mantan suami Rieke Diah Pitaloka berikut ini.

Profil Donny Gahral Adian

Donny Gahral Adian (https://tokoh.id/)Donny Gahral Adian (Ist)

Rieke Diah Pitaloka dan Donny Gahral Adian menikah pada tahun 23 Juli 2005 silam. Setelah 10 tahun menikah, keduanya memutuskan untuk cerai. Rieke dan Donny diputus cerai pada 13 Januari 2015 oleh Pengadilan Agama Depok. 

Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai tiga orang anak. Mereka adalah Sagara Kawani, dan si kembar Misesa Adiansyah dan Jalumanon Badrik. 

Donny lahir pada 30 Agustus 1974 sehingga kini berusia 49 tahun. Dia adalah seorang filsuf dan akademisi.

Rekam jejak pendidikan Donny adalah Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Indonesia (UI). Dia lalu meraih gelar S2 dan S3 dari Program Studi Ilmu Filsafat di kampus yang sama.

Sejak tahun 1999, Donny meniti karier (fungsional) sebagai pengajar (dosen) dengan spesialisasi bidang filsafat. Selain di almamaternya (FIB-UI), dia mengajar di Fakultas Sastra, Universitas Darma Persada (1999-2001) Fakultas Kesehatan Masyarakat UI (1999-2000) dan Fakultas Psikologi UI. 

Dalam jabatan struktural, Donny pernah menjabat Ketua Jurusan Filsafat (S1), Departemen Filsafat, FIB-UI (2004-2007) dan Kepala Kantor Perencanaan dan Pengembangan FIB-UI (2007-sekarang).

Donny adalah seorang filsuf yang meminati Filsafat Politik, Filsafat Ekonomi dan Fenomenologi. Dia secara intensif banyak bergerak pada wilayah hubungan antara Filsafat dan Kebijakan Publik, serta terlibat secara aktif pada pelatihan yang disponsori oleh instansi pemerintah dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). 

Bukan hanya itu, Donny juga aktif sebagai peneliti tamu, trainer dan pembicara di berbagai forum seminar. Dia pun seorang akademisi yang tergolong produktif menuangkan pemikirannya dalam tulisan kolom, makalah dan buku.

Dalam pemerintahan Indonesia, Donny sempat memiliki jabatan mentereng. Dia pernah menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP). Sayangnya, pada 1 Juli 2021, jabatan Donny sebagai KSP berakhir. 

Kini Akur Dengan Rieke Diah Pitaloka

Anggota Badan Legislasi DPR RI, Rieke Diah Pitaloka. [DPR]Anggota Badan Legislasi DPR RI, Rieke Diah Pitaloka. [DPR]

Ramadan tahun ini memiliki berkah tersendiri bagi artis Rieke Diah Pitaloka. Pasalnya perempuan yang juga berkarir sebagai politisi ini bisa berdamai dengan rasa kecewanya dengan kembali menjalin komunikasi dengan mantan suami, Donny Gahral Adian.

Sejak bercerai tahun 2015 lalu, Rieke memang sudah tak pernah lagi bertemu dengan mantan suaminya. Namun kini di tahun 2024, terjadilah pertemuan dengan sang mantan tanpa disengaja yang sangat disyukuri oleh Rieke.

"Alhamdulillah bisa kembali menjalin komunikasi dengan bapaknya anak-anak. Setelah 10 tahun itu yang seru sih," ucap Rieke Diah Pitaloka pada Rabu (3/4/2024).

Rieke mengaku setelah bercerai, dia memutuskan untuk menutup komunikasi dengan mantan suaminya itu. Sementara itu urusan anak, Rieke melibatkan pihak ketiga untuk berkomunikasi dengan Donny.

"Biasanya komunikasi lewat yang ngurus anak-anak atau staf. Saya nggak nyimpen nomonrya, saya blok segala macam," kata Rieke.

Namun kini setelah akhirnya akur dengan Donny, Rieke berharap kondisi seperti ini akan terus bertahan. Terlebih usianya sekarang sudah tidak muda lagi.

"Udah gocap, harus lebih tenang, lebih bijak, lebih wise. Harapannya doain ya, mudah-mudahan semuanya bisa lebih baik," tandasnya.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #donny #gahral #mantan #suami #rieke #diah #pitaloka #punya #pendidikan #jabatan #mentereng

KOMENTAR