Ada Kamus Besar Istilah Asuransi, Seniman Autistik Bisa Lebih Gampang Melek Soal Asuransi
Ilustrasi buku, kamus. (Pexels/Dom J)
22:04
3 April 2024

Ada Kamus Besar Istilah Asuransi, Seniman Autistik Bisa Lebih Gampang Melek Soal Asuransi

Seniman autistik memiliki talenta luar biasa dan mampu berkarya dengan indah. Namun, mereka juga sering menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam hal keuangan. Memiliki asuransi yang tepat dapat membantu mereka dan keluarga dalam menghadapi berbagai risiko dan memastikan masa depan yang lebih terjamin.

Laman National Autism Association menyebut Asuransi dapat membantu seniman autis dan keluarga mereka dalam menghadapi berbagai risiko finansial, seperti biaya pengobatan, kehilangan pendapatan, dan cacat. Tak hanya itu, dengan memiliki asuransi, seniman autis dan keluarga mereka dapat merasa lebih aman dan tenang.

Asuransi juga dapat membantu seniman autis untuk fokus pada berkarya dan mengembangkan talenta mereka tanpa harus khawatir dengan masalah keuangan.

Ilustrasi seniman (Unsplash/Frankie Cordoba)Ilustrasi seniman (Unsplash/Frankie Cordoba)

Inilah yang menjadi alasan PT AIA FINANCIAL (AIA) dan Kreaby, sebuah studio kreatif untuk seniman autistik di Jakarta, meluncurkan Kamus Besar Istilah Asuransi bertepatan dengan Hari Kesadaran Autisme yang jatuh pada 2 April lalu.

Kamus Besar Istilah Asuransi ini merupakan hasil desain khusus yang dipimpin oleh desainer dari Kreaby, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang dunia asuransi dengan cara yang mudah dipahami. Meluncurkannya merupakan bagian dari program AIAPedia, inisiatif dari AIA untuk meningkatkan pemahaman asuransi secara luas.

Lia Merdekawaty, sebagai Kepala Komunikasi Perusahaan AIA, mengaku bangga meluncurkan Kamus Besar Istilah Asuransi pada Hari Kesadaran Autisme Sedunia.

"Kamus ini kami luncurkan dengan tujuan untuk memudahkan edukasi asuransi kepada masyarakat dengan mempelajari istilah asuransi, juga untuk mengedepankan inklusivitas komunitas autisme di masyarakat," terangnya dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Sementara itu, Arani Aslama, Managing Director Kreaby, menambahkan pihaknya bersama AIA berkomitmen dalam menciptakan komunitas yang inklusif dan merayakan keberagaman.

"Kami berharap karya yang kami torehkan dalam kamus tersebut dapat memberi nilai tambah yang dapat turut meningkatkan literasi asuransi bagi masyarakat," tutupnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #kamus #besar #istilah #asuransi #seniman #autistik #bisa #lebih #gampang #melek #soal #asuransi

KOMENTAR