Harvey Moeis dan Helena Lim Diduga Bakal Tetap Kaya Usai Dipenjara, Denny Darko: Bisa Lebih Rich
Dua konglomerat Harvey Moeis dan Helena Lim punya peran besar dalam kasus korupsi komoditas timah di Bangka Belitung.
11:00
3 April 2024

Harvey Moeis dan Helena Lim Diduga Bakal Tetap Kaya Usai Dipenjara, Denny Darko: Bisa Lebih Rich

Harvey Moeis dan Helena Lim diduga bakal dipenjara hanya sebentar dalam kasus korupsi yang menyeretnya. Keduanya bahkan disebut bakal tetap kaya raya meski sudah jadi tersangka.

Hal ini disampaikan oleh peramal Denny Darko melalui akun TikTok miliknya.

Diketahui Harvey dan Helena sama-sama terjerat dalam kasus korupsi komoditas timah dalam hal Izin Usaha Pertambangan (IUP) oleh PT Timah Tbk (TINS).

"Saya menduga bahwa suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dan Crazy Rich PIK ini hanya akan sebentar saja menyelesaikan hukumannya," ujar Denny Darko dalam cuplikan video yang diunggah akun TikTok @dennydarko.

"Dan setelahnya saat mereka sudah selesai (hukuman), akan tetap berstatus sebagai seorang crazy rich juga, malah mungkin bisa lebih kaya daripada sebelumnya" imbuhnya.

Pada video itu, Denny menunjukkan video lawas Rudy Salim yang menyejajarkan kekayaan Helena Lim dengan pemilik kawasan SCBD Tommy Winata dan Pemilik BCA Budihartono.

Peran Harvey Moeis dan Helena Lim

Harvey sendiri berperan sebagai tersangka Harvey dalam kasus korupsi ini pun diungkap oleh pihak Kejaksaan Agung (Kejagung). Suami Sandra Dewi itu merupakan kepanjangan tangan dari PT RBT.

Harvey kala itu sempat menghubungi Direktur Utama PT Timah, saudara RZ yang bertujuan untuk bekerjasama atas penambangan liar di wilayah IUP PT Timah.

Harvey pun juga sempat menemui RZ dan mencoba menutupi rencana penambangan liar tersebut dengan dalih kerjasama dalam sewa menyewa peralatan peleburan timah di wilayah IUP PT Timah. Kesepakatan antara keduanya ini pun membuat PT Timah akhirnya merugi hingga triliunan rupiah.

Harvey juga menghubungi petinggi Smelter di mana kerjasama antara Smalter dan PT Timah menghasilkan banyak keuntungan. Harvey kemudian meminta agar keuntungan tersebut disisihkan dan diserahkan kepadanya dengan dalih pemberian dana corporate social responsibility (CSR).

Dua konglomerat Harvey Moeis dan Helena Lim punya peran besar dalam kasus korupsi komoditas timah di Bangka Belitung.Dua konglomerat Harvey Moeis dan Helena Lim punya peran besar dalam kasus korupsi komoditas timah di Bangka Belitung.

Sementara itu, Helena Lim merupakan sosok yang membantu Harvey beserta rekannya membuat dana keuntungan ini dimanipulasi seolah-olah diterima sebagai dana CSR.

Helena membantu mengelola dana tersebut hingga diterima oleh Harvey dan para pemilik smelter lain sebagai keuntungan pribadi dan kelompok.

Atas peran tersebut, netizen menganggap bahwa baik Harvey dan Helena hanya tersangka di kasta rendah dalam pusaran korupsi timah.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #harvey #moeis #helena #diduga #bakal #tetap #kaya #usai #dipenjara #denny #darko #bisa #lebih #rich

KOMENTAR