Prestasi Ernest Prakasa vs Menpora Dito Ariotedjo, Viral Berbalas Cuitan karena Posisi Foto
Beda Karir Ernest Prakasa vs Dito Ariotedjo, Sindir Soal Foto dengan Atlet (instagram.com)
14:44
20 Maret 2024

Prestasi Ernest Prakasa vs Menpora Dito Ariotedjo, Viral Berbalas Cuitan karena Posisi Foto

Komika Ernest Prakasa blak-blakan menyebut sikap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo tidak tahu malu saat berfoto dengan atlet bulu tangkis juara All England 2024.

Sebutan ini dilabeli Ernest, karena Menpora Dito seharusnya menyingkir dan membiarkan pemenang All England 2024 yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian Ardianto berada di posisi tengah saat foto bersama.

Tapi sayangnya, saat blak-blakan wartawan meminta posisi 4 atlet berada di tengah, Menpora Dito tetap bergeming.

"Menpora ini masih muda tapi kelakuannya mah tetap kaya generasi bapaknya. Nggak tahu malu," tulis Ernest melalui cuitannya, dikutip suara.com, Kamis (20/3/2024).

Kritik ini membuat publik penasaran dan tidak jarang membandingkan prestasi Ernest vs Menpora Dito Ariotedjo. Apalagi Dito diklaim sebagai menteri Indonesia termuda karena di angka jadi menteri saat masih berusia 31 tahun.

Berikut ini rincian prestasi Menpora Dito Ariotedjo vs Ernest Prakasa dirangkum suara.com, Kamis (20/3/2024).

1. Pendidikan terakhir dan prestasi Menpora Dito Ariotedjo

Melansir situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), satu-satunya penghargaan yang dicantumkan yang pernah diraih Menpora Dito yaitu masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Indonesia pada tahun 2020.

Meski begitu lelaki sarjana hukum Universitas Indonesia 2012 ini memiliki karir profesional dan Organisasi yang cukup banyak. Dari mulai merintis Grupara Ventures, Komisaris Utama PT. Kartika Kara Eka Nusa, Komisaris Utama Syailendra Pangan Indonesia, dan Ketua RANS PIK Basketball & RANS FC Nusantara.

Menteri Dito Panen Hujatan Gegara Ogah Geser Saat Foto dengan Jonatan Christie [Tangkap layar Twitter]Menteri Dito Panen Hujatan Gegara Ogah Geser Saat Foto dengan Jonatan Christie [Tangkap layar Twitter]

Ia juga pernah menjadi Ketua Umum Pengurus ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Provinsi DKI Jakarta, Anggota Dewan Penasehat Pengurus Pusat Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) dan CdM (Chef de Mission) Kontingen Indonesia pada perhelatan Olimpiade Remaja Musim Panas 2018 Buenos Aires, Argentina.

2. Pendidikan terakhir dan prestasi Ernest Prakasa

Meski meniti karir sebagai komika, namun Ernest Prakasa lebih diperhitungkan kancah perfilman. Situs Festival Film Indonesia menyebutkan Ernest Prakasa sudah berhasil menyabet setidaknya 6 penghargaan dalam negeri.

Potret Ernest Prakasa. (Instagram/@ernestprakasa)Potret Ernest Prakasa. (Instagram/@ernestprakasa)

Penghargaan itu di antaranya Nominasi Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (FFI 2016), Nominasi Sutradara Terbaik (FFI 2017), Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik (FFI 2017), Pemenang Penulis Skenario Terbaik (FFI 2017), Nominasi Aktor Terfavorit Pilihan Penonton (FFI 2022), dan Nominasi Aktor Terfavorit Pilihan Penonton (FFI 2023).

Lelaki lulusan sarjana Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran 2005 itu juga sudah meraih penghargaan internasional pertamanya, yakni Best Director di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2017.

Karir dan pengalaman Ernest juga tidak main-main, yaitu sebagai music director Radio Paramuda 2001 hingga 2005. Lalu menjadi asisten label manager di Sony BMG Indonesia, marketing manager di dr.m, menjadi founder sekaligus komika, CEO Hahaha Corp, hingga kini membuat Production House sendiri yakni Imajinari yang membuat berbagai film fenomenal seperti Ngeri-Ngeri Sedap hingga Agak Laen.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #prestasi #ernest #prakasa #menpora #dito #ariotedjo #viral #berbalas #cuitan #karena #posisi #foto

KOMENTAR