Percaya Santet, Roy Kiyoshi Sebut Ada Paku di Hasil Rontgen Stevie Agnecya: Tujuannya sampai Meninggal
Profil Roy Kiyoshi (Instagram/@roykiyoshi)
07:12
28 Maret 2024

Percaya Santet, Roy Kiyoshi Sebut Ada Paku di Hasil Rontgen Stevie Agnecya: Tujuannya sampai Meninggal

Roy Kiyoshi ikut menanggapi dugaan Stevie Agnecya meninggal dunia akibat santet yang dikirimkan seseorang kepadanya. Bukan cuma berdasarkan asumsi, Roy rupanya menyoroti keberadaan benda asing yang terlihat di hasil rontgen tubuh almarhumah Stevie.

“Kelihatan seperti paku sih,” ujar Roy, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, dikutip pada Rabu (27/3/2024). “Memang seperti paku sih kalau aku bilang, jadi kayak benda tak lazim, benda aneh dan benda asing.”

Meski begitu, Roy enggan untuk mengambil kesimpulan istri Anggi Pratama itu meninggal dunia akibat santet. “Tapi kalau ditanya santet bisa parah? Ya bisa juga,” sambungnya.

Stevie Agnecya dan hasil rontgen (TikTok)Stevie Agnecya dan hasil rontgen (TikTok)


Berdasarkan pengalamannya selama ini, Roy mengaku percaya dengan keberadaan hal-hal klenik seperti santet dan guna-guna.

“Saya percaya santet, pengasihan, guna-guna itu memang ada, karena kan beberapa tradisi kepercayaan kan masih ada hal-hal kayak gitu. (Tapi) saya nggak berani bilang apakah beliau meninggal karena santet apa nggak, saya nggak ngomong, tapi saya cuma memberikan statement hal itu memang ada,” tegas Roy.

Hanya saja Roy juga menekankan, santet memang dapat menyebabkan seseorang meninggal dunia. Hal ini berbeda dengan hal-hal klenik lain seperti guna-guna atau pengasihan.


“Santet itu gunanya untuk jatuhin orang sampai meninggal, sampai keluar darah segala macam. Tapi kalau guna-guna masih dalam energi vibrasi, beda sama ilmu pengasihan seperti pelet. Santet itu ada yang keluar darah, ada yang keluar nanah, ada yang menjadi (kanker) serviks,” kata Roy.

“Kalau santet bisa macem-macem. Ada yang sebulan, dua bulan, bisa 5 tahun, bisa setahun, itu beda-beda proses kerjanya,” imbuhnya.

Di penghujung pernyataannya, Roy memberi anjuran untuk menghadapi dugaan kiriman santet semacam itu. “Kalau kita merasakan sesuatu yang kurang beres, kita sembahyang aja, kita doa. Kalau ada garam-garam Himalaya, garam kristal, itu ditaburin aja,” pungkasnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #percaya #santet #kiyoshi #sebut #paku #hasil #rontgen #stevie #agnecya #tujuannya #sampai #meninggal

KOMENTAR