Beda Jauh Karier Siti Atikoh dan Atalia Praratya, Pantas Gaya Mengajarnya Dibanding-bandingkan
Kolase Siti Atikoh dan Atalia Praratya [Instagram]
14:37
4 April 2024

Beda Jauh Karier Siti Atikoh dan Atalia Praratya, Pantas Gaya Mengajarnya Dibanding-bandingkan

Atalia Praratya dan Siti Atikoh menuai perhatian publik belakangan ini. Istri Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo itu ramai dibanding-bandingkan buntut viralnya video Atalia Praratya sedang mengajar sebagai dosen.

Melansir dari kolom komentar unggahan akun TikTok @/ataliapraratya.official pada Kamis (4/4/2024), tampak beberapa komentar warganet yang membanding-bandingkan Atalia Praratya dengan Siti Atikoh.

"Nah ini baru oke, kalau Ibu Dokoni enggak dulu deh," komentar warganet.

"Ini oke banget sih. Soalnya anti sama hajimasite dokoni," timpal warganet.

"Beda ya auranya sama Bu Dokoni. Adem kalau ini mah," imbuh warganet.

"Kelihatan berkelas daripada Dokoni," tambah warganet lain.

Sehubung dengan ramainya warganet yang membandingkan Atalia Praratya dan Siti Atikoh, perlu diketahui jika kedua istri politikus tersebut memiliki karier yang berbeda jauh. Simak ulasannya di bawah ini.

Karier Atalia Praratya

Atalia Praratya. (Instagram/@ataliapr)Atalia Praratya. (Instagram/@ataliapr)

Atalia Praratya memiliki karier yang cemerlang. Ia kini tercatat sebagai dosen tetap di Jurusan Film, Universitas Widyatama Bandung. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi di PT Urbane Indonesia.

Terkini, Atalia Praratya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI melalui Dapil Jawa Barat I. Ia maju di Pemilu 2024 lewat Partai Golkar. Istri Ridwan Kamil ini pun dipastikan lolos ke Senayan setelah berhasil meraih suara tertinggi Partai Golkar di dapilnya.

Bicara soal pendidikan, Atalia Praratya memiliki riwayat pendidikan yang juga cemerlang. Ia pernah berkuliah D3 Perpajakan di Universitas Padjajaran. Setelah lulus, ia lanjut mengambil kuliah S1 Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan.

Tak berhenti di situ, ibu mendiang Emmeril Kahn Mumtadz ini kemudian mengambil kuliah S2 Ilmu Komunikasi di Universitas Pasundan dan kuliah S3 Ilmu Komunikasi di Universitas Padjajaran.

Karier Siti Atikoh

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, di Kawasan Megamas, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (17/1/2024) [Suara.com/ANTARA]Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, di Kawasan Megamas, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (17/1/2024) [Suara.com/ANTARA]

Berbeda dengan Atalia Praratya yang berkecimpung di dunia akdemisi dan politik, Siti Atikoh mengawali karier sebagai seorang wartawan di Harian Umum Solopos saat masih menempuh kuliah di Fakultas Tekonologi Pertanian, Universitas Gajah Mada.

Setelah berhasil mendapat gelar S1, Siti Atikoh lantas meniti karier di bidang yang berbeda. Ia menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Purbalingga, Jawa Tengah. Namun, ia kemudian dipindahtugaskan ke Kantor Pemprov DKI Jakarta.

Bertahun-tahun bekerja di lingkungan pemerintahan, Siti Atikoh memutuskan untuk pensiun dini. Keputusan ini diambil oleh ibu Alam Ganjar ini lantaran dirinya ingin menemani sang suami yang kala itu menjabat sebagai gubernur Jawa Barat.

Terkait pendidikan, Siti Atikoh diketahui pernah berkuliah S2 Perencanaan dan Wilayah Kota di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan S2 Kebijakan Publik di Tokyo University usai berhasil meraih gelar S1 di UGM.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #jauh #karier #siti #atikoh #atalia #praratya #pantas #gaya #mengajarnya #dibanding #bandingkan

KOMENTAR