8 Sumber Kekayaan Inul Daratista, Nyaris 'Jantungan' Usahanya Mau Dipajaki 40%
Pendangdut Inul Daratista beraksi pada acara ''Pestapora 2022'' di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/9/2022). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU]
15:16
14 Januari 2024

8 Sumber Kekayaan Inul Daratista, Nyaris 'Jantungan' Usahanya Mau Dipajaki 40%

Pedangdut Inul Daratista memprotes keras wacana kenaikan tarif pajak hiburan menjadi 40-75 persen. Diketahui Inul memiliki bisnis karaoke yang juga berpotensi ikut terdampak tarif pajak hiburan baru tersebut. 

Inul lantas membeberkan reaksi sejumlah pengusaha kala mendengar wacana pajak hiburan naik terlampau tinggi itu. Dia menyebut tak sedikit pengusaha yang 'jantungan' mendengar wacana kenaikan tarif pajak itu. 

Inul lalu minta penjelasan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terkait kenaikan tarif pajak hiburan itu. Dia ingin duduk bersama dengan Sandi mewakili Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia (ASPERKI). Lantas berapa kekayaan Inul Daratista yang nyaris 'jantungan' dengar usahanya mau dipajaki 40 persen? Simak penjelasan berikut ini.

Harta Kekayaan Inul Daratista

Inul Daratista (Instagram/@inul.d)Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

Kehidupan Inul Daratista sebagai pedangdut sukses tak hanya memukau dunia hiburan Tanah Air, tapi juga mengundang decak kagum dari publik terkait kekayaannya yang melimpah. Mengutip sumber terpercaya, Inul disebut memiliki kekayaan mencapai Rp300 miliar.

Kekayaan Inul itu tidak hanya berasal dari dunia musik, tapi juga sejumlah bisnis yang ditekuninya. Keberhasilan Inul dalam menjalankan berbagai bisnis membuktikan bahwa keberanian untuk merambah berbagai sektor ekonomi dapat menjadi kunci kesuksesan di dunia hiburan. Sumber kekayaan Inul tidak hanya mencerminkan prestasinya di panggung, tetapi juga kecerdasannya dalam mengelola beragam bisnis yang ditekuninya. 

Sumber Kekayaan Inul Daratista

Inul Daratista (Instagram/@inul.d)Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

1. Penyanyi Dangdut

Inul Daratista merupakan salah satu pedangdut sukses yang diketahui memiliki kekayaan berlimpah. Salah satu sumber pundi-pundi rupiah Inul berasal dari profesinya sebagai penyanyi dangdut.

Bahkan Inul disebut-sebut sebagai pedangdut dengan bayaran termahal di Indonesia. Beberapa sumber menyebutkan bahwa tarif pelantun lagu 'Kocok-Kocok' ini untuk sekali manggung mencapai Rp300 juta. 

2. Juri Ajang Pencarian Bakat

Inul Daratista juga dipercaya jadi juri di salah satu ajang pencarian bakat dangdut. Dia dikabarkan menerima bayaran berkisar Rp60-100 juta per episode. Dengan penghasilan yang besar tersebut, tak heran pemilik goyang ngebor itu dapat mengumpulkan kekayaan mencapai ratusan miliar rupiah.

3. Acara Televisi

Inul Daratista juga memiliki beberapa acara televisi yang dibawakannya bersama sang suami, Adam Suseno. Deretan acara yang dibawakan Inul dan Adam diantaranya adalah Dapur Ngebor, Kopi Pas Tenan, Rumah Idaman hingga Inul Sista.

4. Syuting Iklan

Inul Daratista juga kerap didapuk jadi bintang iklan komersial seiring dengan popularitasnya yang melejit. Tentunya bayaran Inul untuk membintangi iklan tak kaleng-kaleng yang juga menambah pundi-pundi rupiahnya.

5. Bisnis Karaoke

Bukan hanya dari dunia entertainment, Inul Daratista juga memiliki sebuah bisnis karaoke yang sangat terkenal yakni Inul Vizta. Bisnis yang berdiri sejak tahun 2005 ini sudah memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bisnis karaoke milik Inul ini sangat populer, maka tak heran jadi salah satu sumber kekayaannya.

6. Bisnis Kuliner

Inul Daratista juga menjalankan bisnis di bidang kuliner bernama Inul Food yang menyediakan beragam jenis keripik dengan berbagai varian rasa. Selain itu, Inul juga memiliki bisnis bernama Yongdaeri, yakni restoran BBQ yang menyediakan menu khas dari Korea Selatan yang terletak di kawasan SCBD.

7. Bisnis Tempat Pariwisata

Bukan hanya bisnis kuliner, Inul juga melebarkan sayapnya di bisnis di bidang pariwisata. Dia diketahui memiliki usaha berupa wahana permainan air bernama Saygon Waterpark yang terletak di Pasuruan, Jawa Timur. 

Bisnis tersebut mulai digeluti Inul sejak tahun 2015 lalu. Selain itu, Inul juga memiliki wisata kebun kurma bernama Duta Kebun Kurma. Objek wisata ini juga terletak di daerah Pasuruan, Jawa Timur.  

8. Endorsement

Seperti publik figur lain, Inul juga memanfaatkan laman media sosial untuk jadi sumber penghasilannya. Seiring dengan popularitasnya di dunia hiburan Tanah Air, akun Instagram Inul yang sudah terverifikasi centang biru, @inul.d pun diikuti oleh banyak follower. 

Hingga hari ini, akun Instagram Inul telah diikuti oleh 19,7 juta pengikut. Maka tak heran, banyak brand yang meng-endorse Inul untuk mempromosikan produknya. 

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sumber #kekayaan #inul #daratista #nyaris #jantungan #usahanya #dipajaki

KOMENTAR