Cucu Presiden dan Anak Tokoh Nasional, Biaya Sekolah Anak Kahiyang Ayu Sentuh 2 Digit Dalam Setahun
Foto Keluarga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bersama Presiden Jokowi. (Instagram/@ayanggkahiyang)
13:01
21 Maret 2024

Cucu Presiden dan Anak Tokoh Nasional, Biaya Sekolah Anak Kahiyang Ayu Sentuh 2 Digit Dalam Setahun

Keluarga Presiden Joko Widodo kembali disorot publik setelah anak dan menantunya dikukuhkan sebagai tokoh nasional. Bobby Nasution ditetapkan sebagai Tokoh Nasional Tapanuli Bagian Selatan, sementara Kahiyang Ayu dinobatkan sebagai Tokoh Nasional Padang Sidempuan.

Tak heran jika keluarga Bobby dan Kahiyang kini jadi disorot publik. Salah satunya tentang pendidikan anak-anak Bobby dan Kahiyang, Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution, yang ternyata tidak kalah mentereng dari sang sepupu, Jan Ethes Srinarendra.

Memang di mana sekolah anak Kahiyang dan Bobby?

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu mendatangi TPS 34, di Komplek Perumahan Tasbih, untuk mencoblos di Pemilu 2024. [Suara.com/ M.Aribowo]Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu mendatangi TPS 34, di Komplek Perumahan Tasbih, untuk mencoblos di Pemilu 2024. [Suara.com/ M.Aribowo]


Dikutip dari pemberitaan di situs resmi Pemerintah Kota Medan pada Mei 2023, Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution diketahui bersekolah di Playgroup Sekolah Highscope Indonesia Medan.

Untuk cabang Highscope Medan sendiri mencakup kelas Preschool, Elementary, dan Middle School. Dilihat dari usianya, tampaknya Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution bersekolah di Preschool Highscope Medan alias Early Childhood Educational Program (ECEP).

Dikutip dari situs resminya, wali murid diharuskan membayar formulir pendaftaran sebesar Rp300 ribu serta deposit sebesar Rp2 juta saat akan mendaftarkan buah hatinya ke Highscope Medan.

Foto Keluarga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/@ayanggkahiyang)Foto Keluarga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Instagram/@ayanggkahiyang)

ECEP Highscope Medan menyediakan tiga jenis kelas yakni Toddler to Pre-Kindy (18 bulan-4 tahun), Preschool to Pre-Kindy (2,5-4 tahun), dan Pre-Kindy to Pre Kindy (2,5 tahun).

Ketiga kelas ini sama-sama mematok SPP sebesar Rp6,5 juta untuk 1 term alias 10 minggu pertemuan. Biasanya satu tahun akademik dibagi dalam 2-3 terms, sehingga kurang lebih biaya SPP yang harus dibayarkan adalah Rp13-19,5 juta per tahun.

Lalu terdapat pula enrollment fee Untuk kelas Toddler to Pre-Kindy dan Preschool to Pre-Kindy mematok enrollment fee sebesar Rp12 juta, sementara kelas Pre-Kindy to Pre-Kindy mematok enrollment fee senilai Rp11 juta.

Dengan kata lain, dalam setahun saja, Kahiyang dan Bobby diperkirakan merogoh kocek hingga puluhan juta Rupiah untuk menyekolahkan seorang anak mereka, yakni antara Rp25 juta sampai Rp31,5 juta per tahun.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #cucu #presiden #anak #tokoh #nasional #biaya #sekolah #anak #kahiyang #sentuh #digit #dalam #setahun

KOMENTAR